Merencanakan Honeymoon Tanpa Harus Ribet

[Sponsored] Coba dicek bulan ini sudah berapa kali terima undangan pernikahan? Banyak yaaa kayaknya?

Memang biasanya setelah lebaran itu pasangan-pasangan melangsungkan pernikahan karena dianggap sebagai bulan baik. Gara-gara ngomongin pernikahan, saya jadi ingat di tahun lalu itu pada bulan ini adalah masa-masa terstres saya sepanjang hidup.

Bulan September 2016 lalu, saya dan suami (yang dulu masih jadi calon) sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan acara pesta pernikahan yang akan berlangsung di akhir Bulan Oktober 2016. Jarak waktu persiapan kita bisa dibilang cukup singkat, karena membutuhkan kurang dari 6 bulan waktu persiapan.

Pernikahan
We made it!

Belum lagi selama persiapan, waktu kita terpotong dengan bulan puasa. Otomatis semua persiapan harus disesuaikan. Tapi semua persiapan akhirnya terbayar dengan lunas ketika akhirnya kami melaksanakan pernikahan dengan lancar.

Satu hal yang kami dan tentunya semua pasangan baru menikah tunggu-tunggu. Bukan, bukan soal malam pertama. Tapi soal honeymoon!

KENAPA KAMU HARUS PERGI BULAN MADU?

Awalnya kami sempat gak kepikiran untuk mempersiapkan perjalanan untuk honeymoon dengan alasan tidak sempat mikirin (urusan pesta beres aja udah seneng).

Tapi setelah dipikir-pikir sebagai pengantin baru kayaknya kita harus pergi honeymoon deh. Abisnya kan kapan lagi bisa pergi berdua dengan dapat cuti pernikahan yang panjang? Belum lagi kalau misalnya nanti kalau kita tiba-tiba langsung dikasih rejeki punya anak, kapan lagi mau pergi berduaan aja dalam waktu dekat?

Dan alasan yang paling penting kenapa kalian harus pergi honeymoon adalah karena honeymoon itu memang jadi sarana pelampiasan stres dan capek ketika menyiapkan hari-hari pernikahan.

Pernikahan
Muka capek setelah acara selesai

Kalian pantas untuk mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan setelah hectic months sebelum menghadapi kenyataan dan status baru sebagai suami istri. Jadi pergilah!

Saat sudah yakin kalau kalian ingin pergi honeymoon, rencanakanlah juga dengan baik. Jangan kayak saya πŸ˜›

Saya sendiri baru cari penginapan dan tiket penerbangan sekitar 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Karena tanpa persiapan, saya malas tanya sana sini jadilah langsung cek tiket di situs Traveloka. Biar praktis aja.

Dan jadilah kami pergi honeymoon ke Yogya dengan ala kadarnya.

Paket Honeymoon Traveloka
Yogya, we are in love

Saya sudah pernah share cerita perjalanan honeymoon di Yogya part 1, tapi sampai sekarang lupa lanjut lagi karena bingung ngelanjutinnya. Bingung soalnya kami gak kemana-mana. Hahahahaha!

Jangan salah mikir ya. Kami gak kemana-mana bukan karena pengen *uhuk uhuk* aja (LOL!), tapi karena kami benar-benar gak punya rencana. Belum lagi Kota Yogya pada saat itu lagi hujan terus. Kami aja gak sewa kendaraan, malah pinjem teman yang ada di sana tapi waktunya terbatas :'(

Makanya tadi saya tegaskan kalau kalian ingin pergi honeymoon setelah pesta pernikahan, maka buatlah rencana dengan baik. Sehingga tujuannya jelas, mau kemana aja sudah tau, mau pergi menggunakan transportasi apa, dan yang terpenting ada budget-nya.

MALDIVES: DESTINASI TOP UNTUK HONEYMOON

Dulu saya sempat ingin pergi honeymoon di luar negeri seperti layaknya orang-orang. Apalagi saya sudah lama gak keluar negeri. Suami pun belum pernah pergi ke luar negeri. Makanya terkadang saya suka tersenyum pahit kalau lihat teman-teman pasang foto honeymoon di negara manaaa gitu. Hahahaha.

Nah, kalau boleh berandai-andai saya pengen deh ngerasain honeymoon di tempat yang bagus dan jauh dari keramaian.

Dari beberapa publik figur yang saya kepoin instagramnya saat bulan madu, Maldives lah yang menjadi primadona (duileh bahasanya) sebagai destinasi yang bagus untuk honeymoon.

Paket Honeymoon Traveloka

Sebut saja Rachel Venya, Chelsea Olivia, sampai member boyband idola saya Sungmin Super Junior semuanya memilih Maldives menjadi tempat bulan madu mereka.

Kalau dipikir-pikir wajar sih orang memilih Maldives. Dari segi pemandangan aja udah cakep ya. Gimana engga? Semua foto yang dipajang sama orang-orang yang pernah ke Maldives pasti bagus. Instagrammable banget.

Trus ya, yang saya lihat tuh pantainya selain bersih, airnya biru, pasirnya putih, tapi juga minim “penampakan”. Penampakan di sini maksudnya photo bomb gitu lho. Kayaknya kok sepi mulu aja ya. Padahal setahu saya kan banyak orang yang kesana.

Paket Honeymoon Traveloka

Dan menurut saya Maldives juga bisa dijadikan destinasi yang pas buat orang yang malas duduk di pesawat selama lebih dari 6 jam. Oke, memang kalau kita harus transit dulu di Singapura dan nunggu flight. Tapi paling engga perjalanan Singapura – Male hanya memakan waktu sekitar 4.5 jam. Masih oke toh daripada naik pesawat lebih dari 8 jam kalau mau ke Eropa atau Amerika?

PS: Saya bukan traveler dan belum pernah melakukan perjalanan ke Eropa atau Amerika. Tapi sih saya mikirnya begitu. Bagaimana para traveler? Mohon dikasih tau yaa kalau salah hehehehe. Maklum, ini pemikiran orang awam aja πŸ˜€

HONEYMOON DI MALDIVES = MAHAL?

Walaupun cantik, Maldives masih diasosiasikan sebagai destinasi honeymoon yang cukup mahal. Tapi bukan berarti kita-kita yang sederhana namun cantik hatinya ini tidak bisa pergi ke sana.

Coba aja kalian cari deh di google dengan keyword “Honeymoon di Maldives Low Budget”, pasti banyak pilihan paket tour dan juga tips-tips bagaimana supaya bisa ke Maldives dengan budget yang hemat, salah satunya seperti Mommies Daily yang juga pernah menuliskan beberapa tips bulan madu di Maldives dengan hemat. Atau bisa baca juga kapan waktu yang tepat untuk berlibur di Maldives pada artikel ini.

Tapi mungkin ada sebagian dari kalian tidak suka ikut tour. Alias maunya bebas mengatur sendiri perjalanan dengan budget yang sesuai. Tentu bisa, karena sekarang Traveloka punya fitur Paket Honeymoon yang sudah bisa membuat kita memilih sendiri hotel dan tiket penerbangan untuk bulan madu.

Caranya hanya buka link Paket Honeymoon Maldives Traveloka (klik link ini untuk langsung ke websitenya).

Paket Honeymoon Traveloka

Lalu pilih tanggal penerbangan dan tanggal menginap di hotel. Setelah itu, Traveloka akan generate semua penerbangan dan hotel secara bersamaan yang sesuai dengan tanggal yang kita inginkan.

Jadi kita tidak perlu cari tiket penerbangan dulu, lalu cari hotel sendiri. Traveloka yang akan kasih tau berapa biayanya dan apa yang akan kita dapat.

Paket Honeymoon Traveloka
Salah satu contoh harga paket
Paket Honeymoon Traveloka
Kalau di break down biayanya

Enak kan? Jadi gak pusing. Cuma satu klik, dan kita bisa cari paket honeymoon yang sesuai dengan budget kita. Saya lihat juga jatuhnya lebih murah dibandingkan kalau pesen tiket dan book hotel masing-masing. Malah kadang Traveloka kasih diskon harga yang lumayanΒ (pengalaman saya pakai Traveloka sih hampir selalu dapet diskon sih). Jadi bisa dialihkan deh ke budget oleh-oleh, ya gak?

Untuk masalah pembayaran, Traveloka pun memberikan kemudahan dengan menyediakan banyak metode pembayaran, seperti Visa atau Master Card, bayar di melalui ATM ataupun transfer, direct debits, dan juga membayar di Indomaret dan Alfamart.

Kalau bisa praktis dan menghemat waktu, gak ada salahnya lho dicoba. Gak harus ke Maldives juga, masih banyak pilihan paket wisata dari Traveloka yang lainnya.

Paket Honeymoon

Selamat merencanakan liburan πŸ™‚

18 thoughts on “Merencanakan Honeymoon Tanpa Harus Ribet

  1. warna kebayamu cantik dan romantic looks bgt πŸ™‚

    tul honeymoon penting bgt hahaha padahal suka jalan2nya juga aja ya :)) hanimun kita dulu malah milih keliling Indonesia, hopping on off islands, days to remember πŸ™‚

    1. Terima kasih, Kak πŸ™‚

      Memang honeymoon itu kayaknya gak bakal bisa dilupa ya. Jadi pengen honeymoon lagi #ehhh πŸ˜€

  2. Iya ya, hanimun pentingnya tuh kalau-kalau habis nikah langsung hamil, wah nggak bisa pergi berduaan dengan tenang yah haha. Belum nikah sih, tapi kalau nanti nyiapin pernikahan, hanimun bakalan jadi rencana yg ga bole skip. thanks for sharing Lia

  3. Dulu waktu abis nikah dapetnya gratisan ke Bali hihihi dan ngga kepikiran ke Maldives #katrok emang sekarang Maldives lagi ngetrend banget ya buat honeymoon, kebayang tenang jauh dari hiruk pikuk dunia adem buat berduaan πŸ˜€

  4. Mupeng hahaha….aku pun beli paket liburan buat akhir tahun di sini. Harganya masuk akal sih pesawat sama hotel, buat honeymoon…bisa juga keknya *semoga segera ya Allah πŸ˜€

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)