Kampoeng Tempo Doeloe 2015: Tips

Bagi warga Kelapa Gading bisa bangga karena ada acara tahunan yang cukup ngetren dan (kalo menurut saya) pioneer festival makanan di Jakarta, yaitu Kampoeng Tempo Doeloe 2015. Sebagai salah satu rangkaian acara dari Jakarta Fashion & Food Festival, gak terasa juga acara tahunan ini sudah masuk ke tahun ke-12 aja. Dan di setiap tahunnya saya menyempatkan untuk datang dan melihat acara ini.
Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) ini sendiri merupakan festival makanan Indonesia dengan tema jaman dulu. Dan kali ini mengangkat tema sesuai dengan suasana Pelabuhan Sunda Kelapa di masa lampau.
Kali ini saya ingin memberikan tips untuk kalian yang ingin datang ke KTD ini. Yuk disimak sebelum datang ke Kelapa Gading:



DATANG DI SORE ATAU MALAM HARI
Seperti yang kita ketahui sekarang Indonesia sedang memasuki musim kemarau dimana panasnya Jakarta bener-bener bikin kesenggol dikit jadi emosian. Hihihi. Oleh karena itu, akan lebih baik kalau datang di saat cuaca sudah mulai sedikit bersahabat. Tapi saya perhatikan sekarang ada beberapa tempat yang sudah diberikan atap/tenda. Jadi mungkin lebih aman kalau panas terik atau kalau tiba-tiba hujan.


DATANG SAAT WEEKDAY
Memang tips ini akan sedikit sulit dilakukan untuk teman-teman yang tinggal jauh dari Kelapa Gading. Tapi akan lebih sedikit lengang ketika saat weekday. Jadi saat berkeliling pilih makanan juga lebih santai dan tidak bete karena sangking ramenya.
PAKAI PAKAIAN YANG NYAMAN DAN SANTAI
Biar pun kita datang di sore atau malam hari, tidak ada jaminan kalau tidak panas sama sekali. Jadi pakailah pakaian yang nyaman.
GUNAKAN KARTU DEBIT BCA ATAU FLAZZ
Karena kedua kartu ini dapat digunakan langsung sebagai alat pembayaran di food stall. Tidak perlu menukar uang dengan kartu lagi. Ngomong-ngomong, salah satu hal yang disayangkan adalah hilangnya uang-uangan palsu sebagai alat transaksi di KTD dengan digantikan dengan kartu. Mungkin dengan alasan lebih sayang kertas dan lebih praktis kali ya.
POSISI DUDUK YANG STRATEGIS
Di dekat Carl’s Junior. Karena posisinya berada di tengah-tengah antara dua area tempat makan. Jadi tidak terlalu jauh memutar kalau ingin cari makan.
YANG INGIN MAKAN KUE SRABI
Siap-siap antri panjang! Hehehe. Karena pas saya ke sana, antrian Srabi Solo Notosuman Ny. Handayani yang konsisten paling panjang antriannya.


Untuk tahu kondisi KTD atau bahkan siapa tahu dapat hadiah dari kuis yang sering beberapa kali diadakan di twitter. Lumayan kan kalau dapat voucher makan 🙂
Kira-kira itulah tips yang bisa diikuti saat ingin makan di KTD. Semoga membantu dan bermanfaat untuk kalian yang ingin main ke Kelapa Gading ^^ Buruan dateng sebelum 7 Juni 2015 ya!
Siapa yang sudah ke KTD? Share makanan favoritnya yuk!

12 thoughts on “Kampoeng Tempo Doeloe 2015: Tips

  1. mal-mal nya summarecon ini emang paling rajin bikin food festival ya. beruntung banget kalo tinggal deket-deket sana 😀
    aku pengen ciloknya liaaa

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)