Lalu Sekarang Harus Gimana?

Malam minggu ini malam yang menyebalkan. Bukan, bukan karena gak pacaran hahaha! Tapi sejak kemarin gw sukses dibuat pusing dengan buku yang baru gw beli.
Jumat kemarin, gw mampir ke Gramedia karena pas siangnya gw buka-buka Female Daily Forum untuk cari tahu soal Financial Planning. Entah kenapa akhirnya sampai ke posting orang yang ngasih link blog tentang perbandingan buku yang dibuat oleh Ligwina Hananto dan Prita Ghozi. Berhubung gw sebenernya sudah punya dan sedang (kembali) membaca bukunya Ligwina, cukup penasaran untuk baca juga buku versi Prita. Alhasil ketemulah itu buku dan kebetulan juga sedang diskon. Dari harga sekitar 60.000-an jadi cuma 55.000-an (Lumayan gocengnya buat naik angkot! Hahahaha).
Gw sudah baca buku Prita. Dan setuju dengan komen di blog yang gw baca, memang buku Prita lebih menginformasikan pengetahuan keuangan dengan bahasa yang sedikit lebih dimengerti. Terutama contoh kasus yang diberikan cukup memberikan gambaran yang pas. Dan kebetulan sekali, Prita membagi bab bukunya dengan baik. Dimulai dari Pengecekan Kesehatan Keuangan kita, sampai ke implementasi investasi atau pun mengenai produk keuangannya. Ooooh I love when everything goes in order (annoying perfectionist)

Satu lagi! Buku ini cocok banget buat orang-orang yang sudah berumah tangga atau yang mau (ehm) berumah tangga. Dijelasin juga lho soal KPR (yang masih gw skip karena udah pening dari bab sebelumnya). Dana liburannya pun juga untuk dana liburan anak. Ada juga dana pendidikan anak. Dan sisanya kurang lebih sama seperti buku Ligwina.
Lalu apa yang bikin kepala pening? Tentunya bagian HOW TO START IMPLEMENT ALL THOSE THINGS? Terus, gw harus mulai dari mana? Terus kalau reksadana mesti tanya kemana? AAAAAArrrrghhhh mau pingsan rasanya, karena banyak pertanyaan di kepala tapi buku gak bisa respon balik T.T 
Lalu sekarang harus gimana??
*brb mau berendem sampe kisut dulu ah*

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)