Merasakan Pengalaman Bermain Di Wahana Tematik

Sejak beberapa kali membaca blog posting dari Mbak Leija dan Mas Arman (eh sok kenal deh enteee, panggil Mas Mbak hahahaha) tentang taman hiburan, saya belakangan lagi seneng nonton di Youtube. Apa sih yang saya tonton? Yang pastinya tentang Theme Park Rides Experience. Yaitu tentang pengalaman seseorang menaiki wahana yang direkam melalui video. Karena self record bentuknya, terasanya kayak kita yang nonton seakan-akan lagi ikut menaiki wahana tersebut.
Selama ini saya cuma pernah ke Theme Park di Jakarta yaitu Dunia Fantasi (eh, Dufan masuk hitungan sebagai theme park apa bukan ya?). Dan saya termasuk anak yang cupu kalo naik wahana-wahana yang menyeramkan. Jadinya yang saya suka cuma Istana Boneka! *langsung joget-joget sambil nyanyi lagu istana boneka~ Hahahaha.
Nah, sejak nonton video ini saya jadi ternganga dan baru tahu kalo wahana-wahana ini ternyata bisa terlihat lebih nyata ya. Kalo selama ini saya cuma tau wahana yang seperti mini roller-coaster pun kesannya cuma bikin naik adrenalin kita hanya dengan ngocok-ngocok isi perut doang. Tapi ternyata kita juga bisa seakan-akan berada dalam suatu cerita.
Ini adalah video pertama yang saya tonton, Jaws di Universal Studio Orlando. Di wahana ini kita diajak seakan-akan kita sedang menaiki perahu. Sambil berjalan di pinggir laut, tanpa disadari ternyata ada serangan ikan hiu! 
Saya kurang tau persis sih, tapi kalau tidak salah Jaws ini ada filmnya. Dari lihat bentuk atraksinya terlihat sekali masih menggunakan teknologi lama. Tapi tidak mengurangi keseraman si ikan hiunya lho. Apalagi pas dia muncul dari dalam air sambil mangap kayak mau gigit kita! Oh iya, ini adalah rekaman atraksi terakhir Jaws, dan sekarang atraksi ini sudah digantikan dengan Diagon Alley-nya Harry Potter.
Nah yang ini juga gak kalah serem nih, yaitu Jurrasic Park River Adventure di Universal Orlando Resort. Masih atraksi menggunakan perahu dimana seakan-akan kita diajak untuk masuk ke dalam kebun binatang berisikan Dinosaurus ini. Awalnya kita masih lihat dinosaurus yang manis-manis seperti Brachiosaurus dan Stegosaurus. Lalu seperti di filmnya, kita akan lihat dimana kandang si T-Rex tiba-tiba mati listriknya dan disinyalir doi udah di luar kandang! 
Buat saya ini salah satu atraksi yang kemungkinan besar kalo saya main kesana (amieeeeen!) tanpa nonton videonya dulu, bisa terkencing-kencing di celana kayaknya (ups!). Hahahaha. Mau tau kenapa? Coba aja liat bagian akhirnya 😛
Gak cuma buat orang dewasa aja kok ternyata wahana seperti ini. Buat adik-adik kita yang masih unyuuu, ada juga wahana yang lebih santai dan gak bikin takut. Salah satunya adalah Under The Sea Journey of The Little Mermaid di Walt Disney World Florida
Kalo menurut saya sih wahana seperti ini lebih kemanjain mata sama bikin takjub akan teknologinya. Gimana engga, semua karakternya dibikin senyata mungkin. Dari gerakan tubuh sampai ekspresi muka kelihatan seperti asli banget. Bahkan kan ini cerita awalnya seakan-akan kita lagi masuk ke dalam laut rumahnya si Ariel, ada efek visual gelembung-gelembung udara dalam air lhooo! Detail banget!
Kalo tadi semuanya ceritanya kita naik kedalam kereta ataupun perahu untuk menikmati wahananya. Ada juga wahana yang kita cukup berdiri sambil melihat saja. Salah satunya adalah Twister Ride It Out di Universal Studio Florida.
Udah ada yang pernah nonton Twister? Kalau sudah pasti tau dong bencana alam yang membuat pusaran angin sanggup menghancurkan bangunan dan area sekitarnya. Nah, di wahana ini kita akan melihat simulasi bagaimana twister itu terjadi. Saat dimulai wahananya pun kita dibuat seakan-akan dalam kondisi gawat darurat dengan mendengarkan sirene tanda bahaya berbunyi.
Masih soal kedetailan wahana-wahana ini, sampe sapi terbang kebawa angin yang ada di filmnya juga dimunculin lho di sini! Empat jempol deh! Yuk kita lihat atraksinya yang keren itu.
Itu sebagian dari beberapa video yang saya suka dari berbagai macam video yang saya tonton. Entah kenapa saya suka aja ngeliatnya. Padahal kalo disuru duduk di dalam kursi wahananya mungkin saya bakalan menolak dengan alasan takut. Hihihi cupu ya… Semoga suatu saat bisa kesampean main di sana. Amieeeen 🙂
Ada yang bisa kasih tahu wahana apa lagi yang keren? Share yuuuk!

13 thoughts on “Merasakan Pengalaman Bermain Di Wahana Tematik

  1. Belum pernah ke sana. Dan gak terlalu minat sih ke theme park gitu. Lbh baik diduk di pantai lihat sunset or sunrise.

    Ryanfilewordpresscom

  2. ahhhh paling seru emang kalo ke theme park!!! terutama kalo ke disneyland tuh emang rides nya suka bikin ternganga2. ya kayak under the sea journey yang lu pasang videonya itu salah satunya.

    finding nemo submarine juga keren abis. jadi kita naik kapal selam trus masuk ke dalem air. gua yakin kita gak masuk dalem2 amat tapi dibikin seolah2 masuk dalem banget jadi gelap. trus di jendela kapal kita ngeliat ke air laut kan. airnya beneran, tanaman dan karang2 nya juga beneran. tapi trus nemo dkk nya itu animasi yang di project ke dalem air! asli keren abis kayak ada nemo beneran disana.

    radiator spring racer di carsland juga asli keren. selain mereka bikin kayak canyon tempat mcqueen kebut2an trus pas masuk ke dalem kita dibawa ke radiator spings dimana ada tokoh2 dari film cars beneran disana. pada ngobrol2 dan gerak2. asli beneran kayak kita masuk ke film kartun.

    kalo ngomongini satu2 ride nya bisa panjang banget komen gua disini tapi intinya emang bikin ride nya bukan main kerennya sampe walaupun kita ngantrinya lama banget tapi begitu masuk langsung berasa worth it dah ngantrinya. hahaha.

    *jadi pengen ke disneyland… taun ini belum pergi nih hehe*

  3. Yang Nemo itu aku udah nonton di videonya. Cuma kok pas di bagian yg air laut masih asli kok keliatan garis batas lautnya di bagian atas. Jadi kesannya keliatan banget kita cuma nyemplung sedikit aja. Tapi gak tau sih kalo aslinya berasa gitu apa engga hehehe.

    Yang cerita tentang Dwarf-nya Snow White di tambang aku juga. Pas si Dwarf siap-siap nambang ada bayangan mereka lagi naik ke atas sambil nyanyi lagi "hey hoooo~" Suka bangetttt 😀

    Wah, kalo ke disneyland jangan lupa cerita-cerita lagi ya Mas 😀

  4. THEMEPARK terutama wahana2 EXTREME itu aku paling sukaaaaaak ^o^!! Tiap traveling, yg aku cari duluan itu pasti themepark ato wahana2 extreme mba.. Kalo lg stress di kantor, ngilangin penat sehari dua, tujuan psti Singapur deh, naik bungy jumping ato giant swing nya…itu cukuplah utk ngelepasin adrenalin 😀

    Yg di amerika ini aku slalu pgn kesana…nabung dulu tapi :D.. makanya sambil nabung, utk smntara datangin tempat2 yg deket dulu tp ttp punya permainan yg menantang bgitu mba 😀

  5. Hi Fanny, kamu pemberani banget! Saluttt 😀
    Aku mah cupu banget dibanding kamu.

    Iya, semoga bisa kesampaian main di theme park yang di benua lain itu yaaa 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)