Advertorial Beauty Beauty Review

Ovale Micellar Cleansing Water Review

Disclosure: Produk Ovale Micellar Cleansing Water diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

OVALE MICELLAR CLEANSING WATER

Pembaca blog ataupun follower socmed saya mungkin tahu kalau saya sudah punya produk micellar water andalan yang selalu digunakan terus. Gara-gara itulah saya termasuk yang malas coba-coba produk lain. Maklum baru-baru ini punya pengalaman coba micellar water merek lain eh malah kulit bermasalah.

Ovale Micellar Cleansing Water

Ketika tahu mau dikirimin produk Ovale Micellar Cleansing Water sebenarnya rasanya campur aduk. Ada rasa takut bermasalah lagi kayak pengalaman sebelumnya, tapi satu sisi ada rasa penasaran juga. Soalnya banyak yang bilang si Ovale Micellar Cleansing Water ini adalah versi harga terjangkaunya dari produk micellar water andalan saya itu.

Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya saya pun mencoba Ovale Micellar Cleansing Water dengan kondisi:

  • Wajah sedang dalam kondisi normal (tidak lagi jerawatan parah atau kering dan dehidrasi)
  • Pemakaiannya tidak dicampur dengan produk baru lain supaya bisa dimonitor

Dan setelah penggunaan lebih dari 5 kali, inilah hasil review berdasarkan pengalaman saya.

KEMASAN

Ovale Micellar Cleansing Water

Kemasan yang saya dapat adalah ukuran 200ml. Setelah cek di official website-nya ternyata produk ini juga tersedia dalam ukuran 100ml.

Bentuk kemasannya adalah botol dengan tutup flip-top yang lubang botolnya pas untuk mengeluarkan jumlah cairan yang dibutuhkan.

Karena produk yang saya dapat adalah seri yang Brightening, maka warna tutup botolnya adalah pink. Sedangkan yang Brightening for Acne Skin adalah warna hijau limau.

TEKSTUR

Sama seperti micellar water lainnya, Ovale Micellar Cleansing Water ini teksturnya cair persis seperti air. Biasanya saya pakai dengan kapas sekitar 2-3 tetes saja untuk seluruh muka. Jika masih kotor, maka diulangi kembali.

KANDUNGAN

Pada kemasan tertulis klaim kandungan Ekstrak Magnolia yang membantu mencerahkan kulit wajah. Selain itu juga terdapat klaim Hypoallergenic Tested, Dermatologically Tested, Fragrance Free, dan Alcohol Free.

Ovale Micellar Cleansing Water

KEMAMPUAN MEMBERSIHKAN KOTORAN

Sebenarnya saya tipe yang tidak suka pakai Micellar Water untuk membersihkan riasan mata dan bibir. Namun karena di kemasan tertulis bahwa produk Ovale Micellar Cleansing Water ini bisa digunakan untuk membersihkan kotoran dan sisa makeup pada wajah, area mata, dan bibir, maka saya pun ingin mengetes kemampuannya.

Pertama saya ambil kapas untuk membersihkan area mata dan alis. Di sini saya pakai eye shadow yang cukup pigmented dan eye liner yang teksturnya creamy. Ditambah lagi saya menggunakan bulu mata palsu.

Ovale Micellar Cleansing Water

Pada bagian riasan mata, dalam beberapa kali usap kotoran sudah terangkat. Namun perlu hati-hati dalam mengusap bagian mata. Pastikan dengan cara yang perlahan.

Akhirnya saya pakai sisi kapas lainnya (hahaha maaf ya agak irit anaknya) untuk membersihkan area bibir. Kalau di area bibir memang lebih cepat keangkat, karena posisinya lipstick saya pun sudah memudar.

Di kapas kedua saya langsung bersihkan area wajah. Kotorannya benar-benar terangkat. Dan di sisi kapas lainnya saya coba bersihkan lagi area mata.

Saya lakukan pembersihan terus sampai wajah bersih. Kira-kira butuh 3-4 kapas baru seluruh wajah bersih.

Walaupun disebutkan bahwa tidak perlu membilas wajah yang sudah dibersihkan dengan Ovale Micellar Cleansing Water, tapi saya tetap melakukan proses pembersihan wajah dengan air dan sabun.

AROMA DAN WARNA

Sesuai dengan klaimnya, produk Ovale Micellar Cleansing Water ini tidak memiliki aroma sama sekali. Warnanya pun putih bening.

KESIMPULAN

Ovale Micellar Cleansing Water

Senang sekali karena ternyata kulit saya tidak menimbulkan reaksi yang aneh saat menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water. Bisa dibilang saya cocok sekali menggunakan produk ini.

Selain kemampuan membersihkan kotoran untuk wajah baik, saya juga suka dengan harganya yang lebih murah dari micellar water yang biasanya saya beli.

Untuk harga saya coba cek di internet, untuk yang 100ml sekitar 20rb-an dan 200ml sekitar 40rb-an. Harga yang masih tergolong terjangkau.

Jadi tertarik gak untuk coba Ovale Micellar Cleansing Water juga? 🙂

14 Comments

  1. newhildaikka 07/09/2018
    • Lia 10/09/2018
  2. Edwina Hidayah 10/09/2018
    • Lia 17/09/2018
  3. Larasati Neisia 11/09/2018
    • Lia 17/09/2018
  4. turiscantik 12/09/2018
    • Lia 17/09/2018
    • Lia 17/09/2018
  5. Caroline Adenan 25/09/2018
    • Lia 07/10/2018
  6. Bunda Biya 18/10/2018
    • Lia 22/10/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: