Makeup Untuk Pemula Rekomendasi Beauty Bloggers

Senang rasanya tulisan sebelumnya tentang produk makeup untuk pemula rekomendasi beauty bloggers yang pertama disambut dengan baik oleh teman-teman yang berkunjung ke blog ini.

Saya tahu, tidak semua pembaca blog ini menggunakan atau menyukai makeup. Bahkan pada tema beauty collaborative writing bersama Kumpulan Emak Blogger yang saya tulis tentang tantangan untuk tidak memakai makeup, dijawab dengan berani oleh para anggota grup saya.

Memang seharusnya tidak usah takut sih, cuma yang saya dapat ambil kesimpulannya adalah para emak-emak di kelompok saya memang senang berpenampilan alami tanpa makeup. Uuuuh iri deh sama kulit mulus emak-emak. Hihihihi.

Saya mah mana berani kalau pergi keluar rumah tanpa makeup (paling tidak alis harus diwarnain!), kecuali ke kantor karena emang males aja dandan. Hahahaha.

PRODUK MAKEUP UNTUK PEMULA REKOMENDASI BEAUTY BLOGGERS

Udah ah, intro-nya kepanjangan. Lanjut yuk kita langsung list produk-produk dan merek apa saja yang direkomendasikan para beauty bloggers.

LETVIA

Rekomendasi Produk Makeup Untuk Pemula

Saya termasuk pembaca blog wanita yang biasa dipanggil Via ini saat awal-awal saya mulai tertarik menulis tentang beauty. Dari dulu Via masih belum berhijab, sampai sekarang sudah menggunakan hijab.

Nah, kali ini ada 5 produk rekomendasi dari pemilik blog leeviahan.com ini:

BB Cream: Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 PA +++

Selain mudah ditemukan produknya di berbagai supermarket dan toko kosmetik, harganya relatif terjangkau dan hasilnya pun tahan lama dengan coverage yang ringan dan sudah disesuaikan untuk wanita kulit asia, jadi cocok banget sebagai pilihan untuk pemula dalam dunia makeup.

Loose Powder: Ultima II Delicate Translucent Face Powder With Moisturizer

Aku pilih Loose powder daripada bedak padat karena hasilnya lebih bagus dalam menyerap minyak dan lebih natural di wajah, cocok bagi pemula yang ingin hasil makeup tidak mendadak medok ketika baru mulai belajar ber makeup.

Eyebrow: Make Over Eyebrow Definition Kit

Pilihanku berupa jenis Eyebrow Kit lebih direkomendasikan buat pemula, karena hasilnya lebih natural dan lebih mudah atur ketebalan warna ketika diaplikasikan di alis, dan lebih praktis juga.

Eyeliner: Maybelline Hyper Sharp Liner

Jenisnya berupa eyeliner pen alias menyerupai pulpen, jenis ini direkomendasikan untuk pemula selain mudah penggunaannya, engga takut bleber kemana-mana karena cairannya akan keluar seperti tinta pulpen, jadi yang akan keluar yang hanya teraplikasi saja, dan bisa diatur ketebalannya ingin seberapa di mata.

Lipstick: Wardah Exclusive Lipstick

Wardah udah jadi favorite aku dari dulu semua jenis lipsticknya, tapi untuk pemula aku lebih rekomendasikan varian yang hasil akhirnya lembab bukan matte, karena engga semua pemula dalam ber makeup bisa nyaman sama hasil bibir yang terasa kaku dengan jenis matte, jadi jenis satin/rada glossy jadi pilihan yang aku rekomendasikan buat pemula, dengan hasil yang lembab dan lebih nyaman dibibir.


EDWINA

Rekomendasi Produk Makeup Untuk Pemula

Ada yang ngeh sama Selasa Cantiknya Annisast? Nah ini dia wanita yang selalu meracuni kita dengan produk-produk hasil review-nya. Awalnya saya mengira kalau Mbak Edwina ini banyak mengulas tentang lipstick. Tapi setelah main ke blognya ternyata banyak skin care lainnya yang dibahas.

Yuk lihat rekomendasi produk makeup versi Mbak Edwina:

Eyeliner: Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner

Eyeliner ini berbentuk pen atau spidol, nggak perlu repot meraut seperti eyeliner pencil.

Packaging-nya elegan dan slim, nggak makan tempat disimpan di makeup pouch. Ujung brush runcing, sangat membantu untuk bikin cat eyes liner dan bikin goresan yang presisi.

Waterproof sehingga staying power-nya jempolan! Nggak mudah hilang atau bleber saat kena air atau keringetan.

Hasilnya satin finish dengan warna hitam pekat yang pigmented. Saya rekomendasikan buat beginner karena liquid eyeliner ini paling mudah digunakan.

Eyebrow: Etude House Drawing Eyebrow in Gray

Pensil alis ini sudah dilengkapi dengan spoolie atau sikat alis. Saya rekomendasikan karena tidak perlu diraut, mudah membentuk alis, arsirannya bisa diatur tanpa ribet. Warna gray cukup natural di wajah, membingkai alis tanpa terkesan “galak”. Ujung pensil alis berbentuk segitiga pipih, lembut, dan tidak mudah mengering. 


VINA SAGITA

Rekomendasi Produk Makeup Untuk Pemula

Saya kenal Vina sejak ikutan acara workshop di Female Daily. Vina yang tinggi ini menurut saya cocok banget jadi model. Dan ternyata setelah cek instagramnya memang banyak foto fashion yang keren banget.

Eits, tapi Vina banyak tulis tentang beauty kok di blognya. Dan ini dia produk rekomendasi Vina untuk para beauty newbie:

Eyeliner: Pen Mizzu

Warnanya cukup hitam dan mudah diaplikasikan karena bentuknya yang seperti spidol. Buat bikin wing liner jauh lebih gampang dibanding eyeliner cair yang menggunakan kuas.

Mascara: Maybelline

Semua mascara maybelline bagus banget! Ga smudge dan tahan seharian. Bulu mata ga turun-turun walaupun udah berjam-jam. Variannya jg ada banyak jadi bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Eyebrow Kit ELF

Harganya terjangkau dan dalam 1 produk udah ada 2 warna pengisi alis. Yang 1 bentuknya cream, yang 1 powder. Sudah ada brushnya juga jadi ga perlu beli brush tambahan.

Untuk pemula aku saranin untuk bentuk alis pakai powder karena hasilnya rata tanpa perlu banyak blending dan lebih forgiving (dalam artian kalau salah lebih gampang dihapus dibanding pomade atau eyebrow pen).

BB Cream: Marina

Warnanya cocok buat warna kulit orang indonesia, mudah didapat di supermarket, dan gampang di-blend. Aplikasinya bisa pakai jari, sponge, dan kuas. Semua hasilnya bagus.

Engga streaky sama sekali dan engga bikin kulit kering makin kelihatan. Finishnya jg natural, engga terlalu matte tapi engga dewy jg. Kayak kulit glowing sehat aja.

Blush On: Milani

Pigmented tapi engga terlalu pigmented jadi ga perlu takut keliatan kayak badut. Awal-awal belajar kan mungkin masih suka kebanyakan ngambil produk, blush ini aman karena jadinya ga too much.

Gampang diblend, ada glownya jg jadi ga perlu pake highlighter lagi. Warna yang tersedia ga terlalu banyak tapi warna yang ada cukup banget buat mengcover semua warna kulit. Warna paling aman untuk semua warna kulit adalah warna pinky peach. Aku recommend shade coralina dan luminoso.


APRIJANTI

Rekomendasi Produk Makeup Untuk Pemula

Dari pertama kenal sama Aprie itu aku udah suka sama penampilannya yang beda dari orang lain. Aprie memiliki rambut keriting yang lebat namun gak pernah kehabisan ide buat tampilan yang kece.

Makin kesini aku juga suka sama gaya makeup Aprie yang bikin kelihatan muka tambah cerah. Apalagi sekarang rambutnya udah warna cokelat terang. Pokoknya unik.

Nah, Aprie sebenarnya sudah buat postingan tentang produk makeup untuk pemula di blog pribadinya. Saya akan kasih list-nya juga di sini ya:

Concealer: Make Over Camouflage Cream Face Concealer & The Face Shop Concealer Dual Veil:

Merek Make Over ini sangat lengkap sampai 5 warna, sedangkan untuk The Face Shop punya dua bentuk yaitu liquid dan bar,

Bedak: Marcks Venus Loose Powder, Sulamit Loose Powder Passion Series, PIXY Two Way Cake Cover Smooth ,  Caring Dual Action Cake No More Shine:

Menurut Aprie bedak paling penting, karena fungsinya adalah menutup pori-pori. Jadi pilihlah yang cocok dengan kulit.

Blush On: Wardah Blush On, Caring Colours Luxirious Perfecting Blush

Keduanya dipilih karena murah dan warnanya cantik.

Eyebrow: Etude House Drawing Eyebrow 1 & My Beauty Story Highbrow Eyebrow Micromatic

Eyebrow dari merek ini sudah termasuk brush. Jadi lebih hemat dan praktis tanpa perlu membeli brush lagi.

Eyeliner: Maybelline Eyestudio Lasting Drama Gel Eyeliner No, 01 Black, LT Pro Eye Liner Pencil

Lipstick: Wardah Exclusive Lipstick 47 Light Rose, Revlon Matte Lipstick No. 003 Mauve It Over, – Etude House Dear Darling Tint No, 01


CAROLINE ADENAN

Rekomendasi Produk Makeup Untuk Pemula

Blogger sekaligus wirausahawan ini punya kegiatan yang seabrek. Padahal statusnya adalah ibu dengan satu anak. Tapi lihat saja blog yang dikelola Mbak Oline aja lebih dari 3.

Penasaran sama cara meng-handle-nya. Mungkin suatu saat kita wawancara kali ya hehehe.

Ini dia produk yang sudah dirangkum oleh Mbak Oline di blog pribadinya:

Bedak: Loose Powder Ultima II & Compact Powder by Caring

Menurut Mbak Oline, bedak Caring formula ringan dan packaging yang tidak terlalu besar.

Pensil Alis: Viva

Alasan semua orang memakai Viva itu, dia itu pensilnya gak gampang patah kalau diraut, trus isi pensilnya juga lembut saat di swatch ke alis. Warnanya juga natural banget di wajah.

Lipstick: Butter NYX

Di blognya, Mbak Oline bagi tips menemukan warna yang cocok untuk bibir lho!

Eyeliner Liquid by Revlon

Pengaplikasian eyeliner liquid itu lebih mudah daripada gel. Cocok untuk pemula yang masih ragu menggunakan eyeliner.

Powder Blush On by Wardah

Bentuknya packagingnya kecil, sehingga praktis untuk taro di pouch. Selain itu harganya juga murmer.


Itu dia rekomendasi produk dari para beauty bloggers untuk pemula, supaya kita gak perlu bingung lagi mau mulai coba makeup dari mana.

Jangan lupa mampir ke blog teman-teman di atas untuk mengenal lebih dekat profil mereka.

Semoga tulisannya bermanfaat. Dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para beauty bloggers yang sudah mau berpartisipasi dalam tulisan kali ini.

PS: Yang punya produk rekomendasi juga, silahkan share di kolom komentar ya 🙂

36 thoughts on “Makeup Untuk Pemula Rekomendasi Beauty Bloggers

    1. Kalau masih baru saranku sih belajar pakai pensil. Tapi cari yang gak gampang smudge ya. Atau coba pakai yang liquid tapi pakainya di titik-titikin dulu. Baru nanti disatuin.

  1. Aku apa ya, paling pakek lipstik wardah yang matte tapi dibaur pakek jari biar gak ketebelan, Lia. Hahah.. Bukan mekap janki sik :p

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)