OTW Food Street Kelapa Gading

Bagi yang tinggal di Kelapa Gading pasti turut merasakan kemacetan yang terjadi belakangan ini setiap sore di daerah Jalan Kelapa Kopyor. Yup, kemacetan ini dikarenakan hadirnya restauran baru yang lagi nge-hits di kalangan Anak Gading (ciehh Anak Gading :P).
OTW Food Street terletak persis di sebelah jalan raya. Bagi pengendara mobil wajib berhati-hati karena kalau semakin malam, semakin susah cari parkir. Maklum, karena sebenarnya daerah ini awalnya adalah komplek rumah. Namun semakin ramai bisnis makanan yang ramai di Kelapa Gading, jadi semakin banyak rumah yang dijadikan tempat makan.
Bagi pengendara motor tidak perlu khawatir karena disediakan tempat parkir. Jika menggunakan transportasi umum, cukup menaiki angkot mikrolet biru 37 naik dari Mall Kelapa Gading, menuju arah Pulo Gadung. Posisi OTW Food Street ada di sebelah kiri jalan. Saran saya sih, lebih baik menggunakan angkot atau motor untuk lebih praktisnya.
Saya dan teman-teman mencoba datang ke OTW Food Street ketika pulang kantor, sekitar jam 6 sore. Ternyata sudah ramai pengunjung. Ternyata, OTW Food Street hanya buka Selasa-Minggu dari jam 4 sore
Kami dilayani oleh pramusaji yang ramah dan sigap. Dengan cekatan Ia menanyakan jumlah kami dan langsung menunjukkan tempat duduk yang kosong. Awalnya sempat bingung bagaimana cara memesan makanannya, tapi setelah diberikan menu saya baru mengerti bahwa konsep resto ini adalah seperti mini food court
Jadi, di OTW Food Street terdapat 4 macam food stall, yaitu menyediakan menu:
  1. Nasi, Mie, Roti Bakar dan Burger
  2. Minuman 
  3. Martabak
  4. Cendol dan Kue Cubit
Di masing-masing food stall terdapat meja kasir. Jadi kita memesan jenis makanan/minuman per kasir. Saran saya untuk menghindari lamanya antrian di kasir, bagi tugas dengan teman-teman untuk memesan makanan/minuman di tiap kasir.

Tidak perlu khawatir, karena OTW Food Street juga menerima pembayaran Kartu Debit. Setelah membayar, kita akan diberikan nomor pesanan untuk di taro di meja.
Lalu saya pesan apa? Karena kami sedikit ramai, jadi saya pesan Long John Bread Beef Paste + Beef Kebab + Egg + Veggies (IDR 48.000,-). Sebenarnya pesanan ini sedikit terpengaruh sama meja sebelah yang memesan menu ini juga. Mau tau kenapa? Karena rotinya panjang banget, mungkin ada sekitar 30cm. Lumayan jadi bisa dimakan beramai-ramai. Sayang, setelah dicoba saya kurang menyukai rasanya. Karena dagingnya terlalu tipis dan tidak berasa bumbu. Seakan-akan cuma makan roti + telur + sayuran saja. Jadi sedikit menyesal tidak memesan Black Burger saja huhuhu. Mungkin lain kali ya.
Untuk minuman saya pesan Ice Milk Thai Tea (IDR 15.000,-) dan Iced Chocolate Caramel (IDR 18.000,-). Dari keduanya rasanya tidak ada yang spesial. Khusus untuk si penyuka manis, Iced Chocolate Caramel sangat berasa manisnya. Sayang pada hari itu menu Iced Blended Milk-nya (IDR 18.000,-) sedang tidak ada. Padahal sepertinya lebih kelihatan enak.

Oh iya, saya juga sempet nyobain Es Cendol Duren (IDR 18.000,-). Awalnya saya gak tau itu ternyata duren, padahal saya gak suka duren. Jadi kalian tau lah selanjutnya apa #zonkk.
Untuk suasana terlepas dari ramainya, sebenarnya asik untuk dijadikan tempat nongkrong. Kalau gak suka kena asap rokok, lebih baik pilih di dalam ruangan. Tapi di luar kalau malam juga asik sih, soalnya ada angin sepoi-sepoi gitu.
Jadi kalau ditanya mau balik lagi atau tidak, saya masih mau coba menu yang lainnya. Terutama Black Burger yang jadi incaran saya sebenarnya. Apalagi dengan harga yang (menurut saya) tidak mahal, cocok untuk kantong anak muda kayak saya hahahaha (situ yakin masih muda? :P)
Ada yang mau makan di OTW Food Street juga? Atau malah sudah ada yang coba? Share menu favorit kalian di resto ini yaaa ^^
OTW Food Street
Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok BA No. 21
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telepon: 087825102008

12 thoughts on “OTW Food Street Kelapa Gading

  1. Di Jalan Kopyor Mas Ryan. Kalau naik angkutan umum, naik dari depan Mall Kelapa Gading angkot 37 warna biru arah ke Pulo Gadung. Paling cuma 5 menit sampe. Liat aja tempat makan di sebelah kiri yang bikin macet hihihi.

    Betul, Gading kan terkenal sama tempat makannya. Gak ada salahnya dicoba, Mas 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)