One Day Challenge with Toyota Veloz

Berkat tulisan jalan-jalan ke luar kota menggunakan Toyota Avanza Veloz kemarin, akhirnya saya malah beneran diajak jalan-jalan ke luar kota juga sama Toyota Indonesia lho!
Bersama dengan kedua puluh pemenang One Day Challenge bersama Toyota Veloz lainnya, saya dan teman-teman ditantang untuk pergi menuju Pasar Ah-Poong, Sentul (beneran luar Kota Jakarta kan? Hehehe) sambil menikmati perjalanan dengan menggunakan Toyota Veloz.

Pukul 1 siang kami berangkat dari lokasi meeting point yaitu di Plaza Semanggi. Saya, Mbak Suci, Nita, dan Nindy memilih mobil Toyota Veloz berwarna putih impiannya Mbak Suci hehehe. Mbak Suci duduk di depan, saya, Nita dan Nindy duduk di belakang. Hari itu saya dan Nita bawa tas ransel yang cukup besar. Namun nyatanya tetap tidak terasa sempit ketika saya menaruh tas di dekat kaki. Tapi untuk lebih nyamannya, kita masih bisa taruh tas di bagian belakang kok.
Di bagian belakang masih bisa diisi 2 orang lagi. Jadi total penumpang yang bisa masuk mobil Toyota Veloz adalah maksimal 7 orang termasuk supir.
Nita yang duduk di posisi tengah bangku baris kedua juga tidak perlu khawatir merasa tidak nyaman. Ada seat belt yang dapat ditarik dari atas sehingga bisa melindungi dada dan pinggang layaknya seat belt pada posisi kursi lainnya.

Dan karena sangking nyamannya, kami semua sempat tertidur di dalam mobil. Nita bisa tidur dengan nyenyak juga karena punya bantalan di bagian kepalanya. Sehingga leher tidak sakit sama sekali.
Lalu di bagian kanan dan kiri pintu terdapat tempat untuk menaruh minuman. Satu sisi bisa menaruh dua botol ukuran standar. Asyik yah!
Untuk ibu-ibu yang memiliki bayi juga patut berbahagia. Karena mobil ini memiliki pijakan di bagian kaki yang dapat memudahkan saat menyusui. Pssst, karena saya belum jadi ibu, info ini saya ketahui dari Mbak Echa yang Imut Tenan itu hihihi.
Setelah perjalanan kurang lebih satu jam yang nyaman dan mulus (beneran gak berisik sama sekali mesinnya), akhirnya sampai jugalah kami di Pasar Ah-Poong, Sentul.
Ini kedua kalinya saya pergi ke Pasar Ah-Poong. Pertama kali saat kesana sekitar beberapa tahun yang lalu. Berbeda dengan dulu, sekarang Pasar Ah-Poong sudah lebih banyak pilihan makanan. Di depan pintu masuk ada beberapa restauran yang memiliki bangunan sendiri. Jalan sedikit ada sebuah bangunan bertingkat yang berisikan beberapa restauran khusus lagi. Di area ini lebih sedikit sepi.
Jika ingin makan dengan berbagai variasi pilihan makanan maka harus makan di area Eat and Eat. Sebanyak 3 area disediakan dengan berbagai macam makanan yang bisa dicoba. 
Saya sendiri memesan Paket Nasi Bakar Bambu isi Ikan Asin dan Empal (IDR 45.000,-). Nasi bakar ini di bakar di dalam bambu. Nasinya diisi dengan ikan asin yang menambah gurih masakan. Sebagai pelengkap ada empal (yang terlalu kecil porsinya menurut saya) dan tempe mendoan. Sambelnya cukup pedas dan pas sebagai pelengkap.
Berhubung cuaca hari itu sangat panas maka saya juga memesan Es Krim Gentong Party Scoop (IDR 15.000,-) yang bisa dicampur dua rasa pilihan saya yaitu Vanilla dan Cookies and Cream. Untuk porsinya sedikit kecil. Tapi lumayan bikin seger di siang bolong.
Tidak lupa saya membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah yaitu Cakwe dengan bumbu kacang (IDR 11.000,-) rekomendasi Mbak Suci dan Pancake Durian (IDR 16.000,-) kesukaan mama saya 🙂
Bersama Nita dan Nindy. Minus Mbak Suci yang sedang foto-foto hehehe.
Hari semakin sore, langit pun berubah menjadi gelap. Tidak lain tidak bukan karena sebentar lagi akan hujan.
Kami langsung bergegas masuk kembali ke mobil Toyota Veloz untuk menuju Jakarta. Selama perjalanan hujan turun sangat lebat. Jarak pandang sangat tipis. Kami harus berjalan dengan pelan-pelan. Satu hal yang pasti, ada rasa aman menaiki Toyota Veloz karena keamanan yang baik. Dimulai dari sistem rem yang aman (anti lock breaking system), pencegahan benturan yang tidak hanya di bagian depan saja tapi juga di sisi kanan dan kiri. Dan masih banyak lagi.
Alhamdulillah perjalanan pun berjalan dengan lancar. Kami kembali ke Jakarta dengan selamat.
Pengalaman perjalanan dari siang sampai malam bahkan keluar kota bersama Toyota Veloz sangat berkesan buat saya. Kenyamanan dan keamanan yang diberikan kepada pengemudi dan penumpang membuat Toyota Veloz menjadi mobil dengan pilihan yang tepat bagi keluarga Indonesia.
Semoga suatu saat saya bisa memiliki dan mengendarai Toyota Veloz milik saya sendiri ya! Amien 🙂
 

12 thoughts on “One Day Challenge with Toyota Veloz

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)