Mau Ngapain Saat Liburan Imlek?

Sadar gak sih kalau sebentar lagi kita bakalan ngerasain liburan panjang? Akhir pekan ini, Indonesia akan merayakan hari libur nasional yaitu Tahun Baru Cina atau yang lebih sering kita kenal dengan Imlek. Saya sendiri tidak merayakannya, tapi ikutan dapet liburannya dong 😀

Yaaa memang liburnya gak panjang-panjang bangeet sih, tapi lumayan kan dapat tambahan liburan satu hari. Apalagi pekerja kantoran kayak saya yang fakir cuti ini, girangnya bukan main. Kapan lagi kan bisa ngelakuin berbagai hal di hari libur?

Untuk itu saya sudah memikirkan banyak hal yang akan dilakukan selama libur panjang di akhir pekan ini, yaitu:

KELILING KOTA JAKARTA

Saya tahu sih memang kemungkinan besar Jakarta akan tetap ramai. Tidak seperti saat liburan lebaran, dimana ibu kota bisa kosong melompong. Tapi boleh dong tetap menikmati Jakarta di hari libur? Saya sih kepikiran untuk jalan-jalan di Kota Tua sambil lihat-lihat museumnya. Pasti keren deh bisa sekalian foto-foto.

MAKAN BERSAMA KELUARGA

Saat liburan seperti ini sebenarnya bisa menjadi ajang untuk mendekatkan diri dengan keluarga. Tanpa sadar biasanya dalam setiap hari waktu kita dihabiskan di kantor atau refreshing dengan teman-teman. Momen seperti inilah yang harus digunakan, salah satunya dengan makan bersama.

Kebetulan Discovery Hotel & Convention Ancol sedang memiliki promo paket menu istimewa untuk merayakan Tahun Baru Cina. Paket dimulai dari harga Rp 4.888.000,- net untuk sepuluh orang. Menu masakan ala Chinese bisa ditemui di sini seperti salah satunya Yee Shang Salmon yang menurut kepercayaan memiliki arti sebagai lambang kemakmuran dan kesuburan. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi Discovery Hotel & Convention Ancol ya!

SHORT GETAWAY

Rencana yang ini sih sepertinya agak butuh persiapan sih. Soalnya yang terpikir di kepala saya adalah jalan-jalan keluar kota Jakarta. Ada beberapa pilihan yang terlintas di otak saya. Bogor? Sentul? Puncak? Atau Pulau Seribu?

Baca juga: Weekend Getaway Bogor

Rasanya bakalan seru ya bisa keluar dari penatnya Kota Jakarta, tapi gak usah jauh-jauh dari Jakarta. Nah tinggal persiapannya nih harus dipikirkan matang-matang.

Baca juga: Pulau Pari Trip

DI RUMAH AJA

Ini sih alternatif terakhir yang paling gampang dan paling gak banyak keluarin duit. Hihihi. Tinggal diam manis aja di rumah tanpa perlu pusing mikirin bagaimana ribetnya kalau pergi keluar rumah.

Baca juga: Variety Show Korea Wajib Ditonton

Eits tapi jangan bilang dulu kalo di rumah itu membosankan. Ada banyak hal kok yang bisa dilakukan. Saya sendiri di rumah seneng bisa menonton variety show Korea yang kocak-kocak. Atau beberes kamar yang mulai berantakan. Yang masih belum bisa masak? Mending minta diajarin mama kamu deh masak. Siapa tau malah jadi bisa sumber penghasilan tambahan. Ya, gak? 🙂


Jadi, kalian mau ngapain pas liburan Imlek besok?

18 thoughts on “Mau Ngapain Saat Liburan Imlek?

  1. aku kak, aku kak,
    aku kalo tadi sore ga ke Lunar Bazaar, ga tau kalo imleknya 8 Februari ini hahahah kirain akhir tahun
    trus pas imlek, aku malah kerjaaa =,= ga jalan-jalan deh uuuhhh

  2. rencana mudik gagal total..
    sabtu ngajar 4 jam,,minggu yeaahh mau touring komunitas motor. senin? semoga ngga boring kalau cuman nemplok di sbux

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)