Naik Apa Dari Serpong Ke Kelapa Gading?

Hari Sabtu lalu saya datang ke sebuah acara yang berlokasi di BSD alias Serpong. Jauh sekali ya kalau dilihat dari tempat tinggal saya yang di Kelapa Gading. Bahkan untuk datang ke acara yang dimulai jam 9 pagi itu, saya sudah berangkat dari rumah dari jam 06.30. Hasilnya? Tetep telat dikit hehehehe.
transportasi umum, serpong, kelapa gading, bus
Ketika pagi saya memutuskan untuk naik Commuter Line dengan pertimbangan kendaraan umum yang sudah beroperasi dari pagi. Untuk pulangnya saya memilih jalan yang praktis, yaitu menaiki Shuttle Bus yang disediakan oleh Summarecon Serpong.

Jadi dari tempat acara saya menggunakan jasa Go-Jek untuk mencapai Summarecon Serpong. Sebelumnya saya sudah telpon dahulu untuk memastikan jadwal keberangkatan dari Serpong menuju Kelapa Gading supaya tidak salah jadwal. Bus terakhir pada Hari Sabtu adalah pukul 16.15 WIB.
summarecon, serpong, kelapa gading, bus, shuttle bus
Suasana Halte dan antrian Bus
Akhirnya saya sampai di Summarecon Serpong. Ternyata Haltenya terletak di sisi paling kiri Mall (dari posisi kita melihat mall) atau dekat dengan bundaran. Sayangnya jalan dari Mall menuju Halte harus melewati tempat parkir dan tidak ada jalur pejalan kakinya. Sehingga antara Mall dan Halte terlihat terpisah sendiri dan pada siang hari cukup panas hehehe. Kondisi Halte pun tidak terlalu bagus, karena agak kotor dan tidak banyak tempat duduk. 
tiket bus, summarecon serpong, bus, kelapa gading
Tiket Bus Summarecon Serpong – Kelapa Gading Rp 25.000,-
Harga tiket Summarecon Mall Serpong menuju Mall Kelapa Gading adalah sebesar IDR 25.000,- dengan menggunakan Bus. Bus yang saya naiki cukup bagus. Terdiri dari sekitar 30-an kursi dan AC-nya cukup dingin. Walaupun kursi tidak terlalu nyaman dan beberapa kursi jaraknya dengan kursi depannya sangat sempit. Jadi ada baiknya untuk datang terlebih dahulu supaya bisa memilih kursi dengan posisi terbaik.
kursi, bus, summarecon, serpong, kelapa gading
Kursi duduk dalam bus
Sekitar jam 16.17 WIB pintu bus sudah ditutup. Sangat on time. Tapi ternyata setelah itu bus berjalan dahulu masuk ke dalam parkiran depan Summarecon Mall untuk mengangkut penumpang yang menunggu di Lobi Utama Mall (saya lihat ada gerai Starbucks). Kemungkinan besar kita juga bisa menunggu di lokasi ini. Tapi ada baiknya tanya terlebih dahulu kepada petugas.
Lama perjalanan sekitar 1 jam, padahal sore hari itu jalanan agak sedikit padat. Para penumpang diturunkan di halte bus dekat tempat parkir Sentra La Piazza. Dari situ kita bisa jalan sedikit untuk masuk ke Mall Kelapa Gading.
jadwal, jadwal bus, summarecon, serpong, kelapa gading, shuttle bus
Jadwal Shuttle Service Summarecon Serpong & Kelapa Gading
Kesimpulan yang bisa saya ambil adalah Jasa Shuttle Bus dari Summarecon ini sangat membantu sebagai alternatif transportasi umum dari Serpong ke Kelapa Gading maupun sebaliknya. Namun disayangkan karena harga tiket yang (menurut saya) sedikit mahal melihat kualitas kursi dan kenyamanan halte di Serpong yang kurang memadai. 
Itulah review saya tentang Shuttle Service dari Summarecon Serpong. Ada yang pernah naik bus ini juga? Atau ada alternatif kendaraan umum lainnya? Share yuk!
Photo Source: Designed by Freepik

4 thoughts on “Naik Apa Dari Serpong Ke Kelapa Gading?

  1. Lumayan oke, busnya. Sayangnya halte yang di Serpong kurang oke. Tapi bus ini pas deh jadi penyelamat saya yang gak punya kendaraan pribadi hehehe 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)