Apa Pekerjaan Rumah Favoritmu?

Masak? Nyuci Baju? Seterika? Nyapu? Ngepel? Atau Nyuci Piring?

Saya suka pekerjaan yang paling akhir dong! Alasannya adalah…

  1. Saya gak bisa masak.
  2. Nyuci baju biasanya berat dan males bolak-balik bilas.
  3. Nyeterika adalah pekerjaan rumah yang paling saya benci.
  4. Kalo nyapu kamar doang sih saya seneng-seneng aja, asal jangan nyapu rumah saya setiap hari. Gemporrrr.
  5. Apalagi ditambah ngepel. Angkat tangan deh!

MENCUCI PERALATAN MAKAN

Lalu kenapa saya suka mencuci piring? Karena bisa main air dan gak gerah dibanding pekerjaan rumah lainnya. Dan biasanya kalau si mbak mudik, saya dan adik berebutan nyuci piring biar gak disuruh kerjain pekerjaan rumah lainnya sama mama. Hihihi.

Tapi bukan berarti saya nyuci piring kalo cuma si mbak pulang kampung aja lho. Hampir setiap harinya saya membawa bekal ke kantor. Dan biasanya setelah selesai makan, saya mencuci sendiri peralatan makan saya. Bukan karena gak ada OB sih, tapi kayaknya lebih enak nyuci sendiri. Kita bisa cek mana yang masih kotor dan biasanya dijamin lebih bersih.

Kalau lupa nyuci peralatan makan di kantor pun biasanya saya cuci juga di rumah. Bahkan kalau malam sedang lapar, saya suka iseng masak sendiri. Dan biasanya setelahnya dapur jadi berantakan sama kotoran bahan makanan dan peralatan masak yang sudah kotor. Supaya dapur tetap bersih, biasanya saya selalu mencuci juga semua peralatan sehingga gak ada tuh tikus yang iseng ngorek-ngorek sisa makanan yang tercecer di peralatan masak.

Nah supaya alat masak maupun peralatan makanan kita selalu bersih, maka diperlukan spons pembersih dengan kualitas baik yang dapat menghilangkan kotoran. Saya sendiri memilih…

Scotch-Brite™

scotch-brite-spons-sabut-mencuci-peralatan-makan-dengan-scotch-brite

Oke, mungkin kalian akan mengira kalau saya menulis ini setelah dikasih produknya. Tapi jujur saja sebelum saya diberikan sampel, saya sudah sering pakai spons Scotch-Brite™ untuk mencuci piring. Apalagi kalau si mbak lagi pulang kampung dan mama minta saya untuk memilih spons cuci piring, maka saat di supermaket saya memilih spons Scotch-Brite™.

Alasan pertamanya sih sebenernya simpel. Saya suka sama warnanya! Hahahahaha. Habisnya desain packaging plastik dan juga spons-nya eye-catching. Ada warna-warna yang berbeda mulai dari hijau, kuning, pink, dan masih banyak lagi. Saya juga senang membeli produk lain dari Scotch-Brite™ lho, seperti Sapu, Alat Pel, dan masih banyak lagi.


JENIS SPONS Scotch-Brite™

Awalnya saya sedikit bingung saat dikasih beberapa jenis spons Scotch-Brite(TM). Selama ini sih belinya suka-suka. Warna yang mana aja dibeli. Tapi ternyata masing-masing warna ada fungsinya lho. Yuk kita perhatikan supaya lain kali saat membeli bisa tepat sesuai dengan kebutuhan.

Sabut Spons Hijau Scotch-Brite™

scotch-brite-spons-sabut-hijau

Merupakan spons yang dilengkapi dengan sabut untuk membersihkan kotoran pada perlatan masak seperti panci, wajan, dan lain-lain. Ukurannya adalah 100mm x 75mm x 30mm. Memiliki bentuk seperti huruf S, sehingga memudahkan tangan dalam menggenggam spons. Spons sabut tipe ini mengklaim bahwa memiliki kemampuan 3x lebih bersih dan 3x lebih tahan lama.

Sabut Spons Anti Gores Scotch-Brite™

scotch-brite-spons-sabut-tidak-gores

Tipe sabut spons ini cocok digunakan untuk mencuci peralatan makan dan masak anti lengket. Memiliki varians warna yaitu pink, oranye dan tosca. Dengan ukuran 109mm x 86mm x 30mm dan bentuk yang ergonomis.

Sabut Spons Tempat Makan Anak Scotch-Brite™

scotch-brite-spons-sabut-tempat-makan-anak

Untuk yang memiliki anak-anak, maka perlu menggunakan jenis sabut spons ini ketika mencuci peralatan makan dan minum anak-anaknya. Dengan warna pink yang lembut, memiliki kemampuan membersihkan kotoran 3x lebih bersih dan juga 3x tanpa gores. Jadi tidak perlu khawatir akan merusak gambar karakter kesukaan anak yang berada di peralatan makannya.

Sabut Spons Tempat Minum Anak Scotch-Brite™

scotch-brite-spons-sabut-tempat-minum-anak

Hampir sama dengan jenis sabut spons sebelumnya, namun jenis ini dikhususkan kepada tempat minum atau botol minum anak yang memiliki leher tinggi. Spons ini menyesuaikan dengan jenis barang yang dibersihkan dengan memiliki ukuran lebih tinggi dibandingkan tipe spons lainnya.


CARA MENGGUNAKAN SABUT SPONS Scotch-Brite™

Saya sendiri akan mencoba Sabut Spons Tempat Makan Anak Scotch-Brite™ dengan mencuci peralatan bekal makan siang. Karena bentuk tempat makannya terbuat dari plastik dan khawatir rusak, maka saya menggunakan jenis sabut spons ini.

mencuci-piring-scotch-brite

  1. Pertama-tama basahi spons dengan air.
  2. Lalu tuang cairan sabun pada spons sisi yang lembut. Remas spons sampai keluar busanya.
  3. Bersihkan tempat makan dengan spons pada sisi sabut.
  4. Setelah selesai mencuci, bilas spons dan simpan pada tempat yang kering.

Selesai deh acara bersih-bersihnya!

 

Untuk mengetahui tips-tips lainnya seputar dapur, rumah, rumah tangga, dan lainnya bisa cek di https://www.britequeen.com/. Dan jangan lupa subscribe FB Fan Page Scotch-Brite™ untuk tahu informasi promo dan juga kegiatan yang dapat diikuti.


TANGAN KERING SEHABIS MENCUCI?

Oh iya, tips dari saya agar kulit tangan tetap lembut walaupun sering mencuci piring adalah jangan lupa menggunakan Hand Cream setelah tangan dikeringkan. Jadi gak ada lagi tuh kulit kasar 😀

Jadi, kalau kalian pekerjaan rumah apa yang paling disukai? Share yuk!

93 thoughts on “Apa Pekerjaan Rumah Favoritmu?

  1. Gw juga sukak nyuci piring! Hihihi. Sama masaknya sekalian deh. Nyapu juga sukak. Btw gw baru tahu fungsi tiap sabut sesuai warnanya Lia. Thx!

  2. Aku juga pake sabut merek iniiii yg warna tosca lucuu warnanya 😁😝 bagus jugaaa kok kualitasnya tahan lamaa yaa

  3. kalau dirumah aku selalu dapat bagian mencuci piring atau nyiapin bumbu seperti kupas bawang dan rebus daging hehehe.. nah minyak dan lemak daging suka menempel dipanci kadang rada lengket gitu. emang yang paling enak dipakai sich scotch brite dech hehehe.. ngiklan juga dech

  4. Aku paling suka setrika dan cuci piring. Paling males ngepel dan bersihin kamar mandi haha.

  5. Aku pakai scotch brite juga sih, tapi baru tahu kalau ada spon kheuseus untuk peralatan makan anak dan lain-lain, kirain semua sama aja. Kayaknya harus beli yang kheuseus nih.

  6. Mau cari aah spons warna warni kayak gini mba, lucuuuu. Pasti aku makin betah nyuci piringnya… hahahahaha :p *bilang aja betah maen aer

  7. saya juga lebih milih nyuci ketimbang beberes rumah, entah nyuci piring or baju (padahal klo baju yg nyuci mesin sih hahaha, eh tapi kan saya juga ucek2 popok, ngeles :)) )

  8. Warnanya memang memikat ya. Well, kalau saya mencuci piring suka, tapi lebih suka menyapu. Entahlah, senang sekali kalau menyapu, apalagi menyapu kapar, seperti tengah menari saja rasanya hahaha…

    1. Mungkin sabun cuci piringnya yang bikin alergi kali, mbak. Atau bisa nyucinya pakai sarung tangan karet.

  9. Sukanya nyucii 😀 nyapu, masak.. hehhehe paling nggak betah lama-lama nyetrika, panaass cyiin 😀
    Wah mbak baru tau nih fungsi tiap warna spons ini, sipp, rekomen banget ya.
    Tfs ^^

  10. Saya juga pakai scotchbrite mba, awet banget soalnya. Ga gampang robek permukaannya. Tapi, kalau disuruh milih sukanya sama pekerjaan rumah yang mana? Saya milih nyapu sama ngepel aja. Hanya saja, meski sudah memilih, mau ga mau dikerjain juga semuanya hehehe

  11. wahaha justru saya paling ga suka cuci piring mba apalagi kalau spons nya ktor. Nah kalau pakai spons kaya gini, saya rada rada suka lah. Tp rada rada sih.

    1. Geli ya, Mbak? Hehehehe. Spons kotor itu mungkin karena sehabis pakai tidak dibersihkan. Atau memang sudah saatnya diganti kali 🙂

  12. saya ngerjain semuanya mak, lama2 jadi bosen dan sekarng lagi dalam fase butuh piknik bangett. itu kayanya tiap hari butuh pikniknya ><

  13. wah,saya juga suka asal ngambil spons klo lg belanja,ternyata fungsinya beda2 ya mba.jadi tau nih.makasih infonya ya 🙂

  14. ih..bener tuh nyuci piring bisa sekaligus mainin air… tapi klo banyak penyakit malas jadi meneyrang…
    mba lia rajin banget nyupirnya…sponnya beda-beda lagi…telaten…

    1. Samaaa. Aku males nyeterika. Coba ada mesin dari nyuci ke seterika trus bajunya langsung jadi ya 😀

  15. Errrr… Kalo saya.. Lebih suka cuci baju. Soalnya paling gemes sama baju bau apek. Makanya lebih puas kalo cuci baju sendiri. 😀

  16. dulu aq paling males sama nyuci piring karena gak suka liat makanan sisa di piring kotor. skrg malah paling rajin klo nyuci piring. eh aq baru tau itu spon2 ada maksud dibalik warnanya lho… kirain mah asal aja 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)