Liburan Bersama Si Daegu Venus

Mungkin banyak teman-teman yang libur panjang kemarin menghabiskan waktu untuk berlibur, saya harus cukup bahagia bisa berada di rumah. Selain alasan tidak punya rencana kemana-mana, memang saya kepengen diam di rumah sambil menikmati waktu santai tanpa perlu capek kesana kemari.
Salah satu kegiatan yang saya lakukan di rumah supaya tidak bosan adalah menonton Drama Korea. Pas banget ya untuk menonton drakor secara marathon. Dan kali ini drakor Oh My Venus lah yang menjadi pilihan saya.

Masa muda Kang Joo Eun (Shin Minah) sangatlah indah. Joo Eun yang tinggal di daerah Daegu, Korea ini memiliki wajah cantik, otak cerdas, sampai memiliki pacar pertama yang tampan dan berprestasi. Sampai-sampai ia dijuluki sebagai Daegu Venus karena kecantikannya.

15 tahun berselang, ternyata kecantikan Joo Eun meluntur. Setelah sukses menjadi pengacara, Joo Eun sekarang memiliki tubuh yang berisi dan tidak tampak menarik. Tidak hanya itu, ia diputuskan oleh pacar pertamanya, Im Woo Sik (Jung Gyu Woon)

Joo Eun yang frustasi akhirnya sering menggunakan obat-obat diet untuk menurunkan berat badannya. Padahal dengan cara itu sangat berbahaya bagi tubuh. Sampai akhirnya dalam suatu kesempatan yang tidak terduga ia bertemu dengan pelatih dari Amerika Serikat yaitu Kim Young Ho (So Ji Sub) dengan nama alias John Kim.

Dapatkah Joo Eun kembali mendapatkan predikat Daegu Venus-nya berkat bantuan John Kim? Apakah hubungan anjing dan kucing antara Joo Eun dan Kim Young Ho bisa membaik dan berubah menjadi cinta? Siapakah sebenarnya John Kim atau Kim Young Ho itu?
Kayaknya saya sudah sering cerita deh di blog ini, kalau sebenarnya saya gak suka nonton film atau drama yang kepanjangan. Satu-satunya yang bisa bikin saya menonton sebuah film atau drama itu ya pasti dari teaser-teaser yang bener-bener sukses menggoda saya untuk segera menontonnya.
Kebetulan saya subscribe Official Youtube-nya DramaFever. Nah di DramaFever ini suka kasih cuplikan-cuplikan dari drakor. Dari teaser-teaser inilah saya akhirnya ingin nonton drakor Oh My Venus sepanjang liburan kemarin.

Selain alasan tersebut, ada beberapa alasan lain untuk menonton Oh My Venus versi saya. Ini adalah beberapa di antaranya:

 

BANYAK ADEGAN KOMEDI ROMANTIS

Ini masih sama kaitannya dengan alasan saya ya sebelumnya ya. Memang karena genre-nya komedi romantis, banyak adegan-adegan yang menurut saya lucu dan kocak, tapi romantis. Apalagi akting Shin Minah bener-bener all out sebagai Joo Eun yang sembarangan.
Coba deh tonton salah satu adegan yang lucu ini:


BODY SO JI SUB YANG SEXY

Aih gak boong deh kalau saya juga nonton drakor ini karena pengen liat si ganteng So Ji Sub. Walaupun di drama kali ini dia kelihatan agak lebih tua (denger-denger dia diet ketat supaya dapet body yang yahud!), tapi tetep aja suka ngeliatnya. Apalagi pas adegan mandi ini……. Hmmmm…. Sluuuurrrrppp….
Ulalala…..

CERITA YANG RINGAN

Menurut saya, cerita Oh My Venus ini sangat ringan. Tanpa ada banyak konflik dan segala printilan prahara rumah tangga ataupun drama-drama antara keluarga kaya maupun miskin. Memang ada sih sedikit sentuhan permasalahan klasik pada umumnya, tapi masih bisa ditolerir kok. 
Walaupun akhirnya banyak juga komentar yang berkembang kalau drama ini cenderung gak punya ide cerita, karena di episode-episode terakhir banyak adegan-adegan lama yang diulang-ulang. Tapi menurut saya karena sebenarnya diulang karena ada benang merah antara dialog-dialog yang lama dengan kejadian yang sekarang.


TEMA CERITA YANG BAGUS

Terlepas dari itu semua, saya suka sekali dengan tema kesehatan yang disinggung di drama ini. Joo Eun yang mengalami masalah obesitas diwajibkan oleh John Kim untuk rutin berolahraga dan memperhatikan pola makannya, bahkan ketika Joo Eun sudah turun berat badannya.
Mau dong olahraga kalo gurunya ganteng gini 😀

Ada juga beberapa dialog yang mengajarkan posisi duduk atau posisi badan saat membaca pesan di dalam handphone. Duhh… Jadi langsung ngaca sama diri sendiri, supaya bisa memperbaiki postur tubuh supaya tidak gampang sakit.
Itulah singkat cerita saya tentang tontonan yang saya tonton saat liburan kemarin, Oh My Venus. Drama Korea ini saya rekomendasikan buat temen-temen yang suka sama jalan cerita yang simpel tapi tetap menghibur. Bonusnya bisa lihat akting So Ji Sub yang cute 🙂
Ada yang sudah nonton Oh My Venus? Ada yang lihat So Ji Sub gandengan sama Shin Minah di acaranya KBS? Kyaaaa….!
All photo source are from DramaFever Website and Youtube

17 thoughts on “Liburan Bersama Si Daegu Venus

  1. ulala, saya pernah nonton drama korea sekali mbak, agak takut juga kalau nonton. eh ternyata drama korea bagus ya, yang saya tonon phinokio, film serial juga. konflik yang dibawakan beda sama sinetron di inodnesia, kayaknya yg ini bagus juga filmnya, pasti lucu

  2. Engga sih Una. Daegu cuma pas episode awal-awal aja. Paling Ibunya si Kang Joo Eun suka pake logat Daegu gitu.

    Aiiih cuma 16 episode kok. Bisalaaah 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)