Advertorial Fashion

Selalu Update Dengan Informasi Lifestyle di iStyle Indonesia

Disclosure: Review tentang iStyle Indonesia adalah sponsored post. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Semenjak saya berhenti berlangganan dan membeli majalah, internet lah satu-satunya sumber informasi saya. Rasanya apapun bisa dicari melalui dunia maya.

Termasuk untuk mencari berita tentang beauty dan fashion. Dimana kedua topik ini selalu berubah dan berkembang mengikuti zaman. Maka dari itu penting buat saya untuk bisa selalu mengetahui informasi-informasi tersebut secara up to date.

Saat ini sudah banyak portal berita atau website yang memang khusus mengangkat topik beauty dan fashion. Masing-masing mengangkat berita dan informasi dengan caranya sendiri. Semua berusaha untuk memberikan ciri khas dan gaya bahasa yang tepat agar bisa dinikmati oleh pembacanya.

Baru-baru ini saya dikenalkan dengan salah satu website yang mengangkat topik beauty, fashion, dan lifestyle yang bernama iStyle Indonesia.

iStyle Indonesia

Uniknya di iStyle Indonesia ini, topik beauty dan fashion tidak hanya ditujukan kepada wanita saja. Tapi juga bisa dibaca oleh pria.

Ada Raivan (@plainkite) yang khusus menulis tema fashion pria di website ini. Mulai dari review jam tangan pria, pilihan tas untuk pria, sampai ngebahas tentang T-Shirt.

Sedangkan untuk urusan beauty, ada Putri Caya (@puchh) yang menulis artikel kecantikan.

Dan ada juga Caroline Theonardo yang menulis tentang hal-hal yang berbau newbie, seperti Fresh Graduate 101.

Tidak hanya sekedar menyajikan artikel tentang kedua topik tersebut, terkadang tersisipkan informasi restauran, resep makanan, tips, dan juga video challenge.

KESAN PERTAMA TENTANG ISTYLE INDONESIA

Kesan pertama saat masuk ke websitenya adalah mengingatkan saya pada layout Instagram yang rapi dengan foto satu tema.

Kalian pasti akan terpana dengan kualitas foto yang ada pada website ini. Dengan tone dan filter (again) ala instagram yang sering dipakai sama seleb insta.

Mungkin kalau kita tidak melihat namanya, pasti akan sempat mengira kalau ini website fashion dari luar negeri.

iStyle Indonesia membagi artikelnya ke dalam 4 bagian yang diberi hashtag, antara lain:

  • #WETRY
  • #WEGUIDE
  • #WELEARN
  • #WEBUZZ

See, bahkan mereka menggunakan # (hashtag) untuk tipe artikelnya. Persis sekali seperti Instagram kan?

#WETRY banyak membahas tentang product review yang dicoba oleh tim editorial iStyle Indonesia. Artikel yang banyak dibawah pada bagian ini adalah review restauran dan beauty produk.

iStyle Indonesia

#WEGUIDE lebih berisikan tentang artikel lifestyle, seperti fashion dan hobi. Para pria bisa baca artikel pada bagian ini, karena Raivan cukup banyak menuliskan tentang fashion for men.

iStyle Indonesia

#WELEARN cocok untuk kalian yang suka dengan artikel-artikel “how to” atau “DIY”. Isinya pun lebih beragam karena bisa tentang makeup, fashion, bahkan peralatan rumah tangga.

iStyle Indonesia

#WEBUZZ berisikan tentang berita terbaru seputar fashion, beauty dan lifestyle. Tapi tetap dikemas dengan gaya iStyle Indonesia.

Dari segi artikel pun menurut saya iStyle Indonesia ini tergolong ringan. Jadi gak kebanyakan kata-kata, tapi pas.

Banyak juga artikel yang bikin saya bilang, “oh this is so me!”.

Trus foto-fotonya yang kelas fotografer handal plus gaya ala instagram. Bener-bener manjain mata. Konsep simpel dengan banyak foto yang memikat mata seperti ini memang saya suka.

But one thing for sure, walaupun banyak foto akses masuk ke websitenya sama sekali gak lama. Ringan sekali.

ARTIKEL-ARTIKEL FAVORIT DARI ISTYLE INDONESIA

Setelah membaca beberapa artikel di sini, saya mau list nih artikel-artikel favorit saya. Dan sebagian besarnya memang bermanfaat banget dalam kehidupan. Apa saja? Ini dia artikelnya:

CARA MUDAH BIKIN SNEAKERS WATERPROOF

Ini tipsnya berguna banget buat musim hujan kayak sekarang. Apalagi saya paling kesel kalo kehujanan dan harus berjalan dengan sepatu basah 🙂

CARA KEREN MELIPAT CELANA PANJANG

iStyle Indonesia

Sebagai anak yang tinggi tubuhnya gak sejalan sama besar ukuran pinggangnya, saya hampir selalu harus potong celana baru agar customized sama tubuh. Tapi ada beberapa celana yang akhirnya tidak dipotong, lalu dilipat. Terkadang cara lipat celana saya masih standar banget. Nih di artikel ini ada banyak pilihan cara yang bisa ditiru.

EFFORTLESSLY HAIR FOR A DATE NIGHT

Di artikel ini sebenarnya gak banyak tulisan, justru malah dikasih lihat video tutorial buat tatanan rambutnya. Dan di artikel ini sudah di link ke YouTube Channelnya iStyle Indonesia. Jadi kita cukup nonton dari websitenya aja.


Melihat keseluruhan website ini menurut saya memang cocok sekali dibaca untuk masyarakat urban ibu kota yang kehidupan sehari-harinya memang lekat dengan dunia beauty, fashion, dan lifestyle.

Jangan lupa mampir ke website iStyle Indonesia dan juga follow social medianya. Kasih tahu saya mana artikel favoritmu di sana? 🙂

4 Comments

  1. Edwina Hidayah 10/04/2017
    • Lia 10/04/2017
  2. Inayah 13/04/2017
    • Lia 19/04/2017

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: