Mendadak Belanja Di InterFOOD Indonesia 2014

Beberapa waktu yang lalu masuk sebuah pesan dari teman blogger saya, Winda. Ternyata akan ada acara InterFOOD Indonesia yang akan diadakan di JIEXpo Kemayoran. Acara yang diadakan dari tanggal 12 – 15 November 2014 ini adalah suatu pameran bahan makan yang dihadiri oleh beberapa negara.
Ternyata tidak berapa lama pacar saya juga dapet undangan serupa dari supplier kantornya. Maka dengan mantap kita berdua datang ke lokasi pada hari terakhirnya, yaitu Hari Sabtu.
Mungkin karena hari terakhir, jadi pengunjung yang datang juga banyak dan membludak. Bahkan saya tidak mendapatkan tali untuk name tag sangking banyaknya orang yang mau registrasi ulang. 
Lalu apa saja yang kita lihat disana? Ada berbagai macam bumbu atau bahan makanan yang ditawarkan dari berbagai negara. Yang saya lihat ada yang jualan kurma dari negara-negara Arab, makanan dari Thailand, juga mie instant dari Jepang atau Korea.
Tapi karena yang paling disuka pacar adalah bahan masakan Italia, jadilah kita cari-cari bahan untuk buat pasta beserta bumbunya. Di salah satu booth, kita rencananya cuma mau beli bumbu pasta saja. Eh, namanya harganya murah trus diiming-imingi harga diskon dan bonus produk, jadilah kita beli banyak.
Ini dia hasil belanjaan kita!

 

Berhubung saya belum bisa masak, jadilah saya beli bumbu-bumbu instan. Produk-produk yang di bawah ini menawarkan bumbu masakan ala rumahan yang gampang untuk pemula. Awalnya saya cuma mau beli Black Pepper saja untuk bumbu daging. Eh sang SPG bilang, kalo beli 3 nanti bonus 1 produk bumbu Nasi Goreng. Yah, tergoda deh, jadi beli 3 hahahaha.
Kalau yang ini adalah bumbu-bumbu untuk daging. Bisa digunakan untuk daging ayam dan sapi. Bumbu yang di botol adalah saus cocolannya saja. Kalo yang dua lainnya adalah saus untuk rendamannya.
Nah kalo yang ini sebenernya ikut-ikutan pacar. Jadi ada saus ini punya promo, beli 2 dapet pasta-nya. Nah saya dan pacar jadinya beli 2 buat masing-masing. Trus pastanya yang cuma satu bungkus dibagi dua. Hahahaha. Pastanya kebetulan bungkusnya udah dibawa sama pacar, jadi ga ada fotonya ya >.<
Selesai deh list belanjaan selama di InterFOOD Indonesia kali ini. Saya nyesel juga gak beli Olive Oil yang tentunya lebih murah. Habisnya bener-bener penuh dan susah banget mau liat-liat juga. 
Kalo soal harga, sepulang dari Kemayoran kita mampir ke Diamond Artha Gading buat beli daging. Pas kita cek, beneran lho harga yang dipameran bisa sampai 50% lebih murah. Aaaahh, tau gitu beli yang lain yaaa… Uuugh kenapa harus diadain pas tengah bulan sih, kan belum gajian!
Nah, setelah ini berarti saya punya banyak bumbu masakan. Berarti mulai besok mesti bawa bekal nih ke kantor sampe gajian! Hahahaha…
Ada yang kemarin ke InterFOOD Indonesia juga? Pada belanja apa?
Salam,
LIA
FYI. Ini produk dan harga yang saya beli kemarin:

6 thoughts on “Mendadak Belanja Di InterFOOD Indonesia 2014

  1. aaaaahhhh liaa…kita kemaren ketemu yaa hihihi. tapi cuma sbentar sayangnya. aku juga beli pesto genovese. gara2 pas tester enak haha..etau gitu beli bahan pasta yg lain ya 🙁
    aku incer bahan-bahan kue sih soalnya. huhuhu.
    klo masak kirim2 yaa hihihih..

  2. Windaaaa, iya sayang banget ketemu cuma sebentar. Aku malah ga coba testernya, soalnya rame banget. Baguslaaaah kalo enak beneran hehehe…

    Beli bahan kue apa? Aku juga iseng-iseng aja, ternyata malah jadi belanja banget…

    Ajarin masak sama bikin kue dooooong 😀

  3. Waaahhh ngilerrrr liat bumbu2 yang Jay's… dibaca2 juga ga ada MSGnya yakkk
    Taun lalu aku dateng ke Interfood, taun ini enggak hehehehhee…

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)