Kulit Cantik Meski Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga

Semenjak menikah saya bertekad untuk mengerjakan pekerjaan rumah sendiri. Walaupun masih tinggal bersama orang tua, tapi saya ingin semua kebutuhan saya dan suami dikerjakan sendiri oleh kami. Hitung-hitung belajar mandiri karena pengennya saya sih gak mau punya asisten rumah tangga kalau sudah tinggal sendiri.

Mulai dari membereskan tempat tidur, mencuci pakaian, menyeterika, sampai memasak masih kami lakukan sendiri. Secara teknisnya sih memang saya yang banyak melakukan pekerjaan rumah tangga dibandingkan suami. Karena saya kan yang lebih banyak waktunya di rumah.

Tapi banyak orang tidak percaya kalau saya melakukan pekerjaan itu sendiri. Bahkan dulu pas waktu bekerja ada seorang teman yang tanya sama saya, “Kakak Lia tangannya halus banget, gak pernah kerja (pekerjaan rumah tangga) ya di rumah?”.

Pertamanya saya gak sadar kalau saya punya kulit yang halus. Lalu juga ingat kalau selama ini saya masih mengerjakan pekerjaan rumah tangga kok. Bahkan saya sempat cerita kalau pekerjaan rumah tangga favorit saya adalah mencuci peralatan makan.

Lalu kok kenapa tangannya bisa halus ya?

Kalau menurut saya sih, walaupun sehari-hari kita harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga tapi tetap kondisi kulit harus dijaga. Apalagi kalau jenis pekerjaan rumah tangganya yang bersentuhan langsung dengan kulit, seperti mencuci pakaian, mengepel, atau mencuci peralatan makan.

Tidak hanya tangan tapi juga anggota badan lainnya yang harus dijaga.

Untuk itu saya akan membuat list lima produk kecantikan yang harus kalian pakai walaupun mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

5 PRODUK KECANTIKAN UNTUK PARA WANITA YANG MENGERJAKAN PEKERJAAN RUMAH TANGGA:

HAND CREAM

Hand Cream

Kulit tangan itu adalah area yang paling mudah kering. Jangankan kena air yang berisi sabun untuk pel, kita sering cuci tangan dengan sabun aja kulitnya bisa kering kan.

Maka dari itu saya selalu memastikan area tangan tidak kering dengan menggunakan hand cream. Di tas selalu tersedia produk hand cream favorit saya yaitu The Body Shop Hand Cream.

Biasanya tekstur hand cream itu lebih tinggi tingkat kelembapannya dibandingkan dengan hand & body lotion. Coba beli produk yang harumnya disukai ya, dijamin pasti gak males pakai hand cream.

Baca juga: Victoria Hand Cream Review

BODY SCRUB

Kebayang gak siang-siang harus nyeterika? Panas banget sist!

Tapi apa mau dikata kadang cuma punya waktunya pas siang hari. Jadilah badan bisa basah mandi keringat. Dan biasanya setelah nyeterika saya pasti langsung mandi supaya gak lengket. Tentunya setelah dikeringkan dulu ya sebelum kena air.

Karena ngerasa kotor dan penuh daki, saya suka pakai body scrub sebagai pengganti sabun mandi. Lumayan kan bisa merontokkan daki dan kotoran yang tadi sudah menyatu bersama keringat.

Dengan menggunakan body scrub juga bisa sekaligus merelaksasi diri dengan memijat lembut bagian-bagian yang pegal karena harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Baca juga: Review Purbasari Lulur Mandi Zaitun

SUNSCREEN

Suka nyiram tanaman? Atau suka pergi ke pasar?

Pastikan saat keluar dari rumah untuk selalu menggunakan sunscreen ya. Karena kulit kita harus dilindungi dari sinar matahari yang jahat.

Saya selalu memakai sunscreen karena biasanya naik motor saat ke pasar. Namun buat kalian juga yang naik mobil tetap harus menggunakannya karena tetap terpapar sinar matahari juga.

Biarpun gak dandan sekalipun, selalu gunakan pelembap diikuti dengan sunscreen. Gak salah juga kok kalo ditambah bedak dan lipstick sedikit. Siapa tau tukang ikan bisa kasih diskon. Hehehehe.

BODY SPRAY

Biarpun di rumah kita lusuhnya minta ampun, coba deh berusaha untuk tampil cantik dan wangi saat suami pulang ke rumah. Caranya selain mandi, yaitu menggunakan body spray.

Tidak perlulah menggunakan parfum, karena wanginya akan terlalu menyengat. Dan biasanya sih saya suka pelit pakai parfum, biar dipakainya saat pergi ke pesta aja. Hehehe.

Nah kan kalau body spray itu wanginya juga lebih ringan dan harganya biasanya terjangkau. Saya selalu ingat kalau habis mandi pakai body spray itu kayak anak bayi abis mandi trus dipakaiin bedak. Gemesin banget kaaaan. Dijamin suami langsung tersenyum lebar pas pulang *uhuk*

Baca juga: Review Vitalis Body Spray

HAND & BODY LOTION

Hand Body Lotion

Selain hand cream saya juga selalu memastikan diri untuk menggunakan hand & body lotion. Tidak hanya di area kulit yang terbuka saja, namun saya juga mengaplikasikannya di area perut, paha, dan (maaf) pantat.

Kenapa? Karena area-area tersebut juga area yang mudah kering. Dan terlebih lagi sebagian besar dari kita suka lupa untuk memberikan pelembap. Sehingga tanpa sadar kulitnya sudah ketarik dan tidak lembap lagi.

Saya menggunakan hand & body lotion setelah mandi di malam hari. Karena kalau siang hari, khawatir akan malah membuat kulit jadi tidak nyaman karena bercampur dengan keringat saat mengerjakan pekerjaan rumah tangga.


Itulah lima produk yang selalu saya usahakan untuk pakai demi menjaga kelembutan dan kesehatan kulit.

Saya ingin membuktikan bahwa dengan mengerjakan pekerjaan rumah tangga sendiri tidak membuat saya jadi malas merawat kulit. Justru malah saya memiliki juga kulit yang baik, tidak kalah dengan para wanita di luar sana yang selalu pergi ke kantor dengan menggunakan makeup dan menyempatkan diri untuk pergi ke salon.

Justru di rumah kita bisa menyesuaikan waktu kita sendiri untuk membagi antara waktu bekerja dan juga merawat diri.

Kalau kalian ada produk andalan gak biar kulitnya tetap bagus walaupun sering mengerjakan pekerjaan rumah tangga? Share dong!

11 thoughts on “Kulit Cantik Meski Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga

  1. Wow, aku salut bacanya kamu ga mau pake ART. Aku ga bisa soalnya begitu.. 🙂

    Tp memang kalo masalah kulit halus mah, itu tergantung dr cara kita merawat. Kalo ga prnh pake hand cream, lotion ato luluran, mau ga kerjapun pasti jd kasar. Aku krn terbiasa pake lotion dr kecil, selalu dibiasain mama, sampe skr pun, ttp kemana2 hrs pake lotion. Berasa banget kalo abis mandi ato cuci tangan, trs ga pake lotion, itu rasanya kayak kulit ketarik. Kering… Malah jd risih kalo ga dipake 🙂

    1. Pengennya sih idealis gitu, Mbak. Mungkin karena sekarang masih berdua jadi masih sanggup nyuci gosok buat berdua. Hehehehe. Tapi pada dasarnya aku agak risih harus gonta ganti ART setiap beberapa tahun karena gak mau balik. Hahahaha.

      Yes, memang tergantung cara merawatnya. Kalau gak dirawat ya gak bakalan bisa.

  2. kalau aku sih gak masalah kulit tanagn dan badan yg masalah kaki,, telapak kaki sering banget pecah2 apalagi kalau musim kering , wah sdh diobati macam2 tetap saja,

  3. Mbak Lia merk sunscreen yg recommended apa ya?
    Btw kalau sunscreen bisa dipakai pula untuk di wajahkah?
    Serius nanya krn lagi butuh rekomendasi krim yg bisa proteksi wajah dr sinar matahari Thx 😀

    1. Aku sekarang cocok pakai Cathy Doll, Mbak. Cuma mungkin gak akan repurchase karena kemahalan. Rekomendasiku bisa pakai merek Skin Aqua. Kebetulan aku cocok sama produk-produknya Rohto. Semoga membantu 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)