Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream from The Body Shop Indonesia

Lingkaran hitam di mata Panda memang bikin binatang asal negeri tirai bambu ini terlihat lebih cute. Tapi lingkaran hitam di mata kita sebagai perempuan, sama sekali gak ada lucu-lucunya!

Memang ada banyak penyebab terjadinya lingkaran hitam pada mata, seperti kurang tidur, kelelahan, terlalu lama menatap layar komputer, atau bisa jadi sudah dari sananya. Kenapa dari sananya? Iya, saya termasuk salah satu orang yang dianugerahkan kelopak mata yang berwarna gelap. Ditambah lagi saya sering mentap layar komputer (jaman sekarang kayaknya udah jarang ya yang gak kerja tanpa komputer). Voila! Jadilah saya memiliki mata panda yang gak cute sama sekali.

Menurut beberapa sumber yang saya baca, ternyata lingkaran hitam pada mata itu penyebab utamanya adalah tidak lancarnya sirkulasi darah di bawah mata. Dan yang menjadi penyebab dari tidak lancarnya sirkulasi darah di bawah mata ini adalah sebab-sebab yang sebelumnya sudah disebut di atas (kecuali yang udah dari sananya ya, yaaaa nasib hiks T.T). Untuk itu, mata kita perlu relaks dan dibutuhkan alat dan produk yang dapat memperlancar sirkulasi darah tersebut.

Selain memijat secara halus dan perlahan di sekitar mata, kita bisa menggunakan Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream from The Body Shop. Krim pencerah daerah sekitar mata ini juga memiliki aplikator yang disebut Premium Micro-Circulating Massager untuk membantu mengurangi tanda-tanda keletihan pada mata.

Menurut survey The Body Shop terhadap 120 wanita di Asia yang memiliki masalah dark circle, sebanyak 77% orang setuju bahwa skin tone di sekitar area mata mengalami perubahan yaitu menjadi lebih cerah. Wah, kita lihat saja yuk, saya termasuk seperti 77% orang yang mengalami perubahan tersebut apa engga ya?

Saya mendapatkan produk ini dari Mini Blogger Workshop The Body Shop Indonesia bersama Female Daily beberapa waktu yang lalu (masih kepengen bikin hashtag rejeki anak soleh dehhh). Karena mendengar manfaatnya saat dijelaskan pada saat workshop saya langsung semangat mencobanya saat di rumah.

Ini adalah foto kondisi mata saya sebelum dan sekitar 1 bulan pemakaian. Bisa dilihat kalau kelopak mata saya memang aslinya warnanya kecokelatan, yang kadang dikira orang saya pakai eye shadow terus hihihi. Belum lagi kalau saya lagi seneng-senengnya begadang, lingkaran hitam di bawah mata seenaknya aja muncul.

Kalau dilihat selama 1 bulan pemakaian memang tidak ada perubahan yang drastis. Mungkin juga karena lingkaran mata saya sedang tidak parah-parah sekali. Selain itu saya sudah mulai mencoba tidur lebih awal dan makan buah-buahan serta sayur-sayuran. Lebih baik mencegah daripada menyembuhkan bukan?

Tapi yang saya suka dari produk ini adalah aplikatornya yang membantu untuk mengaplikasikan krim ke mata. Walaupun memang kadang akhirnya butuh bantuan jari untuk meratakan krim supaya tidak terlalu banyak dan mengakibatkan kulit pada mata berminyak. At least kita ga colek-colek krim dari jar ya supaya lebih higienis.

Produk ini juga cocok buat relaksasi mata sehabis seharian mata melototin komputer (serem amettt). Karena aplikatornya terbuat dari besi (CMIIW ya, abis ga tau namanya apa), jadinya kalau produk kita taro di kulkas, pas di pakai berasa dingin dingin semriwing~

Produknya yang handy juga pas untuk dibawa kemana pun. Jangan lupa gunakan di pagi hari dan malam hari sebelum tidur ya! So say bye-bye to mata panda 🙂

Catatan: Review produk ini berdasarkan pengalaman pribadi saya. Masing-masing orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Selalu ada kemungkinan untuk cocok atau tidak cocoknya seseorang pada suatu produk. Disarankan untuk memastikan terlebih dahulu reaksi kulitmu terhadap produk ini. Good luck!

Produk ini cocok untuk:

  • Yang ingin memiliki area kulit sekitar mata yang lebih cerah
  • Menginginkan relaksasi pada mata
  • Krim mata yang simpel dan mudah dibawa, higienis, dan gampang dipakai
  • All Skin Type
Perhatian!
Selalu bersihkan aplikator sesudah pemakaian dengan tissue kering (jangan tissue basah!) untuk menjaga kebersihan aplikator.
*This blog post is for Blog Competition The Body Shop Indonesia #TBSBloggers

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)