Mizzu Lab: Ciptakan Warna Lipstik Satu-Satunya Di Dunia

Bicara soal lipstick, wanita gak akan pernah puas untuk punya satu dua warna saja. Bahkan kalau bisa membeli seluruh warnanya ya dibeli aja semua.

Nah sekarang kalau ditantang untuk membuat warna lipstick sendiri, lebih seneng gak sih?

Saya sih seneng banget pas Mizzu Cosmetics ngajakin untuk datang ke acara Mizzu Lab pada Hari Rabu, 27 September 2017 kemarin.

Jadi Mizzu Lab kali ini adalah workshop membuat lipstick matte sendiri yang kedua. Pada workshop kali ini, saya dan beberapa beauty blogger lainnya hadir di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung untuk menciptakan warna lipstick yang kami inginkan.

MIZZU LAB: SERUNYA MENCIPTAKAN WARNA LIPSTICK SENDIRI

Mizzu Lab

Acara sore hari itu dibuka oleh pihak AEON Mall Jakarta Garden City sekaligus memberi ucapan selamat datang di mall yang baru akan melakukan grand opening di tanggal 30 September 2017 depan.

Lalu tanpa berlama-lama, acara dimulai dengan kami dipersilahkan duduk di meja yang sudah ditentukan. Kebetulan saya semeja dengan Elly (elyayaa.com), Zeilla (zeillamudev.com), dan Windana (www.windanasari.com).

Tapi saya juga bertemu dengan beberapa blogger lainnya seperti Astari Ratnadya, Haya Aliya Zaki, Uni Dzalika, Maya Siswadi, dan Riri Restiani.

Mizzu Lab

Mizzu Lab

Konsep Mizzu Lab ini mengingatkan saya pada kondisi laboratorium yang sebenarnya. Memang secara lokasi dan tempat sih gak mirip sama sekali ya. Tapi saat duduk dan melihat ada gelas tabung, jarum suntik, sendok besi, dan beberapa botol dengan berbagai macam warna, jadi mirip seperti kondisi laboratorium.

Apalagi para panita dari Mizzu banyak yang pakai baju lab putih. Jadi berasa aura mau buat sesuatu di lab kan ya.

Mizzu Lab
Pihak Mizzu Pakai Baju Lab

Sebelum memulai, kita diharuskan memakai cape. Pakai cape ini wajib kudu harus ya, karena alasannya akan ada dicerita di bawah.

Lalu proses pembuatan lipstick matte dengan warna yang kita inginkan sendiri dimulai dengan cara berikut:

Mizzu Lab

Mizzu Lab
Uni Dzalika memasukkan warna putih ke dalam tabung gelasnya

Campurkan warna bahan lipstick matte ke dalam tabung gelas. Disarankan untuk menggunakan warna putih dahulu ya, supaya nanti bisa mencampurkan dengan warna pilihan lain. Kalau mau warna agak nude bisa campurkan dengan warna cokelat dan putih. Saya sendiri mencampurkan warna putih, merah, dan cokelat.

Mizzu Lab

Mizzu Lab
Astari Ratnadya sedang mengaduk warna lipstick pilihannya

Aduk bahan sampai rata dengan takaran 5ml agar muat ke dalam tube. Lebih baik mencampurkan warnanya sampai mendapatkan warna yang diinginkan di dalam tabung gelas. Karena nanti akan sulit diubah lagi warnanya kalau sudah masuk ke dalam tube. Aduknya juga benar-benar sampai rata jangan sampai menggumpal dan masih beda-beda warnanya.

Mizzu Lab
Menggunakan jarum suntik agar bisa masukkan lipstick ke tube

Masukkan adonan ke dalam jarum suntik. Ini bagian yang paling menegangkan dan sempat bikin heboh meja kelompok saya. Karena saya, Elly, dan Winda sukses kena muncratan lipstick yang sedang dimasukkan oleh Mizzu.

Muncratnya sampai ke rambut dan wajah! Hahahahaha! Untung udah pake cape.

Beauty Blogger
Pakai cape biar aman

Jadi ternyata masukin adonan ke dalam jarum suntik harus hati-hati karena khawatir akan muncrat bahannya kemana-mana. Untungnya wanita-wanita cantik di kelompok saya cerdas banget. Pas giliran saya masukin bahannya, mereka kasih tau untuk mendorong bagian jarum suntiknya pelan-pelan agar tidak muncrat kemana-mana.

Semprot adonan ke tube packaging. Ini adalah bagian terakhir, namun juga perlu hati-hati karena jangan sampai isinya kepenuhan. Lagi-lagi kalau sampai salah, bisa-bisa kita kena muncratan bahan berwarna lagi. Kalau sudah berhasil masuk, tutup packagingnya. Siap deh untuk dipakai lipsticknya.

Mizzu Lab

WARNA LIPSTICK SATU-SATUNYA DI DUNIA

Ini dia hasil warna lipstick buatan saya sendiri. Dan sudah pasti semua warna lipstick yang saya dan teman-teman buat kemarin adalah satu-satunya warna lipstick yang kami ciptakan di dunia.

Mizzu Lab

Walaupun mungkin ada yang agak mirip dengan warna lipstick lain, tapi kan racikannya beda dooong. Ini benar-benar buatan kami sendiri.

Dan dari hasil pencampuran warna merah, putih, dan cokelat saya menghasilkan warna pink yang soft. Kalau boleh kasih nama, saya mau kasih nama “Rossy Belle”. Kenapa? Karena entah kenapa pas lihat hasil warnanya setelah diaduk, kok saya inget sama warna lipsticknya Belle yang versi kartun. Hahahahaha. Mirip ga sih?

Mizzu Lab

Setelah selesai saya langsung hapus lipstick yang sedang saya pakai dengan Mizzu Micellar Water. Lalu langsung mengaplikasikan lipstick matte baru saya. Sayangnya saya lupa menggunakan Lip Balm terlebih dahulu, jadi ada rasa sedikit kering pada bibir.


Di akhir acara kami diberikan goodie bag yang buaaaanyaaaaak banget. Tidak hanya goodie bag dari Mizzu Cosmetics tapi juga dari brand lainnya yang juga ada di Supermaket AEON Mall Jakarta Garden City.

Tapi dari Mizzu Cosmetics aja saya sudah dapat goodie bag sebanyak ini!

Mizzu Cosmetics

Jadi gak sabar mau bikin eye look dari produk Mizzu Cosmetics ini deh 😀

Terima kasih Mizzu Cosmetics dan juga Indonesian Beauty Blogger yang sudah mengadakan acara ini. Kayaknya kalau nanti ada Mizzu Lab lainnya, pengen banget ikut.

Beauty Blogger

Baca juga: Cara Mendapatkan Informasi Beauty Events

Kalian juga bisa ikutan acara ini, dengan mengikuti seluruh social media Mizzu Cosmetics dan tunggu informasi acaranya.

Sampai jumpa di acara lainnya!

22 thoughts on “Mizzu Lab: Ciptakan Warna Lipstik Satu-Satunya Di Dunia

    1. Warnanya wearable memang, Mahcan. Tadinya aku mau eksperimen yang ekstrem, tapi batal deh. Takut gak berani pake. Hahahahaha.

  1. Waaa, ternyata acara Mizzu Lab-nya seru banget ya! Thanks for sharing, Lia. Ini pengobat hati yang ngga bisa ikutan event pas weekendays, hihihi

  2. Hi Kak Lia, *cie sama-sama Lia nih hihi

    Thank you for sharing ya, gak sabar mau ikutan acara Mizzu yang kaya kamu ikutin.
    Seru banget bisa menciptakan warna lipstik sendiri 😆

    Keep sharing, kak Lia 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)