Memasak Jadi Mudah dengan Black Garlic

Entah sudah keberapa kali saya bilang saya “suka” masak. Tapi “suka” saja tidak selalu diikuti dengan “kemampuan” memasak. :'(
 
Karena ketidakmampuan tersebut, akhirnya saya sering kali membuat makanan yang sederhana dan cenderung itu-itu melulu. Pokoknya antara gak kreatif sama gak mampu berbanding tipis.
 
Belum lagi keterbatasan waktu dalam menyiapkan menu masakan, membeli bahan, sampai waktu memasak bener-bener menjadi alasan kenapa akhirnya sebagian besar dari kita gak mau repot memasak. Membeli makanan di luar menjadi pilihan yang tidak bisa ditolak.
 
Tapi sekarang para pebisnis makin kreatif lho. Melihat adanya keterbatasan waktu dan skill seseorang dalam memasak, dilihat oleh sekelompok anak muda pecinta kuliner.

Kini telah hadir sebuah Online Delivery Bahan Makanan Segar Siap dimasak dalam sebuah box, yaitu Black Garlic.

 
Berkat informasi dari Princess Dita, akhirnya saya mengenal Black Garlic yang ternyata seluruh menunya merupakan resep dari Culinary Expert, William Wongso. Terima kasih Princess! :-*
 
Black Garlic
 
Jadi konsep dari Black Garlic ini adalah kita memesan menu yang ingin dimasak. Setelah memesan dan menentukan waktu pengiriman, maka kita tinggal tunggu sampai box ajaib datang. 
 
Black Garlic
 
Karena box dikirimkan ke rumah, saya tidak sempat melihat kurirnya. Tapi kata mama saya yang menerima box, bahkan si penerima di foto segala lho. Pokoknya detail.
 
Black Garlic
Box-nya bisa digunakan beberapa kali lho!
 
Tadaaaa! Ini dia box berisikan bahan dan bumbu masakan yang telah dipilih yaitu, Soto Mie Bogor dan Ayam Rica-Rica.
 
Black Garlic Indonesia
 
Bahan dan bumbu masakan disimpan dalam sebuah cooler box yang dingin berkat bantuan dry ice. Jadi bahan terjaga kesegarannya.
 
 
Tiap bahan dan bumbu di berikan label yang menginformasikan cara pengimpanan bahan masakan. 
 

 
Di dalam box juga disediakan kartu step by step cara memasak. Bagi pemula seperti saya juga sangat terbantu dengan beberapa bumbu yang sudah ditakar oleh Black Garlic. Kita hanya cukup menambah beberapa bumbu seperti garam atau air.
Pengalaman pertama saya dimulai dengan mencoba membuat Soto Mie Bogor. Menurut kartu resep dibutuhkan hanya sekitar 15 menit. Namun karena saya yang masih pemula ini, kalian tahu lah apa yang terjadi hehehe.
Black Garlic
Soto Mie Bogor
Tapi terlepas dari ketidakmampuan saya, ternyata hasilnya cukup memuaskan. Ada sekitar 3 porsi Soto Mie Bogor berhasil saya sajikan. Bagaimana kira-kira menurut kalian? Hehehehe.
Selanjutnya saya juga mencoba menu Ayam Rica-Rica dengan Tumis Buncis. Menu ini sedikit tricky, karena ada dua masakan yang harus dibuat. Yaitu memasak daging dan juga memasak sayur. 
Black Garlic
Ayam Rica-Rica dengan Tumis Buncis
Dengan bantuan kartu cara memasak, akhirnya saya kembali berhasil membuat menu masakan yang menjadi bekal makan siang saya di kantor 🙂
Walaupun saya masih belum terbiasa memasak dengan jenis masakan yang sedikit naik level-nya (biasanya saya cuma bikin nasi goreng sama sup tom yum hihihi), ternyata dengan adanya Black Garlic cukup membantu memudahkan saya yang masih beginner ini memasak.
Tidak hanya itu, teman-teman yang merasa tidak punya waktu untuk berbelanja dan menentukan menu untuk memasak juga bisa menentukan menu melalui Black Garlic.
Oh iya, Black Garlic juga menyediakan menu express (untuk 2 porsi) dan menu family (untuk 4 porsi).
Untuk informasi lebih lengkap bisa segera cek ke Official Account Black Garlic, antara lain:
Black Garlic
 
 Yuk, mari lanjut masak!

27 thoughts on “Memasak Jadi Mudah dengan Black Garlic

  1. nelan lidah, keknya untuk memasak yang special saya perlu menghubungi black garlic dech. LIhat ach menu yang ada apa saja, saya tinggal masak kan? hehee.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)