NYX Soft Matte Lip Cream Copenhagen

Kembali review lipstick lagi! Semoga gak pada bosan ya. Apalagi yang di review lagi-lagi lipstick matte hehehehe.

Jadi lipstick kali ini bukan karena beli, tapi dapat kesempatan mencoba produk dari YukCoba.in.

Ini bukan pertama kalinya saya mendapat produk dari YukCoba.in, sebelumnya saya sudah pernah dapat snack, cetakan bento, dan juga produk kecantikan lainnya.

Kali ini saya mendapat kesempatan untuk mencoba produk NYX Soft Matte Lip Cream yang warna 20 Copenhagen.

Saya tahu kalau heboh NYX Soft Matte Lip Cream sudah lama terjadi di Indonesia. Namun sayangnya, baru kali ini saya mencoba lipstick yang nama warnanya merupakan nama-nama kota di dunia.

Excited? Pasti dong! Apalagi saya dapat warna yang rada-rada ajaib.

Ajaib gimana maksudnya? Nanti saya jelaskan ya.

NYX SOFT MATTE LIP CREAM

NYX Soft Matte Lip Cream

Awalnya saya sempat mengira bahwa merek lipstick ini berasal dari New York karena ada inisial NY di depannya. Ternyata NYX berasal dari Los Angeles. Dan NYX diambil dari mitologi Yunani Kuno yang berarti dewi yang memerintah malam.

Sesuai namanya, NYX mengklaim bahwa hasil pulasan lipsticknya akan berbentuk matte namun memberikan efek yang lembut dan nyaman saat dipakai.

Mari kita buktikan yuk!

KEMASAN

Produk datang dengan rapi dan dibungkus dengan plastik pembungkus. Jadi bisa dipastikan ini merupakan lipstick baru.

Di atas plastik pembungkus juga terdapat nomor BPOM serta expired date-nya. Tidak lupa juga ada nama importirnya, yaitu L’Oreal Indonesia.

NYX Soft Matte Lip Cream

Sedangkan di kemasannya sendiri tercetak bahan-bahannya, serta icon seperti dapat di recycle, cruelty-free, dan masa pakai produk yaitu 18 bulan setelah dibuka.

Kesan yang dapat dilihat dari kemasannya adalah simpel minimalis. Hanya botol berwarna sama dengan lipsticknya dan tutup berwarna hitam. Ada logo dan nama merek di bagian depan yang ditulis dengan warna putih.

NYX Soft Matte Lip Cream

Karena bentuknya liquid, lipstick ini menggunakan aplikator. Aplikatornya tidak terlalu tebal sehingga saat memulas bibir tidak mudah keluar garis bibir.

Untuk ukuran produk 8ml, kemasannya sangat mudah dibawa kemana-mana. Gak makan tempat juga kalau ditaruh di dalam kantong kosmetik.

TEKSTUR

Sama seperti lipstick liquid lainnya, lipstick ini saat pertama kali dioleskan ke bibir akan berbentuk cair. Namun lama kelamaan akan berubah bentuknya menjadi matte.

Karena jenisnya matte, saya selalu menggunakan lip balm sebelum memakai lipstick matte. Dan hasilnya tidak membuat bibir saya kering.

WARNA

Seperti yang saya sebutkan di atas, kalau saya dapat warna yang ajaib.

Maksudnya, ajaib bagi saya.

NYX Soft Matte Lip Cream

Selama sejarah menggunakan lipstick, saya menjauhi warna-warna gelap. Karena malah membuat muka saya terlihat kusam dan tua. Apalagi warna buah plum yang gelap dari Copenhagen ini benar-benar membuat bibir saya menjadi gelap.

Positifnya adalah, lipstick ini sangat pigmented. Walaupun daya transfernya sangat tinggi. Kalau lagi sering minum otomatis lipstick cepat memudar warnanya.

Sangking gak pedenya, saya memasang foto pemakaian lipstick ini di instagram hanya bagian bibir saja. Terima kasih buat teman-teman yang bilang warnanya cocok untuk saya 🙂 Masih belom pede nih pakai keluar rumah.

NYX Soft Matte Lip Cream

Oh iya, saya juga sempat mencoba memulasnya dengan efek gradient, supaya tidak terlalu menor. Dan hasilnya seperti ini.

NYX Soft Matte Lip Cream

WANGI

Saat mencium wanginya, saya jadi ingat akan bau yang sama saat menggunakan Zoya Lip Paint. Dan wanginya pun tidak mengganggu sama sekali karena lembut dan manis.

KESIMPULAN

Untuk lipstick seharga Rp 125.000,- (lihat di lazada), saya tidak akan memilih warna Copenhagen lagi karena warnanya tidak cocok sama sekali dengan warna kulit saya. Malah saya tertarik ingin membeli warna-warna pink yang lembut seperti Amsterdam atau Sao Paulo.

Selain masalah daya transfernya yang tinggi, saya tidak memiliki masalah lain saat menggunakan produk ini.

Maka saya bilang pantas kalau NYX Soft Matte Lip Cream disukai oleh para pecinta kosmetik.

35 thoughts on “NYX Soft Matte Lip Cream Copenhagen

  1. Liaa beruntungnya dirimu, aku kemarin apply untuk smlc ini tapi gak dapet :0
    warnanya cakep loh liii, cucok juga kok di kamu. Aku juga punya lipstick warna cetar begini tapi emang jarang dipake sih, biasanya kalau lagi pengen aja hehehe.
    nice review li!

    XOXO, Cilla

    1. Terima kasih Cilla. Iya nih kadang suka dapet yang dimau, kadang juga engga. Intinya coba aja terus di Yukcobain hehehehe.

  2. Wah, padahal pas pertama kali lihat foto Mbak Lia aku langsung memekik “Bagus bangeet” soalnya cocok banget di wajah Mbak Lia. *IMHO

    Tapi mungkin secara real life tua banget ya warnanya haha

  3. Aku punya warna lain tapi emang transfernya tinggi. Aku mah emang bar2 jg klo makan lipstik pasti ilang :p
    Sayang ya Lia uda beli ga dipake lagi. DIpake ke event2 yang cetar ajah kan warnanya cetar tuh.

  4. Senengnya pakai NYX SMLC itu berasa light banget di bibir, ngga berasa pakai lipstik~ cukaaak. Langsung beli NYX SMLC gara-gara ada temen ke rumah punya lipstik ini, trus ikut nyoba dan langsung cintaaa. *padahal lagi gak punya lipstik* Beberapa hari kemudian langsung beli dehhh 🙂

  5. Eh iya nih, kupikir NYX stand for New York NYnya wkwkwk ternyataaah :)))

    So far sering ngeliat revew produk ini, tapi belum pernah nyobain. Pengen sih hihihi duh racun baluuii, padahal kemarin nyari Wardah yg lagi happening itu, eh dapatnya malah Make Over *koktjurhaaat*

  6. Tjutji mataaa. Foto yang pertama lebih cantik kurasa daripada yang kedua. Tapi dipakainya pas ke pesta. Lia kan kulitnya putih cocok aja pakai lipen warna gelap.

  7. Cakep banget emang Nyx, saya pakai yang Anterwp 😀 Soalnya kalau yang ini terlalu gelap, ga seusai sama kulitku yang gelap 😀

  8. Hi Lia, salam kenal. NYX SMLC ini lipcream favoritku:D

    Kebetulan aku punya warna yang kamu incar: san paulo hehehe. Tapi warna favoritku tetep cannes. natural gitu hasilnya dibibirku. Btw total aku punya 4 NYX SMLC hehehhee

    bener banget sama postingan kamu kalau yg bermasalah dari istick ini hanya nggak transfer free dan daya tahannya yg cepat hilang kalau lagi banyak minum, ngemil dan makannya geragasan hehehe

    Gara-gara postingan kamu aku jadi penasaran sama zoya. katanya lumayan kece juga yah? 🙂

    1. Hi Ifa, dari beberapa yang cerita ke aku ternyata banyak yang cari warna ini yaaa.
      I should be thankful nih dapet warna favorit 🙂

      Zoya lumayan bagus. Aku sudah buat post-nya. Kalau mau dibandingkan antara NYX dan Zoya, 11-12 lah, hampir mirip hehehehe.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)