Kreasi Bakmi Mewah: Bakmi Pizza Dengan Telor

Untuk sebagian teman-teman di social media saya pasti sudah tahu kalau suami saya lebih pintar memasak dibanding saya. Namun kali ini saya memutuskan untuk belajar masak dengan bapak suami, dan kali ini menunya adalah Bakmi Pizza dengan Telor!

Jadi beberapa waktu yang lalu saya dikirimi paket Bakmi Mewah dari Kumpulan Emak Blogger. Jujur saja saya penasaran dengan merek bakmi yang sedang naik daun ini. Tapi mau coba beli takut gak sesuai dengan selera, jadilah gak pernah coba maupun beli.

Kebetulan dikirimin sekaligus ditantang untuk membuat kreasi bakmi dengan Bakmi Mewah. Hwaaaaa panik dong saya. Saya gak bisa masak sama sekali. Untuk masak makan sendiri sih masih bisa ketelen, tapi kalau dibikin kreasi rasanya gak sanggup.

Untung ada suami yang mau bantu dan ajarin bikin makanan sederhana yang bisa dikreasikan dengan Bakmi Mewah.

Sebelum itu, kita lihat dulu yuk isi dari Bakmi Mewah itu.

BAKMI MEWAH

Bakmi Mewah dikemas dalam kemasan kardus yang lumayan besar. Kemasan yang ekslusif ini memang beda dari kemasan mie instan lainnya. Sehingga memberikan kesan mewah kepada bakmi ini.

Kreasi Bakmi Mewah

Namun sayangnya, saat saya menerima kemasannya di beberapa sisi sudah penyok, bahkan sudah robek. Mungkin kalau untuk dibawa atau dikirim perlu ekstra hati-hati membawanya agar jangan sampai ditindih benda yang berat. Namun kalau hanya diletakkan di dalam lemari penyimpanan makanan tentu akan lebih terlihat rapi.

Kreasi Bakmi Mewah

Soal mie, Bakmi Mewah saya akui punya jumlah mie yang lebih banyak dibanding mie instan yang pernah saya makan. Hal ini menguntungkan karena jadi lebih cepat kenyang hehehehe. Ya gak sih?

Tidak perlu ragu lagi akan kehalalannya, karena sudah ada stempel halal dari MUI di bagian depan kemasan.

Ini dia komposisi bahan dari Bakmi Mewah:

 Kreasi Bakmi Mewah

KREASI BAKMI PIZZA DENGAN TELOR

Balik lagi ke soal membuat kreasi bakmi, awalnya saya sempat mau buat video. Namun akhirnya dibatalkan karena saya masih kaku saat memasak. Dan beberapa kali melakukan kesalahan.

Jadi pada postingan ini tidak ada video atau foto cara memasaknya ya. Hahahaha. Mohon dimaklumi.

Kenapa kami memilih Bakmi Pizza dengan Telor sebagai kreasi Bakmi Mewah, karena bahannya simpel dan cara memasaknya mudah.

Sangat cocok untuk dibuat saat malam hari lapar dan tidak mau makan dalam porsi besar.

Yuk kita lihat cara membuatnya.

BAHAN-BAHAN:

  • 1 bungkus Bakmi Mewah
  • Wortel (sesuai selera)
  • Daun Bawang (sesuai selera)
  • 2 butir Telor
  • Minyak Goreng

Kreasi Bakmi Mewah

CARA MEMBUAT:

  1. Potong wortel dan daun bawang kecil-kecil (atau sesuai selera).
  2. Kocok telur sampai teraduk rata. Lalu masukan bahan dari nomor 1.
  3. Rebus Bakmi Mewah sampai matang. Angkat tiriskan. Lalu campur dengan adonan nomor 2.
  4. Panaskan wajan dengan minyak goreng dengan api kecil.
  5. Ketika wajan sudah panas, masukan adonan nomor 2 dan mie ke wajan.
  6. Tunggu sampai matang, baru balik sisi lainnya.
  7. Angkat dan siap disajikan

Kreasi Bakmi Mewah

Kreasi Bakmi Mewah

Gampang banget kan? Caranya sama persis dengan cara membuat telor dadar. Hanya saja di sini dengan ada mie jadi ada rasa kriuk pada bagian yang tergoreng.

Kreasi Bakmi Mewah

Keuntungan lainnya adalah mie-nya tidak mudah putus, jadi sangat mudah ketika digoreng.

Kreasi Bakmi Mewah

Lalu bagaimana rasanya? Rasanya seperti Bakmi Mewah yang sebenarnya. Ada bumbu mie kecap yang tidak hilang, plus rasa telor yang memperkaya rasa.

Masih kurang kenyang? Tambahkan potongan daging ayam yang ada dalam kemasan Bakmi Mewah. Potongan daging ayamnya gak perlu dimasak lagi lho.


Gimana? Gampang gak?

Kalau saya sih bilangnya sedikit gampang lah. Hehehehe. Cocok buat pemula kayak saya. Jadi penasaran pengen belajar masak lagi 😀

Kreasi Bakmi Mewah

Ada yang punya kreasi lain?

20 thoughts on “Kreasi Bakmi Mewah: Bakmi Pizza Dengan Telor

  1. Wah, bakmi mewah menggelegar di mana-mana, ternyata udah banyak blogger yang puas sama bakmi mewah. Jadi penasaran sama rasanya. *Buru-buru beli nih*

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)