Cerita Lebaran Asyik: Lebaran Seru Bersama Sepupu

Biarpun lebaran sudah lewat hampir sebulan yang lalu tapi keceriaannya masih terasa sampai sekarang.

Momen hari raya yang hanya datang setahun sekali memang paling dinanti-nanti (bukan karena makanannya aja ya :P), apalagi kalau bukan kesempatan untuk bisa berkumpul dengan keluarga yang biasanya jarang sekali bisa bertemu.

Di tahun ini pun saya merayakan lebaran di beberapa tempat. Kami sekeluarga membagi waktu untuk pergi ke acara dari pihak ayah saya dan mama saya.

Walaupun berbeda tempat, semuanya memiliki keseruan yang sama. Yaitu lebaran seru bersama para sepupu.

Alhamdulillah juga gak ada pertanyaan-pertanyaan nyebelin lagi, malah datang pertanyaan-pertanyaan yang menyenangkan 😀

Di keluarga ayah, saya termasuk anak yang paling kecil. Rata-rata para sepupu lebih tua dari saya.

Dulu saat masih belum bekerja, THR dari para kakak sepupulah yang paling saya tunggu. Kan lumayan ya, uangnya bisa buat beli baju 😛

lebaran-seru
Ngitung amplop >.<

Sekarang saat saya sudah bekerja, kebalikannya saya yang memberikan THR kepada anak-anak mereka, alias keponakan saya. Saat pembagian THR saya selalu minta mereka berbaris sambil menyebutkan nama.

Ada yang berani, ada juga yang malah lari ke belakang punggung ibunya 😀

Berbeda dengan keluarga mama, saya malah tergolong anak yang paling tua (bukan umur yeee). Dan saya biasanya lebih akrab dengan para sepupu yang lebih muda.

Di tahun ini terasa sekali perbedaannya. Di tahun sebelumnya kami cuma kumpul-kumpul biasa sambil foto-foto. Di tahun ini malah saya ngajakin mereka buat video!

Jadi berawal dari sepupu saya yang minta dibikin alis karena dia gak bisa bikin alis. Jadilah saya pakaikan sambil jelasin cara-cara pasang alis.

Lalu tercetuslah untuk membuat vlog lebaran plus tutorial pasang alis hihihihi.

Namun karena kita pikir bikin tutorial alis itu terlalu simpel banget jadi kita ganti kontennya menjadi REVIEW KETAHANAN LIPSTICK PADA MENU LEBARAN.

Okeeee… Sebenernya idenya juga dadakan sih. Tapi sedikit banyak terinspirasi sama video Female Daily yang ini:

Jadi mumpung sekarang spucil-spucil (sepupu kecil) saya sudah beranjak dewasa dan melek kosmetik, jadilah kita bikin aja video ala-ala kita.

Sebelum berangkat ke acara halal bihalal, saya sudah pakai lipstick wet n’ wild, sedangkan saat di video ini saya menambahkan Lipstick Revlon Color Burst, lalu ada Ratna menggunakan Lip Tint Dear Darling Etude House, dan terakhir Dera menggunakan Bourjois Rouge Velvet Edition.

Gimana keseruan kita cobain lipstick-nya? Tonton video ini ya!

Sejujurnya hasil video ini masih banyak kekurangannya sih. Terutama kamera yang kurang mendukung. Dan hari itu kita kepanasan banget jadi males cari lokasi dengan latar bagus.

Bisa dilihat juga banyak suara bocor disana-sini karena memang suasananya lagi lebaran. Dan paling parahnya lagi kita udah disuruh stop bikin video karena saatnya foto keluarga! Hahahaha. Jadilah videonya agak-agak belom kelar sebenernya >.<

Tapiiii dari sini saya jadi kepengen lagi buat video yang lebih serius saat kita ngumpul-ngumpul lagi. Semoga bisa yaaa 😀


Gimana keseruan hari lebaran saya bersama sepupu? Apakah kalian juga punya sepupu yang seru juga saat lebaran?

Kalau ada, jangan lupa ajak mereka untuk sekalian kumpul-kumpul bareng di acara Hari Hijaber Nasional yang diselenggarakan oleh Diaryhijaber.

diary-hijaber

Acaranya berlangsung dari tanggal 7-8 Agustus 2016 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat (dekat Taman Suropati).

Di sana kalian bisa lihat fashion show, talkshow, tausiah, dan masih banyak kegiatan seru lainnya serta pengisi acara terkenal seperti Alyssa Soebandono dan Dude Herlino.

Kayaknya seru nih! Jangan lupa datang ya!

21 thoughts on “Cerita Lebaran Asyik: Lebaran Seru Bersama Sepupu

  1. revlon color burst oke juga ya, aku pernah nyari nih tapi sering kosongnya hiks. Btw sepupunya yang Dera lucu banget ekspresinya pas tau kalo itu pertama kalinya kamu ngedandanin orang LOL.
    Seru ya emang kalo halal bihalal bareng sepupu seumuran gitu 😀

  2. heboh videonya :D… aku suka bgt ihhh ama lesung pipimu mbak.. dalem gitu yaa :D..dari dulu pgn ada anakku yg punya lesung pipi, apalagi krn suami punya 2 kiri kanan dan dalem juga.. tapi yg mewarisi malah anakku yg cowo ;p

    1. Wahhh. Padahal papanya ada ya?
      Tapi papa mamaku juga gak punya lesung pipi. Yang kebagian aku. Adikku juga ada, tapi kecil hampir ga keliatan 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)