Zoya Cosmetics Lip Paint: Lacquer Lipstick Velvet Matte

Disclosure: Produk dikirimkan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.


LIP PAINT ZOYA COSMETICS

Mau buat pengakuan nih.

Saya belum pernah memakai lip lint sebelumnya. Dan saya pun juga belum punya lipstick dengan tekstur matte. Maka ketika sebuah bingkisan cantik berupa Lip Paint Zoya Cosmetics: Lacquer Lipstick Velvet Matte datang, saya senang sekali akhirnya bisa punya lip tint sekaligus lipstick matte.

zoya-cosmetics

lip-paint-zoya-cosmetics

Sangking senangnya, selama seminggu belakangan saya memakainya saat ke kantor. Lip Paint ini selalu ada di cosmetic pouch saya. Dan banyak teman-teman yang memuji akan penampilan berbeda saya. Hehehehe.

Nah, sekarang saatnya kita review Lip Paint Zoya Cosmetics ini yuk:

KEMASAN

Lipstick ini menggunakan botol tube bening dengan tutup berwarna putih. Cara membukanya cukup gampang dengan memutar tutup sebalik arah jarum jam. Tidak terlalu sulit dan juga tutupnya cukup kencang.

zoya-cosmetics-packaging

Namun yang saya sayangkan adalah labelnya seperti dicetak manual dengan kualitas tinta yang kurang bagus. Tulisan seperti berbayang dan tidak tajam. Apalagi ditambah desain label yang minimalis, sehingga terlihat kurang menawan.

Tapi saya juga kurang tahu sih, apakah packaging ini yang memang ada di pasaran atau tidak. Karena di packaging yang saya dapat tertulis Sample. Mudah-mudahan yang dijual di pasaran lebih cantik ya 🙂

zoya-cosmetics-aplikator

Untuk aplikatornya juga memiliki panjang dan ukuran yang pas. Sehingga saat memulas Lip Paint di bibir sangat mudah.

TEKSTUR

zoya-cosmetics-lip-paint-warna

Saat pertama kali Lip Paint dipulas ke bibir, teksturnya cair. Namun dalam beberapa detik, lipstick ini berubah tekstur menjadi matte. Hal ini membuat saya sebisa mungkin menutup botol dengan kencang, supaya tidak cepat kering. Namun selama ini tidak ada masalah.

KELEMBABAN

Satu hal yang paling mengkhawatirkan saat menggunakan lipstick jenis matte adalah dapat membuat bibir menjadi kering. Namun setelah memakai setiap hari dan dalam waktu yang cukup panjang, menurut saya Lip Paint Zoya Cosmetics ini tidak terlalu membuat bibir menjadi kering. Semua ini berkat kandungan Shea Butter yang ada pada lipstick ini.

Tips dari saya adalah tetap menggunakan lip balm selama beberapa saat sebelum memulas Lip Paint ke bibir. Lalu ulas Lip Paint secara merata. Tunggu beberapa detik sampai teksturnya berubah menjadi matte.

WARNA

Dari 8 warna yang tersedia, saya berkesempatan untuk mencoba warna Pink Powder. Warna ini paling pink dibanding semua warna lainnya. Ketika dipulas di bibir pun langsung membuat bibir menjadi berwarna merah muda keunguan. Hasilnya muka saya terlihat lebih cerah.

lip-paint-zoya-cosmetics-pilihan-warna

Yang saya suka juga, warnanya sangat pigmented. Warna asli bibir saya tertutup dengan sempurna. Kabar baiknya lagi, Lip Paint Zoya Cosmetics ini warnanya bertahan cukup lama walaupun saya sudah pakai makan dan minum. Saat 8 jam pemakaian pun, walaupun sudah sedikit pudar tapi masih terlihat warna pinknya.

WANGI

Lip Paint ini memiliki wangi seperti permen. Menurut saya sih tidak terlalu mengganggu.

KESIMPULAN

Sebagai lip tint dan lipstick matte pertama saya, Lip Paint Zoya Cosmetics sangat sesuai dengan espektasi saya. Tidak membuat bibir kering dan juga warnanya sangat pigmented. Produk ini juga Free Paraben, sehingga cocok untuk beauty lovers yang concern pada kandungan bahannya.

Oh iya, saya juga melakukan eksperimen, yaitu mencoba menggunakan Lip Paint Zoya Cosmetics ini dengan tampilan gradient lips dan juga full lips. Hasilnya bisa dilihat di sini ya:

This slideshow requires JavaScript.


By the way, sebelumnya saya gak tahu lho kalau Zoya itu punya kosmetik. Karena selama ini merek Zoya identik dengan busana muslim. Makanya pas dapet produk Zoya Cosmetics saya langsung iseng-iseng browsing tentang merek ini.

Ternyata Zoya punya online store-nya sendiri di http://zoyacosmetics.com/. Sedangkan untuk lokasi tokonya kalian bisa cek di http://zoyacosmetics.com/lokasi-toko/.

Oh iya, masih ada satu lagi produk Zoya Cosmetics yang sedang saya coba ya! Tunggu saja beauty review selanjutnya 🙂

28 thoughts on “Zoya Cosmetics Lip Paint: Lacquer Lipstick Velvet Matte

  1. makasih nih mba review nya, kayaknya istri saya harus baca nih biar tambah lengket, hehehe…
    terima kasih dan salam kenal mba

  2. saya juga gak punya lip tint mbak 😀 dan sukses lah ripiu ini bikin mupeng. Baiklah dimasukkin ke list lipen yang mau dibeli 😉

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)