Advertorial Beauty Beauty Review

Marcks Venus Soft Matte Lip Cream Review

Masih tertarik untuk mencoba lip cream? Ada satu lagi nih lip cream yang baru saja di luncurkan, yaitu Marcks Venus Soft Matte Lip Cream. Sebelum beli bisa baca dulu ya review saya ya.

MARCK VENUS SOFT MATTE LIP CREAM

Setelah cukup lama Marcks Venus hanya membuat seri bedak saja (compact powder, loose powder, dan two way cake) akhirnya ada satu produk makeup lagi yang diluncurkan. Sebenarnya saya sempat bertanya dalam hati juga kenapa di saat sebagian besar brand mulai beralih ke lip tint, Marcks Venus justru baru membuat seri lip cream.

Walaupun begitu saya yakin pasar lip cream akan tetap ada. Seperti salah satunya saya yang masih lebih menyukai lip cream karena lebih membuat bibir terlihat lebih “hidup”. Makanya ketika berkesempatan untuk mencoba produk baru Marcks Venus Soft Matte Lip Cream adalah yang saya tunggu.

Dan setelah beberapa kali pakai saya ingin menceritakan pengalaman saya saat menggunakan produk Marcks Venus Soft Matte Lip Cream. Yuk baca ulasannya lebih lengkap.

KEMASAN

Marcks Venus Soft Matte Lip Cream

Produk lip cream ini kebetulan saya dapatkan saat menghadiri acara blogger gathering minggu lalu. Masing-masing peserta mendapatkan bingkisan berupa tiga buah produk Marcks Venus Soft Matte Lip Cream. Saat saya buka bingkisannya lip cream masih disegel menggunakan plastic wrap. Di atas plastic wrap juga berisikan informasi ingredient list produk. Sayangnya karena saat itu ada sesi untuk unboxing, saya sudah membuka semua produk sebelum difoto 🙁

Namun dari kemasan botolnya sendiri sama seperti kemasan lip cream lainnya dengan memiliki body 4 sudut. Ukuran produk adalah 3.7g. Dan aplikatornya berbentuk pipih. Aplikator seperti ini agak tricky pakainya karena kalau tidak terbiasa akan mudah belepotan. Terutama di bibir saya yang tipis, harus ekstra hati-hati.

TEKSTUR

Walaupun namanya matte, saat diaplikasikan lipstick memiliki tekstur kental tapi mudah diratakan. Butuh waktu untuk menunggu sampai lipstick berubah menjadi matte. Namun buat saya tidak masalah karena bibir pun terasa lebih ringan serasa tidak pakai apa-apa.

KANDUNGAN

Ingredient list tidak sempat tercatat seperti informasi di atas. Jika sudah ada informasi mengenai ini, akan saya tuliskan ya.

WANGI & WARNA

Marcks Venus Soft Matte Lip Cream

Marcks Venus Soft Matte Lip Cream

Marcks Venus Soft Matte Lip Cream

Tiga warna Marcks Venus Soft Matte Lip Cream yang saya dapat adalah 01 Vanessa, 05 Chilades, dan 06 Jamides. Ketiga warna ini sudah saya coba masing-masing. Namun menurut saya warna 01 dan 06 sangat terang di kulit saya. Sedangkan warna 05 masih cocok dengan kulit saya.

Saat acara gathering kemarin saya juga sempat lihat ketujuh warna lain. Ini dia warna yang di swatch di tangan beauty blogger Aulia.

Marcks Venus Soft Matte Lip Cream

Menurut saya pilihan warna Marcks Venus Soft Matte Lip Cream kurang bervariasi. Saya perhatikan masih banyak warna yang soft dibandingkan dengan yang bold. Dan kalau menurut saya warna-warna bold produk ini justru lebih bagus hasilnya dibandingkan yang soft.

Saat mengaplikasikan produk ke bibir, saya mencium wangi lembut seperti vanilla.

DAYA TAHAN

Saya menggunakan warna 05 untuk mencoba daya tahannya. Dari awal produk ini memang pigmentasinya sudah bagus. Saat saya minum dari gelas memang masih ada sedikit transfer. Namun saat makan dengan baik warna bibir hanya sedikit hilang yang di bagian dalam. Jika ingin touch up, lipstick masih bisa di build up tanpa merusak warna sebelumnya.

Selama pemakaian bibir tidak terasa kering atau terlihat patchy.

KESIMPULAN

Produk ini dijual seharga Rp47.000,- per pcs.

Produk bisa ditemukan di Apotek Kimia Farma dan JD.ID. Menurut saya produk Marcks Venus Soft Matte Lip Cream ini sudah bagus banget secara kualitas dan harga. Hanya saja saya kurang suka dengan pemilihan warna yang sudah ada. Mungkin suatu saat nanti bisa direview kembali mana warna-warna yang bisa dihilangkan dan warna apa yang bisa ditambahkan.

SOFT LAUNCHING & BEAUTY GATHERING

Marcks Venus Soft Matte Lip Cream

Seperti yang sudah saya ceritakan di atas bahwa saya mendapatkan produk Marcks Venus Soft Matte Lip Cream ketika mengikuti acara Beauty Gathering bersama Marcks Venus di salah satu restauran di Jakarta Pusat.

Acara ini tidak hanya tentang soft launching produk lip cream terbaru mereka, tapi juga ada talkshow bersama Tanti Meliantina sebagai Brand Manager Venus, Nina Zatulini sebagai Beauty Influencer, dan dr. Melyawati Hermawan sebagai Dokter Spesialis Kulit.

Ketiga narasumber ini berbagi tips untuk mengatasi bibir kering, antara lain:

  • Tidak menjilat bibir
  • Selalu memakai lip balm
  • Perhatikan juga odol yang dipakai, pakai yang non-detergent
  • Selalu membersihkan sisa makeup sebelum tidur

Bahkan kata dr. Melyawati sebenarnya lebih baik keluar rumah menggunakan lipstick. Lipstick di sini berfungsi untuk melindungi bibir dari kontak langsung matahari. Kalau saya sih emang keluar rumah pakai lipstick karena takut dikira lagi sakit, dok! Hehehehe.

Di akhir acara kita juga diajak untuk melakukan aktivitas mewarnai dengan menggunakan cat air. Dengan dipandu oleh ahlinya, akhirnya ini dia hasil gambar saya yang sudah diwarnai. Ternyata seru juga ya!

Marcks Venus Soft Matte Lip Cream


Marcks Venus Soft Matte Lip Cream

Itu dia review produk Marcks Venus Soft Matte Lip Cream dan juga cerita tentang beauty gathering bersama Marcks Venus kemarin. Semoga bermanfaat ya 🙂

6 Comments

  1. Baiq Rosmala 02/10/2018
    • Lia 03/10/2018
  2. Leeviahan 02/10/2018
    • Lia 03/10/2018
  3. Hastira 03/10/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: