Lembang Trip

Sudah lama rasanya jalan-jalan keluar kota bersama keluarga. Padahal dulu saat papa masih bekerja kita hampir sering liburan baik keluar maupun dalam kota. Kali ini saatnya berlibur kembali dengan keluarga, dan tempat yang dipilih adalah Bandung.
Agak termasuk mepet sih rencanain liburan kali ini. Apalagi kalau memang kemarin ini lagi sibuk banget. Belum lagi sebelumnya udah diribetin sama persiapan pergi ke Pulau Pari.
Hari yang ditunggu datang juga! Jakarta-Bandung sangat cerah. Tidak ada kendala berarti. Hanya saja sama seperti Jakarta, Bandung dimana-mana macet 😛 Karena bosan juga dengan suasana kota, kita memutuskan untuk main-main ke daerah Lembang. Tujuan pertama adalah Dusun Bambu.
Dusun Bambu terletak di bagian utara kota Bandung. Kalau dari jalan Setiabudi naik terus ke atas. Tidak perlu khawatir nanti ada tanda belok ke kiri yang menunjukkan lokasi Dusun Bambu berada. Setelah itu terus ikuti jalan sampai ada tanda pintu masuk Dusun Bambu.
Pertama datang saya sedikit kecewa karena tempatnya agak rame dan tidak seperti yang saya bayangkan. Kalau kita lihat di social media entah kenapa suasananya berasa romantis, cool, bahkan cenderung mistis. Hihihi, tapi mungkin karena saya sampai di sana di siang hari bolong, ditambah penuhnya tempat makan sekaligus rekreasi ini.
Satu hal yang saya senang adalah di bagian atas Dusun Bambu ada beberapa jenis permainan yang cukup menarik. Dari mulai membatik, Mini Golf, sampai memanah dan ketapel. Semua permainan di range harga IDR 10.000 – 20.000,-
Setelah puas bermain di Dusun Bambu, akhirnya kita balik ke hotel. Oh iya, kali ini saya menggunakan Pegipegi.com untuk reservasi hotel lho. Penawaran yang diberikan cukup menarik dan metode pembayaran yang mudah (saya pakai Klik BCA). Dan kemarin saya menginap di Hotel Banana Inn Bandung. Ini dia welcome cake nya 🙂
Di hari kedua saya langsung siap-siap check out dan segera mampir ke lokasi perjalanan kedua yaitu, Lembang Floating Market. Lokasi tempat ini juga berada di utara Bandung. 
Sama seperti di tempat sebelumnya, ini adalah restaurant sekaligus tempat rekreasi. Di sini saya sempat mencoba beberapa makanan. Oh iya, kita harus menukar terlebih dahulu uang dengan koin yang menjadi mata uang di sini. Semua makanan ada di range IDR 10.000 – 70.000,-. Cukup terjangkau!
Selain itu kita juga sempat coba flying fox dan memancing! Hihihihi cukup seru serasa mengingat masa kecil.
Itu dia perjalanan kali ini di Lembang. Semoga lain kali bisa liburan lagi bersama keluarga. Kira-kira ada ide tempat yang bagus dimana? 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)