Perawatan Kulit Kering Dengan Oilum Skin Moisturizing Series

Disclosure: Produk pada tulisan iniΒ  dikirimkan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Disclaimer: Saya bukan ahli dalam kulit maupun kecantikan. Saya juga tidak akan menjawab pertanyaan bersifat subjektif sebagai patokan. Karena yang saya pakai belum tentu akan memiliki efek yang sama pada kulit orang lain. Lakukan riset pada produk yang akan kalian coba ?


Pernah gak mengalami kulit yang kering sampai bersisik dan bahkan terasa sakit nyelekit? Saya pernah mengalaminya dan itu rasanya gak enak banget.

Sebenarnya ada beberapa cara supaya kulit tidak menjadi kering, antara lain:

  • Minum air putih sebanyak 8 gelas per hari
  • Memakan buah-buahan dan sayur yang baik untuk kulit
  • Menggunakan produk perawatan tubuh yang cocok dengan kulit

Pada poin yang terakhir inilah yang sebenarnya sering terlupakan oleh orang-orang. Hanya melihat kemasan yang bagus atau harga yang murah, tanpa melihat fungsi dari produk perawatan tubuh itu sendiri.

Semenjak saya tahu saya memiliki masalah kulit kering, saya menjadi lebih picky dalam urusan menggunakan produk tubuh. Khususnya sabun mandi. Karena banyak pengalaman yang dialami bukannya kulit menjadi bersih dan kenyal, eh malah jadi ketarik.

OILUM SKIN MOISTURIZING SERIES

galenium-pharmasia

Kebetulan kemarin saya sempat mencoba rangkaian produk Oilum Skin Moisturizing Series dari Galenium Pharmasia. Buat yang belum tau, Galenium Pharmasia ini merupakan perusahaan yang juga mengeluarkan produk yang sudah lebih kita kenal seperti Caladine dan JF Sulfur.

Dengan mencantumkan klaim formulasi dari dermatologis, Oilum ini merupakan produk yang mengandung Collagen, Olive Oil, Lactic Acid, dan Scrub.

Collagen dan Olive Oil pada Oilum bertugas untuk menjaga kelembapan kulit pada tubuh. Sedangkan Lactic Acid dan Scrub berfungsi sebagai exfoliator yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit selalu terasa halus dan tampak muda.

Jujur saja, saya tidak begitu familar dengan merek Oilum. Makanya sangat penasaran untuk mencobanya. Dan begitu paket datang, saya langsung buka dengan tidak sabar.

Tercium wangi higienis yang menyerbak keluar dari kardus. Sayapun langsung mencoba rangkaian produk yang terdiri dari sabun cair, sabun batang, dan pelembab ini selama beberapa hari.

Berikut adalah hasil review produk Oilum Skin Moisturizing Series versi saya.

KEMASAN

Untuk sabun cairnya berbentuk botol dengan tekstur ramping yang mudah dipegang. Tutupnya memiliki model pump yang memudahkan dalam mengambil sabun tanpa boros.

Mengenai pump, saya merasa ada sedikit kesulitan saat mengambil sabun. Ketika ditekan perlu sedikit tenaga dan tekanan yang besar supaya produk keluar. Biasanya saya cukup menaruh sabun berbentuk pump diΒ rak penyimpanan di dalam shower box yang menempel ke dinding. Karena takut rusak, saya harus menekan pump sambil memegang botol sabun.

oilum-collagen-body-wash-skin-moisturizing

Sedangkan sabun batangannya berbentuk seperti layaknya sabun batangan yang sedikit besar. Di dalam packaging, sabun dilapisi lagi dengan kantong plastik. Agar lebih nyaman, sebaiknya selanjutnya taruh sabun di tempat khusus penyimpanan sabun batang.

oilum-collagen-pelembab-skin-moisturizing

Dan yang terakhir adalah pelembap dengan ukuran 70ml. Dikemas dalam botol yang memiliki model tutup cukup di tekan saja tutupnya untuk mengeluarkan pelembap. Ukuran ini sangat praktis untuk dibawa berpergian.

TEKSTUR

Tekstur cairan sabun cairnya yang kental akan berubah menjadi busa sabun kecil-kecil. Tidak ada rasa kering setelah memakainya.

oilum-collagen-sabun-batang-skin-moisturizing

Dan untuk sabun batangan memiliki tekstur yang keras sebelum dibasuh dengan air. Sementara akan berubah menjadi licin saat sudah kena air. Menurut saya walaupun sudah basah, teksturnya masih kuat dan tidak cepat berubah bentuk.

Sedangkan pelembapnya terasa sangat lembut saat dipakai di kulit. Lagipula pemakaiannya sangat mudah dan pelembapnya dengan mudah menyerap ke dalam kulit tanpa ada perasaan lengket.

KANDUNGAN

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, ketiga produk ini mengandung collagen dan olive oil yang baik untuk si pemilik kulit kering.

Yang disayangkan adalah untuk pelembapnya tidak diberitahukan seberapa besar perlindungan atas sinar matahari. Walaupun sudah ditulis memberikan perlindungan dari sinar UV A dan B, tapi saya tidak berani pakai untuk keluar rumah. Hanya ketika di dalam ruangan ber AC saja.

WANGI

Menurut saya wangi sabun batangannya paling enak. Tipikal wangi sabun jaman dulu yang wanginya higienis banget.

Yang kedua terenak adalah wangi pelembapnya. Saya tidak bisa jelaskan dengan baik, tapi yang pasti wanginya lembut dan enak dicium. Wanginya juga tahan lama lho!

Sedangkan wangi sabun cairnya saya tidak terlalu suka. Wanginya agak tajam saat dicium, tapi tidak bertahan lama saat dibasuh ke badan. Makanya saya masih bisa pakai untuk mandi.

KESIMPULAN

Memang memiliki kulit lembap dan lembut itu tidak bisa dilakukan secara singkat. Kita perlu merawat kulit baik dari dalam maupun dari luar secara rutin.

Menurut saya sabun cair Oilum bekerja dengan baik dalam membersihkan kotoran saat mandi, begitupula dengan sabun batangnya.

Setelah mandi itulah terkadang kulit kehilangan kadar airnya karena telah dibersihkan dengan sabun. Maka itu perlulah kita menggunakan pelembap agar tetap terjaga kelembapannya.

Dari ketiga produk di atas saya sering pakai pelembapnya, namun sayang ukurannya tidak terlalu besar. Mungkin dalam sebulan akan cepat habis.

Produk ini dijual di Hypermart, Carrefour, Circle K, Alfamart, Hero, Lotte Mart, Superindo, dan Giant.


oilum-collagen

Selain Oilum Skin Moisturizing Series, Oilum juga memiliki rangkaian produk lainnya yang khusus untuk mencerahkan kulit tubuh. Oilum Skin Brightening Series yang terdiri dari sabun cair, sabun batang, dan pelembab siap menjaga kulit kalian menjadi lebih cerah.

products

Silahkan tonton video saya untuk melihat produk lebih jelas. Jangan lupa beri like jika kamu suka dan subscribe channel-nya ya πŸ™‚

Ada yang pernah coba Oilum sebelumnya?

24 thoughts on “Perawatan Kulit Kering Dengan Oilum Skin Moisturizing Series

  1. Aku harus coba, karna kulit kering adalah my true enemy. Dlu pernah disarankan pakai sabun oilum sm dokter kulit waktu aku berobat alergi, ceritanya dlu mundur teratur pas liat harganya karna waktu itu blm punya uang sendiri, memang harga gk pernah bohong yah buat khasiat produk.
    Thanks lia infonya.

  2. ini produk udh lama bangettt.. dulu aku pake jaman2 smu deh kayaknya.. dan ampuuh mbak ngilangin jerawat… tapi krn aku dasarnya suka nyoba2 produk lain, setelah jerawat ilang mulai deh ga pake oilum lagi… eh tapi dulu cuma ada yg bar soap… yg lotion dan sabun cair blm ada..

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)