Advertorial Beauty Beauty Review

NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT Review

Disclosure: Produk NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.


Sebagai Content Creator yang banyak mereview produk makeup, saya mengerti betul bagaimana rasanya bolak-balik menghapus makeup demi mencoba produk lainnya. Apalagi kalau sudah mau bikin perbandingan dan swatch. Siap-siap deh kulit akan ngerasa cekit-cekit sedikit akibat bolak balik dibersihkan-pakai makeup-dibersihkan terus sampai puas.

Saya rasa juga masalah ini tidak dialami saya saja. Mungkin teman-teman yang sedang belajar dandan, pasti pernah ngerasa ada yang salah dengan makeup-nya. Sehingga terkadang terpaksa menghapus dulu sebelum didandani lagi. Saya sering banget tuh kalau pakai foundation dan bedak yang ternyata keputihan atau kegelapan. Ujung-ujungnya dihapus lagi, baru setelahnya pakai foundation lagi. Karena kalau cuci muka lagi itu bakalan ngabisin waktu banget.

Atau teman-teman yang berprofesi sebagai Makeup Artist, pasti juga dekat dengan pengalaman harus menghapus makeup klien untuk touch up atau dandan ulang.

NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT

Ternyata dari permasalahan itu, NIVEA melihat peluang untuk meluncurkan produk yang dibutuhkan untuk para beauty enthusiast yang sedang marak di Indonesia.

Maka dari itu di Hari Jumat, 16 November 2018 yang lalu bertempat di Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta, diluncurkanlah produk pembersih makeup yang direkomendasikan oleh makeup experts yaitu NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT.

Baca juga: Review NIVEA Vitamin Shake Cranberry Lipbalm

NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT

Menurut Mbak Sharita Lefana, Brand Manager NIVEA Face, PT Belersdorf Indonesia, produk NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT kali ini hadir dengan formula yang sudah disempurnakan, sehingga tidak hanya membersihkan wajah dengan mudah saja, tapi juga bisa tetap merawat kulit.

Kemarin hadir juga Bubah Alfian, Makeup Artist terkenal di Indonesia yang sering kali di social medianya menggunakan produk-produk NIVEA untuk digunakan pada kliennya. Selain itu juga ada Kelly Tandiono, model dan juga Co-Founder Supermodels Project.

NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT

Keduanya menceritakan pengalaman masing-masing dengan makeup dari sudut pandang profesi mereka. Dan dapat ditarik kesimpulan bahwa kalau ingin menghasilkan makeup yang flawless tentu kita juga harus menjaga kesehatan dan kebersihan kulit dengan baik. Keduanya sangat setuju kalau NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT cocok sekali untuk digunakan untuk para pecinta makeup.

Nah karena itulah saya jadi penasaran banget sama produk NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT ini. Karena kan kalau biasanya Micellar Water yang biasa jarang ada yang bisa menghapus makeup dengan tebal. Kalaupun bisa, akan butuh banyak kapas dan perlu dicuci kembali dengan sabun. Nah kalau yang ini saya penasaran banget untuk mencoba.

Dan pas banget kemarin saya habis pakai makeup yang tebal karena harus pergi ke undangan pernikahan teman. Jadilah sekalian saya coba si NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT. Gimana hasilnya? Yuk kita bahas di bawah.

KEMASAN

NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT

NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT

NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT

Berbeda dengan kemasan MicellAIR yang sebelumnya, produk ini tersedia dalam ukuran kecil 125ml. Dikemas dalam botol dengan warna hitam, namun masih bisa terlihat isi dari produknya dari luar.

Tutup botol model putar dan produk dikeluarkan melalui lubang yang kecil. Kalau saya sih tidak dipencet untuk mengeluarkan produk, tapi cukup dikocok saja sambil taruh kapas di bawahnya.

KANDUNGAN

NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT

Pada acara launching kemarin dijelaskan bahwa produk ini memiliki 3 kandungan Black Natural Minerals yaitu:

  • Ekstrak Black Tea sebagai antioksidan
  • Ekstrak Blackcurrant yang membantu memperbaiki, menutrisi, dan mengembalikan kilau alami kulit
  • Ekstrak Blackberry yang menghidrasi dan melembapkan kulit

KEMAMPUAN MEMBERSIHKAN KOTORAN

NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT

Pertama-tama saya menggunakan untuk area mata yang sudah dihias dengan eye shadow, eye liner, dan juga mascara. Sewaktu acara launching, Bubah mempraktekkan cara membersihkan wajah dengan menekan pelan pada area yang ingin dibersihkan selama 2-3 detik lalu diusap setelahnya.

NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT

Cara yang samapun saya lakukan pada area mata. Dan ternyata semua eye shadow dapat terhapus dengan baik. Untuk eye liner dan mascara perlu beberapa kali usap baru hilang dengan sempurna. Sedangkan untuk eye liner yang saya lukis dekat dengan garis mata harus dibersihkan lebih teliti karena agak sulit dibersihkan.

Sedangkan untuk menghapus makeup di wajah menurut saya sangat baik sekali hasilnya. Mudah terangkat dan ada sensasi dingin saat produk digunakan. Kalau kata Mbak Sharita itu adalah momen Skin Breathe dimana kulit sedang bernafas setelah makeup dihapus.

Tonton juga video saya menggunakan produk ini di berbagai jenis makeup.

Baca juga: Jenis Pembersih Wajah Sesuai Dengan Jenis Kulit

AROMA DAN WARNA

Produk ini tidak memiliki aroma yang menyengat, cenderung soft sekali bahkan kalau yang gak peka kayak saya gak akan sadar saat menciumnya. Sedangkan warnanya adalah warna bening sama seperti produk micellar water lainnya.

KESIMPULAN

Dibandingkan dengan produk Micellar Water pada umumnya memang produk NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT ini lebih mampu membersihkan kotoran makeup (termasuk untuk area mata dan bibir) satu tingkat. Saat dipakai pun tidak ada rasa perih atau efek kering di kulit saya setelah pemakaian.

Produk ini sudah dijual di pasaran dan juga e-commerce resmi NIVEA seharga Rp35.000,-.

NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT


Buat kamu yang bermimpi untuk menjadi Makeup Artist ternama, bisa ikutan juga XPERT Makeup Class bersama Bubah Alfian yang nantinya akan diselenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia. Informasi selengkapnya bisa dibaca di official website dan social media NIVEA.

7 Comments

  1. Ai 20/11/2018
    • Lia 20/11/2018
  2. vina sagita 20/11/2018
    • Lia 20/11/2018
  3. Edwina Hidayah 21/11/2018
  4. ayaocha 26/11/2018
    • Lia 03/12/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: