Nivea Vitamin Shake Cranberry & Raspberry Lipbalm Review

Bibir merupakan bagian dari muka yang paling menunjukkan kondisi bahwa tubuh sedang kekurangan air. Saya yang sering lupa menegak air putih ini, biasanya sering baru tersadar ketika bibir mulai menunjukkan kulit-kulit matinya.

Sebel banget gak sih? Efeknya selain bikin muka kayak orang sakit, juga membuat bibir kita sulit diaplikasikan oleh lipstik. Mau lipstik semahal apapun kalau bibirnya kering, pasti gak akan terlihat sempurna.

Oleh karena itu saya paling wanti-wanti agar bibir selalu lembab setiap saat dengan menggunakan lipbalm. Biasanya saya pakai di saat sebelum tidur, sehingga keesokan harinya bibir lembab dan siap untuk diaplikasikan lipstik. Namun saya juga sering kok menggunakannya saat bibir mulai kering.

Setelah belum cocok menggunakan Maybelline Lip Smooth Color Bloom: Peach Blossom, akhirnya saya mencoba merek lipbalm yang baru lagi, yaitu Nivea Vitamin Shake Cranberry & Raspberry.

Ini dia beberapa hal yang saya ulas setelah mencobanya selama kurang lebih sebulan:

KEMASAN

Lipbalm dikemas dalam kemasan blister yang didominasi warna pink dan gambar buah raspberry serta cranberry. Sedangkan kemasan lipbalmnya sendiri berbentuk bulat memanjang. Kalau biasanya berbentuk tegak lurus, kemasan ini ada bentuk menggembung di atas. Menurut saya memberikan kesan cute.

nivea-lipbalm-vitamin-shake-raspberry-cranberry-review

Dominasi warna pink dan tulisan yang minimalis, semakin mempercantik tampilan lipbalm ini.

Penutupnya tidak mudah terbuka, dan juga bekerja dengan baik saat diputar. Ukurannya pas untuk ditaruh di dalam make-up pouch.

TEKSTUR

Memiliki tekstur yang solid. Namun saat diaplikasikan ke bibir, lipbalm dapat mentransfer dengan baik. Tidak ada sensasi licin, minyak, dan efek mengganggu lainnya. Lipbalm tidak terlihat terlalu berminyak saat dipakai di bibir.

KANDUNGAN

Dengan kandungan ekstrak buah Cranberry dan Raspberry yang memberikan warna pink natural di bibir. Ditambah dengan kandungan Vitamin C, E, dan Pro Vitamin B5 dapat memberikan kelembaban.

nivea-vitamin-shake-lipbalm-raspberry-cranberry-review

KELEMBABAN

Produk ini bekerja dengan baik dalam melembabkan bibir selama 4-6 jam jika tidak kena dengan media lain, seperti gelas minum, tissue, dan benda lainnya. Jika sering minum, maka perlu diaplikasikan saat bibir mulai kering.

WARNA

Tidak ada warna yang cukup menonjol. Bahkan untuk di bibir saya yang sedikit gelap, warnanya tidak terlalu terlihat.

nivea-lipbalm-vitamin-shake-cranberry-raspberry-review

WANGI

Dibandingkan dengan lipbalm sebelumnya, wangi produk ini lebih enak dan lembut. Bahkan selama beberapa kali pakai, wanginya konsisten. Rasanya seperti sehabis makan buah terus.

KESIMPULAN

Saya cukup suka dengan tekstur, kelembaban, dan wangi yang dihasilkan dari produk Nivea Vitamin Shake Cranberry & Raspberry. Namun akan lebih sempurna lagi kalau produk ini menghasilkan warna yang sedikit menonjol di bibir.


Sampai sekarang saya masih menggunakan Nivea Vitamin Shake Cranberry & Raspberry sebagai lipbalm sebelum menggunakan lipstik. Bahkan saat pergi berlibur ke luar kota kemarin, saya bolak balik mengaplikasikan lipbalm ini supaya bibir tidak kering.

Walaupun sudah ada lipbalm untuk melembabkan bibir, tetap jangan lupa untuk meminum air yang banyak ya setiap harinya! Jadi say bye-bye kepada bibir kering 🙂

24 thoughts on “Nivea Vitamin Shake Cranberry & Raspberry Lipbalm Review

  1. Ehm. Kalo gw pakenya yang merek-merek berbau medis gitu Lia. Kalo pake yang begini mah takut dikira centil. Hahaha. Gw biasa pake terutama pas puasa. Cuma ya itu. Susah ya gak ngejilat bibir. Hahaha.

    1. Mas Daniiii hihihi. Dikau pakai lipbalm juga kah? Yang ini gak keluar warna banget kok. Emang kalo puasa itu bibir parah banget yaaa.

  2. Aku pakai stick lipbalm juga yang rasa stoberi. Kalau malam dipakaiin madu. Udah totalitas gitu teteup aja bibir suka kering, euy. 🙁

    1. Engga terlalu mengkilat kok, Mak. Pas deh. Apalagi pas udah beberapa jam pake. Masih lembab, tapi gak mengkilat.

    1. Hahahaha. Berebutan pake lipbalm ya 😀
      Abis masalah bibir kering kan gak cuma cewe doang. Aku kadang nyuruh cowokku pake juga. Abisnya kering banget. Tapi dia gak mau yang ada wangi sama ada warna.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)