Mikirin Liburan Gak Ada Habisnya

Sore ini ngobrol ngalur ngidul sama temen kantor gara-gara stres bosen sama kerjaan. Awalnya dari perbincangan memanfaatkan cuti yang cuma sedikit (fakir cuti is s*cks). Sampai ke destinasi-destinasi pilihan yang memungkinkan kalau gak perlu pake cuti.
Saya pernah lihat di Path, salah satu teman saya posting pada Jumat malam di Stasiun (lupa, antara Gambir atau Senen). Lalu di Sabtu paginya, dia sudah upload foto di Candi Borobudur. Dan di Minggu malamnya sudah sampai di Bandara Soetta. 
Saya sempet mikir, beneran mungkin gak sih liburan singkat kayak gitu? Sampai akhirnya saya gak sengaja ketemu sama temen SMA yang dulunya kuliah di Yogya. Saya cerita tentang teman saya yang di Path itu. Langsung saya tanya, “Mungkin gak sih?“.
Ternyata jawabannya cukup mengejutkan. “Mungkin banget! Gw aja masih sering Jakarta-Yogya pas Sabtu-Minggu“.
Dari situlah saya langsung bersemangat menggebu-gebu untuk merencanakan liburan ini. Maklum, lagi stres tingkat tinggi (lah curhat lagi!). Hehehehe.
Gini sih rencananya:
Jumat malam naik kereta ke Yogya – Pagi sampai Siang main di Yogya – Sorenya menuju Solo dan nginep semalam di sana – Pagi masih jalan-jalan di Solo – Sore/Malam pulang ke Jakarta
Ehhh, kenapa ke Solo? Ada cerita lucu juga sih. Kepengen ke sana gara-gara temen saya cerita di Solo itu ada kereta kayak Trem! Malah katanya ada kayak Busway-nya juga. Aduh, mohon bantuan teman-teman yang di Solo ataupun Yogya, kasih tau saya plis. Hihihi Udah gak tahan pengen jalan-jalan.
Atau kalau ada yang punya ide trip murah meriah dan menyenangkan, boleh share yaaa! Kepengen banget nyobain semua transportasi yang ada di Indonesia nih. Semoga gak kalah keren, rapi, bersih, dan aman kayak di negeri orang ya!
my love-hate relationship with airplane
 

5 thoughts on “Mikirin Liburan Gak Ada Habisnya

  1. bisa banget mbaaa…
    malah aku disisipin sama kondangan ke magelang juga bisa pake banget..
    jumat malem dr senen naik kereta bisnis ke jogja, sabtu pagi ke magelang kondangan. terus habis itu jalan ke candi-candi (gak cuma borbudur aja) sampe sore. malem kelilingin malioboro nyicip kopi areng sama mirota. keliling naek becak beli bakpia. sempet pulak ke alun-alun yang jalan diantara 2 beringin itu plus naek odong-odong.
    Minggu pagi beli gudeg di wijilan terus siang udah cuss ke bandara, tngah hari minggu udah di jakarta lagi terus hibernasi sampai senin pagi.. Hehehhe

  2. suciindah
    wahhh boleh juga tuh dicoba. disananya susah gak transportasi umumnya??
    thanks ya sudah mampirrr 🙂

    Yandhi Ramadhana
    hehehe kalo ke Bandung sudah pernah. Dan kayaknya macet banget yaaa.
    thanks yaa sudah baca 🙂

  3. Emang paling dekat kl liburan kalo ga ke ancol ya ke bandung.
    Tapi puncak makan enanya termasuk mahal karena standar jakarta dan sering buka tutup xD.
    kalo ke bandung enaknya berangkat abis subuh, cipularangnya lancaaar. kalo sendiri lebih enak pulangnya naik kereta jadi bis pulang minggu sore dan no macet.
    Tips nya sih kalo mau jalan di bandung ke lembang harus pagi bangeeet. Dari jakarta keluar di pintu tol baros cimahi, langsung ke arah jl. kolonel masturi teruuuus ke lembang. di situ jalannya lebih kecil tapi ga macet kayak dari arah setiabudi bandung.
    yang aku suka di bandung masih banyak makanan harga mahasiswanya xD. Masih banyak makanan yang harganya cuma 20-30 ribu tapi enaaak dan gapake pajak. hihihi…

  4. wah aku bulan lalu abs main di Lembang tuh Mbak Mia. kebeberapa tempat baru yang belom pernah kudatengin.

    info dooong makanan yang murah2 di bandunggg 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)