Advertorial Food

Ngabuburit Seru dan Bermanfaat with iLOTTEHangOut

Apa kegiatan ngabuburit favorit kamu? Jalan-jalan keluar, beli jajanan untuk berbuka puasa, atau di rumah aja siap-siap masak untuk keluarga?

Believe it or not, waktu ngabuburit saya kali ini banyak dihabiskan dengan persiapan buka puasa untuk suami.

Ini bukan berarti saya jago masak ya. Tapi walaupun skill masaknya masih cetek, memang di tahun ini saya bertekad untuk bisa membuat masakan sahur dan berbuka untuk suami.

Baca juga: Kreasi Bakmie Pizza Telor

Tujuannya sih biar lebih hemat dan juga lebih sehat. Hehehehe. Dan Alhamdulillah sih sepanjang puasa baru beberapa kali absen gak masak. Sungguh pencapaian yang bagus di tahun ini. #bangga ๐Ÿ™‚

Sayangnya menu masakan dan makanan yang saya hidangkan buat suami itu cenderung itu-itu aja. Maklum ya, bu. Masih perlu banyak belajar nih biar kemampuan bikin makanannya bervariasi.

Putri Habibie Ladybakecookingclass ilottehangout

Makanya pas diajak untuk ikut acara cooking class bersama iLOTTE, saya pun langsung pengen ikut karena penasaran mau belajar sama ahlinya.

Ini dia keseruan cerita saya dan teman-teman blogger lainnya di iLOTTEHangOut bareng Putri Habibie.

NGABUBURIT DI iLOTTEHANGOUT

Sore itu saya agak kesiangan berangkat dari rumah karena harus ngurusin ini itu dulu di rumah. Tapi gak menyurutkan semangat untuk pergi ke kantor iLOTTE.com di daerah Kuningan.

Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti acara iLOTTEHangOut. Setelah selama ini mengetahui acaranya dari teman-teman blogger yang pernah ikut di acara sebelumnya.

Ternyata iLOTTEHangOut ini adalah acara rutin yang diselenggarakan oleh iLOTTE.com bersama partnernya. Acaranya dibuat menarik dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat untuk wanita, seperti beauty class, women’s talkshow, dan kebetulan kali ini saya ikuti adalah temanya kuliner.

iLOTTE.com pun mengundang Putri Habibie, owner dari @ladybakecookingclass sebagai narasumber dan juga yang bakalan ngajarin kita bikin menu takjil mudah dan cepat.

Sedikit cerita, Mbak Putri ini buka kelas privat untuk ngajarin masak dan juga buat kue dengan metode hands on.

Mbak Putri juga udah biasa ngajarin artis dan publik figur terkenal masak lho kayak Raisa, Tina Toon, Rachel Venya, dan masih banyak lagi. Jadi kemarin itu kita cukup beruntung bisa belajar bikin kue kayak artis-artis hahaha.

Dan yang kemarin diajarin adalah membuat makanan asal UK yaitu Banoffee Pie.

RESEP BANOFFE PIE PRAKTIS DAN MUDAH

Coba deh lihat resep-resep Banoffe Pie yang ada di internet. Aduuuh saya udah pusing duluan karena bahannya yang banyak dan termasuk mahal kalau dipakai semua. Untungnya Mbak Putri ngajarin kita pakai resep yang praktis. Ini dia bahan dan cara buatnya ya:

Bahan:

  • Pisang
  • Biskuit Marie Regal
  • Susu Kental Manis
  • Whipped Cream

banoffee pie ilottehangout

Cara Membuat:

  1. Hancurkan biskuit marie regal sesuai dengan selera. Biskuit ini nantinya akan ditaruh di bagian dasar.
  2. Taruh biskuit marie regal yang sudah hancur di dalam loyang.
  3. Hancurkan pisang. Tambahkan susu kental manis juga sesuai dengan selera.
  4. Taruh adonan pisang di atas loyang yang sudah berisi biskuit.
  5. Tambahkan whipped cream di bagian atasnya.
  6. Hias bagian atas dengan potongan biskuit atau remahan biskuit. Tata sesuai selera.
  7. Masukkan ke dalam kulkas selama 1 jam.

banoffee pie ilottehangout

banoffee pie ilottehangout

Dan inilah hasil Banoffee Pie ala tim saya yang terdiri dari saya, Mbak Helena, dan Mbak Raras. Banoffe Pie ini bisa banget buat jadi menu buka puasa, atau kalau tertarik mau dijadikan bingkisan lebaran juga oke banget ๐Ÿ™‚

Oh iya selama proses bikin Banoffe Pie ini saya menggunakan produk-produk dari Claris sebagai peralatan masak. Dan senangnya kita dapat kotak plastik Claris yang akhirnya dijadikan tempat untuk bawa makanan sisa kemarin.

iLOTTEHangOut

Pasti seneng dong, namanya juga buibuuuu~

iLOTTE.COM

Mungkin teman-teman ada yang bingung, iLOTTE.com itu apa sih? Sama gak kayak LOTTE yang biasa kita datengin buat belanja bulanan dan mall itu?

Yes, jawabannya benar. iLOTTE.com, LOTTE AVENUE, dan LOTTE Mart itu masih satu perusahaan. Hanya saja iLOTTE.com ini adalah perusahaan e-commerce yang memungkinkan kita belanja secara online maupun offline.

ilottehangout ilotte

Jadi menurut Mbak Dini,ย Marketing Communication Specialist iLOTTE, iLOTTE.com itu punya program yang berbeda dari e-commerce lainnya. Antara lain adalah:

  • iLOTTE Desk. Jadi metode ini adalah berbelanja secara online, namun nanti barangnya bisa diambil di tokonya langsung.
  • Flash Delivery. Metode belanja ini cocok untuk orang yang ingin belanja cepat, karena barang dikirim hanya dalam jangka waktu 3 jam saja.

Dan masih banyak metode belanja lain yang ditawarkan oleh iLOTTE.com ini.

Kalian bisa buka di website-nyaย https://www.ilotte.com/ atau download aplikasinya dari smartphone kamu.

Gak cuma buat belanja kebutuhan makanan saja, di iLOTTE.com juga menjual produk fashion, beauty, elektronik, dan masih banyak lagi.

Kebetulan di dekat rumah saya ada LOTTE Mart, mungkin nanti pengen coba juga fitur iLOTTE Desk dan Flash Delivery-nya.


iLotteHangout

Itu dia keseruan ngabuburit bermanfaat saya kemarin bareng iLOTTEHangOut. Pulang ke rumah gak cuma bawa hasil masakan, tapi juga ilmu dan pengalaman.

Jadi pengen bikinin suami Banoffee Pie deh. Kira-kira dia suka gak yaaa? ๐Ÿ˜€

4 Comments

  1. nurulgie 03/06/2018
    • Lia 06/06/2018
  2. Tiananda 06/06/2018
    • Lia 08/06/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: