OPPO R7s, Handphone Pendukung Produktivitas Blogger

Sungguh sial nasib ini…
Saya sedang berdiri di depan halte bus yang sudah 20 menit tidak nongol batang hidungnya. Iya, ini ngomongin hidungnya bus, bukan lelaki buaya darat.
Ditemani suara hujan yang lebat dan embusan angin yang bergemuruh membuat saya ingin segera sampai rumah dan tidur di kasur kesayangan saya yang empuk itu.
Tapi nampaknya alam masih belum selesai mengeluarkan kuasanya. Terpaksa saya harus berdiri sambil mendekap erat tas yang berisikan benda-benda berharga, hingga datangnya sang ksatria… Eh, bus maksudnya!

Siang itu saya ada acara di sebuah restauran di daerah Selatan Jakarta. Kalau mengingat lokasinya, sebenarnya saya sangat malas. Jauh dan ada kemungkinan sampai malam. Tapi karena acaranya cukup bagus dan banyak teman yang datang, maka saya pun berniat untuk hadir.

Dengan membawa kamera digital single-lens reflex kesayangan, saya cukup merasa percaya diri kalau akan mendapatkan gambar yang bagus. Walaupun sangat berat dan repot, tapi bela-belain dibawa demi hasil gambar yang oke. Maklum, belum sanggup membeli kamera mini yang kualitasnya bagus itu.
Acara berjalan cukup lancar. Walaupun akhirnya baru selesai terlalu malam. Sebelum jalan pulang, saya mengeluarkan handphone untuk menghubungi orang tua dan memberi kabar.
“Ini udah mau jalan pulang ya. Gak usah ditungg……” Tuut.. Tuut.. Tuut..
Sial! Handphone jadul ini habis baterenya. Sedikit menyesal kenapa tadi malah dipakai buat live twit (yang akhirnya juga gak menang). Sempet-sempetnya dipakai foto juga, supaya bisa langsung dipasang di instagram, mana ternyata hasilnya gelap dan banyak blurnya lagi. Sekarang saya gak bisa pesan transportasi online apapun karena tidak ada batere cadangan. 
Naik bus! Hanya itu pilihan saya supaya segera sampai rumah. Pundak ini juga sudah tidak kuat lagi menahan barang bawaan, termasuk kamera berat itu. 
Syukurlah sebelum jam berdentang dua belas kali saya sudah sampai rumah. Langsung membersihkan diri supaya segala kejadian buruk hari ini cepat pergi dari pikiran, lalu segera tidur.
Keesokannya saya terbangun seperti mendapatkan ilham. 
Kenapa tidak cukup punya 1 handphone saja ya untuk urusan blogging? Apalagi kan salah satu resolusi saya di tahun 2016 ini adalah semakin serius menggeluti dunia blogging. Harus mulai cari barang yang memudahkan kegiatan multi tasking, yaitu dengan handphone saja.
Sekarang handphone juga sudah canggih. Kameranya sudah dengan pixel tinggi. Asal terkoneksi dengan internet, juga sudah bisa melakukan segala hal yang berhubungan dengan blogging. Dan yang paling penting, gak berat. Titik.
Gak pake mandi, langsung deh saya browsing-browsing untuk mencari handphone penyelamat hidup untuk pekerjaan saya (baca: blogging). Hingga akhirnya menemukan handphone canggih ini…

OPPO R7s

oppo r7s

Siapa yang tidak kenal OPPO? Sebuah brand handphone yang sedang menanjak popularitasnya ini sudah sering saya dengar kemampuannya yang luar biasa untuk ukuran handphone pendatang baru.
Berawal dari tahun 2010 di Negara Thailand, hingga akhirnya masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2013. Dan dengan melihat kebutuhan saya sebagai blogger yang harus sering mobile, maka OPPO R7s sangat tepat untuk mendukung produktivitas saya

Berikut adalah beberapa pertimbangan mengapa OPPO R7s dapat membantu produktivitas saya sebagai blogger:

 

DAYA BATERAI

Masih ingat cerita saya tadi kalau batere sudah habis hanya karena dipakai untuk nge-twit dan foto? Ya, baterai merupakan syarat utama yang terpenting dalam memilih handphone. 
OPPO R7s memiliki daya baterai dengan kapasitas 3070mAh. Handphone ini siap menemani saya sepanjang hari tanpa perlu takut kehabisan baterai setelah penggunaan yang cukup banyak.

VOOC FLASH CHARGE

Apalah gunanya punya baterai tahan lama kalau mau charge-nya pun juga harus nungguin semalam suntuk.
Gak efisien!

daya baterai oppo r7s

Hebatnya OPPO R7s punya teknologi yang disebut dengan VOOC Flash Charge. Teknologi ini memungkinkan handphone mendapatkan daya baterai sebesar 75% hanya dengan 30 menit charge.


BODY TIPIS

Masalah encok badan saya akibat membawa kamera yang terlalu besar akan berkurang. Hanya dengan berat 155g dan ketebalan 6,95mm saja! Tapi dengan layar lengkung 5,5 inch, membuat handphone ini mudah dan nyaman dalam genggaman.

ukuran oppo r7s

KAMERA YANG MEMUKAU

Alasan saya membawa kamera yang berat itu adalah karena kemampuannya yang baik dalam menangkap image sebuah objek. Tapi sekarang saya tidak perlu sangsi lagi, karena OPPO R7s memiliki kamera dengan spesifikasi yang keren dan kualitas gambar HD yang baik. Yaitu kamera belakang berukuran 13 megapiksel dan kamera depan berukuran 8 megapiksel.

kamera oppo r7s

Mau foto saat malam atau dalam keadaan bergerak? Tidak perlu khawatir juga. Semua sudah ditangani oleh OPPO R7s.

DUAL SIM

Kalau sekarang biasanya handphone-handphone keluaran baru hanya bisa menggunakan SIM Card Micro, alias SIM Card yang lebih kecil, tapi OPPO R7s bisa menampung baik SIM Card Nano maupun SIM Card Micro.
OPPO R7s juga sudah menggunakan system Android 5.1 dan sudah bisa menggunakan kecepatan internet 4G.

INFORMASI TAMBAHAN LAINNYA

  • RAM 4G
  • Qualcomm MSM8939 Octa-core
  • Micro SD sampai 32GB
  • Layar Amoled 5,5 inchi
  • 16 juta warna
  • Layar sentuh (mendukung untuk penggunaan sarung tangan atau tangan dalam keadaan basah)
  • Gorilla Glass 4

    Wah! Benar-benar handphone impian yang bisa mendukung cita-cita saya untuk semakin serius dalam dunia blogging di tahun depan. 

    Kalau saya rangkum kenapa saya ingin sekali memiliki OPPO R7s untuk kegiatan saya dalam dunia blogging, yaitu:

    1. Tidak khawatir memakai handphone seharian, karena daya baterai yang tahan lama.
    2. Charge baterai yang cepat.
    3. Kamera yang beresolusi tinggi, sehingga tidak perlu kamera besar lagi.
    4. Body yang tipis dan nyaman digenggam.
    5. RAM 4G yang tidak akan lemot walaupun pakai banyak aplikasi.
    6. Internet jadi cepat karena teknologi 4G LTE.
    7. Desainnya yang stylish dengan kesan “luxury”, yaitu pilihan warna gold dan rose gold.

      Kualitas dan tampilannya sangat bagus. Terbukti dari penghargaan The Best User Experience Smartphone di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award) untuk OPPO series 7 pada bulan November kemarin.
      Duuuh jadi makin menggebu-gebu nih! Semoga bisa kesampaian ya, menggunakan OPPO R7s di tahun depan 🙂 Amien!

      22 thoughts on “OPPO R7s, Handphone Pendukung Produktivitas Blogger

      1. lemparin dong…hahhaa. smeoga berhasil yah Li…semoga2016 kita punya hape yang enak buat blogging. Tanpa buka laptop..tanpa takut habis baterai pas lagi live tweet. amiiin

      Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)