Nostalgia Dengan Komik Jaman Dulu

Apakah kalian penyuka komik?

Saya sih suka banget. Dari kecil sampe sekarang masih suka baca komik. Bahkan saat sekolah pun, buku yang sering dipinjam di perpustakaan itu adalah komik. Sampai-sampai saya memenangkan penghargaan murid paling sering meminjam di perpustakaan saat sekolah dulu! Ya ampun, kalo pada tau yang dipinjem apa, bakalan malu sampe ubun-ubun deh hehehe.
Sangking sukanya, bahkan mama saya dulu kalau sedang marah mengancamnya seperti ini,
“Mama buang dulu Canon-nya kalo gak belajar!!!”
Awalnya sih bingung ya. Canon mah kamera. Dulu sih saya mana punya kamera merek itu. Selidik punya selidik, ternyata maksudnya komik Detective Conan kesukaan saya. Hahahaha! Kalo mau marah tau dulu dong materinya, Ma 😀
Nah mumpung lagi cerita tentang komik, saya mau share nih komik-komik apa yang saya suka dulu waktu kecil. Yuk disimak:

DETECTIVE CONAN

Seperti dijelaskan di atas, dulu saya mengkoleksi semua seri komik ini. Sampai satu lemari buku isinya komik Detective Conan semua. Tapi berhubung sekarang sudah makin banyak jilidnya (sudah sampai jilid 50-an), sudah hilang bertebaranlah para komik itu. Walaupun setiap terbit, saya atau adik-adik saya pasti beli komiknya.
Yang disuka dari komik ini sih udah pasti ceritanya. Namanya juga detektif, pasti ada banyak misteri yang dipecahkan oleh Shinichi Kudo yang telah menyusut menjadi Detektif Cilik, Conan Edogawa. Entah sampai kapan komik ini selesai. Dulu ada yang bilang akan berhenti di jilid 50, tapi kenyataannya masih terbit tuh. Bahkan kalo gak sabar biasanya saya baca komiknya secara online. Hehehehe…

DORAEMON

Wah, ini sih komik sejuta umat kali ya. Selain nonton kartunnya di TV (Hari Minggu, Jam 8, di RCTI – apal kaaan), saya juga suka baca komiknya. Selalu kagum sama alat-alat yang dikeluarin sama Doraemon. Dan selalu kesal liat tingkah Nobita yang manja. 
Kayaknya Doraemon memang sudah menjadi teman perjalanan anak-anak di seluruh dunia ya. Makanya ketika kemarin ada film dan exhibition-nya, saya pun tidak lupa ikut menonton dan juga dateng ke exhibition-nya. Tinggal satu lagi nih yang belum kesampaian, main ke museumnya di Jepang. Semoga bisa kesana ya! Amien 🙂

CARDCAPTOR SAKURA

Ada yang masih inget gak sih komik yang ini? Yang ceritanya Sakura Kinomoto gak sengaja melepas kartu-kartu yang ada di perpustakaan ayahnya, yaitu Clow Cards. Karena kartu-kartu ini punya kekuatan, jadi Sakura dan kucing bersama Cerberus (kalo Sakura manggilnya Cero biar cute hahahaha) harus mengumpulkan kembali kartu tersebut.
Photo Source
Kayaknya gak ada yang gak saya suka dari Sakura. Baju-bajunya, rumahnya, pinter olahraganya, sampe juga kakaknya, Toya Kinomoto! Trus komik ini tuh paling rame gambarnya. Karena banyak gambar detail seperti kelopak bunga-bunga dan pakaian yang wah tapi imut. Ah sayang komik saya yang ini udah entah kemana huhuhu.

UFO BABY

Emang daya tarik komik itu dari cowok-cowok yang cool, ya? Sama kayak karakter Kanata Saionji di sini yang terkenal pendiem, santai, dan gak mau ribet. Berbeda dengan Miyu Kouzuki yang bawel, berisik, dan banyak tingkah (tipikal karakter cewek di komik Jepang). Dan jadi tambah lucu, ketika kedua karakter ini terpaksa harus menjaga seorang bayi kecil yang baru saja terpisah dari ibunya yang tinggal di luar angkasa. 
Photo Source
Sama seperti komik-komik lainnya, komik ini pun pernah ditayangkan di serial kartun. Begitu nonton, langsung deh cari komiknya. Suka banget sama ceritanya yang sebenernya gak masuk akal. Tapi namanya juga anak kecil, saya sih seneng-seneng aja.
Terus kenapa sih saya tiba-tiba ngomongin komik? Jadi begini ceritanya. Kemarin saya baru saja bongkar kardus-kardus berisikan komik. Komik ini milik teman saya yang dengan satu alasan lain terpaksa dititipkan ke saya.
komik bekas
Kumpulan Komik Milik Teman Saya
Sudah berkali-kali saya sarankan untuk dijual saja, karena toh tidak dibaca lagi dan akan jadi berdebu saja. Entah ada angin apa, akhirnya dia setuju untuk dijual sebagian besar komiknya. Ehm, mungkin juga tertarik setelah saya iming-imingi tentang penghasilan yang saya dapat dengan hanya menjual komik bekas di Tokopedia kali ya? 😀
Nah, jadilah kemarin saya membongkar kardus sambil nostalgia dengan beberapa komik lama yang pernah saya baca.
Teman-teman ada komik jaman dulu yang disuka juga? Yuk cerita-cerita di sini. Siapa tahu itu juga komik kesukaan saya 🙂
PS: yang tertarik membeli komik bekas milik teman saya, bisa cek tokonya di SINI ya! Terima kasih 🙂

17 thoughts on “Nostalgia Dengan Komik Jaman Dulu

  1. hihihi aku suka juga..tapi ngga koleksi Li. minjem. daan..kebetulan temen sekamar pas tinggal di asrama itu pecinta komik semua. sampai kamar kami udah berasa rental hahahha. sering diajakin dia juga tuh kalau minggu nongkrong di rental komik. masa-masa itu…hihihi

  2. Emang paling enak kalo minjem, Nay. Hihihihi. Tapi temen-temenku gak ada yang punya waktu dulu. Jadi terpaksa beli, sampe patungan sama adik-adik :'D

  3. Wah samaan dong, sejak kecil suka sama Canon, eh Conan ehehe. Sampai sekarang masih suka beli dan baca online. Tapi belakangan banyak fillernya gak penting -__-

    Komik dragon ball dan doraemon saya tidak tersisa dipinjam gak dibalikin >__<

    CCS tinggal 1 biji di rak huhu… Hm apalagi yak. Ah iya kungfu boy juga lenyaaaaaapp T__T

  4. Dulu di rumah juga punya perpustakaan, sebagian besar novel dan komik, dan Conan jg banyak, anakku suka. Skrg krn sering pindah2 jd tersebar entah dilemari mana aja hehe..

  5. aku nyerah mah ama conan… itu bkl tamat ga sih ??? :D.. aku ga mw kecewa lg seperti komik topeng kaca yg tau2 gantung gitu -__-.. benciiiii… komik yg suka bgt ampe aku kumpulin serialnya, tp msh kurang 3 lagi, itu dragon ball ^o^… baca komik memang enak deh.. bisa ngilangin stress ya mba .. komik jaman skr aku malah ga suka… gambarnya jelek, dan ceritanya ga jelas ;p

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)