Travel

Pilihan Menginap di Serpong: Hotel Grand Zuri BSD City

Serpong selama ini menjadi daerah yang sangat jauh dari bayangan saya. Selain letaknya yang jauh dari tempat tinggal, saya juga belum tau kalau ke sana mau ngapain aja.

Sampai beberapa tahun yang lalu saya mengunjungi daerah Tangerang Selatan yang sudah berkembang pesat. Dan tata kotanya sangat rapi, menghapus persepsi saya kalau Kota Tangerang itu panas dan ruwet. Hehehehe.

Semakin kesini pun banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi, seperti AEON Mall, IKEA, Scentia Park, dan masih banyak tempat yang menarik.

Namun karena letaknya yang jauh, saya harus berpikir ulang untuk menghabiskan waktu seharian di sana. Perjalanan yang cukup jauh rasanya akan terasa nikmat jika dihabiskan dalam dua hari satu malam.

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menghadiri event Jakarta Corners (sekarang Indonesia Corners) yang berlangsung di Hotel Grand Zuri BSD City. Lokasinya tidak terlalu jauh dari stasiun kereta api. Bahkan jika membawa mobil, hotel ini tidak terlalu jauh dari pintu tol.

Pada waktu itu kami juga diajak berkeliling hotel untuk melihat fasilitas dan kamar hotel. Ada hal yang membuat saya tertarik untuk menginap di sini, yaitu kolam renangnya yang berada di lantai 3. Rasanya pengen nyebur di sore hari sambil lihat matahari tenggelam.

Pengen deh ngajak suami ke sini (soalnya waktu itu masih belum jadi suami istri hehehe).

Maka ketika ada kesempatan yang ditawarkan dari Mbak Rien untuk bisa menginap di hotel ini, saya pun tidak ragu-ragu lagi untuk mencoba peruntungan. Habisnya kapan lagi bisa ajak suami untuk menginap berdua. Ini kan impian kami untuk bisa bikin anak jalan-jalan berdua aja. Hehehehe.

Saat ini hanya bisa berdoa dan berusaha agar bisa terpilih yaaa…

Tapi, supaya teman-teman punya gambaran seperti apa Hotel Grand Zuri BSD City, sekarang saya akan share juga semua tentang Hotel Grand Zuri BSD yang saya ketahui berdasarkan pengalaman waktu itu.

Disimak ya. Siapa tau ini hotel yang sedang kamu cari untuk berlibur di dalam kota.

KAMAR HOTEL

Pada waktu kunjungan perdana, saya dan peserta event pernah diajak keliling hotel. Kami diperlihatkan bagaimana kondisi kamarnya. Di sini ada sebanyak total 132 kamar dengan pilihan jenis kamar dari tipe Superior sampai Presidential Suite.

Bisa dibilang kamar merupakan penentu apakah saya mau menginap atau tidak. Karena biar sebentar apapun kita di dalam kamar hotel, sudah pasti tidur kan. Jadi bakalan tidak bisa tidur nyenyak kalau kondisi kamar tidak nyaman.

Waktu itu saya dikasih tau kalau kasurnya menggunakan King Koil. Eits, ini gak ngiklan ya. Tapi saya tau kalau kualitas kasurnya aja udah yang bagus punya, maka kualitas tidurpun akan baik.

Maklum, saya punya masalah dengan posisi tidur. Alias tidur kayak pemain sepak bola. Hahahaha. Jadi suka guling sana-sini. Kalo kasurnya gak bagus suka sakit pas bangunnya.

Selain itu di kamar juga tersedia kamar mandi dan toilet yang bersih. Kalau lupa bawa persediaan mandi, jangan khawatir karena sudah tersedia.

Satu hal lagi yang penting dari kamar hotel, di kamar Hotel Grand Zuri tersedia teko pemanas dan juga minuman seperti teh atau kopi. Lumayan kan bisa ngeteh di kamar pagi-pagi.

FASILITAS

Okeee, kalian mungkin bosan mendengar saya ngomongin kolam renang. Apalagi memang kolam renang ini instagrammable banget. Jadi susah untuk tidak menyebutkannya. Letaknya yang di atas itu membuat angin terasa sepoi-sepoi. Dan coba deh liat aja sendiri gimana bentuknya. Cantik.

Selain itu juga tersedia gym yang pasti dicari oleh para pecinta olahraga. Di gym nya lumayan lengkap alat-alatnya. Tinggal bawa sepatu olahraga aja deh.

Trus saya juga intip ruang ganti dan kamar mandinya yang nuansa kayu. Bagus dan cantik banget. Pas juga untuk dijadiin latar belakang kalo foto (lagi). Dan saya sudah melakukannya hahahahaha.

Oh iya, ada ruangan saunanya juga. Asyik kan!

RESTAURAN

Waktu itu juga saya sempat coba makan di Restauran Cerenti yang terletak di bawah dekat lobi.

Restauran ini menyediakan berbagai macam jenis masakan, baik internasional maupun nasional. Sayangnya pada waktu itu saya datang telat ke restauran karena sholat dulu.

Jadilah pas sampai makanan sudah tinggal setengah, dan saya gak mood foto.  Maaf ya gak bisa share banyak fotonya.

Makanya kalau nanti ada kesempatan untuk bisa nginep di sini, bakalan saya foto-foto sampai puas.

RUANG MEETING

Gak lupa juga untuk menyebutkan ruang meetingnya yang nyaman sekali. Waktu itu kita pakai ruangan yang besar.

Cahayanya bagus, makanya saya banyak dapet foto-foto yang kece. Trus ac nya dingin. Dan menggunakan karpet. Ini penting banget supaya gak kepleset.

Apalagi kalo lagi event kemarin, saya suka lupa diri sampe berlutut untuk bisa dapat foto yang bagus.

Denger-denger sih juga tersedia ruangan buat nikahan lho.

Trus kalau misalnya yang mau meeting agak private, bisa pakai lounge di lantai 2. Ehm, maksudnya bukan private yang ketutup gitu. Tapi bentuknya seperti sofa-sofa yang nyaman. Bisa pesan minuman sambil dengar musik yang ada di hari-hari tertentu. Lebih tepatnya ini cocok untuk dijadikan tempat casual meeting.

LOKASI

Udah? Lengkap kan Hotel Grand Zuri BSD City? Istilahnya kalau mau diem di hotel aja gak bosen-bosen banget.

Tapi kalau ada yang memang kakinya gak bisa diem kayak saya, pasti pengen tau ada apa saja sih di sekitar hotel yang bisa dikunjungi.

Kalau sukanya belanja dan gak mau panas, hotel ini dekat sekali dengan Mal Teraskota, Living World, Summarecon Serpong, dan masih banyak lagi.

Yang suka olahraga dan rekreasi bisa ke The Breeze, Ocean Park, atau Damai Indah Golf.

Seru kan!


Itu dia informasi tentang Hotel Grand Zuri BSD City. Semoga memberikan gambaran tentang hotel ini. Kalau nanti saya berkesempatan ke sana lagi, akan saya buat videonya ya.

Selamat berlibur dan berakhir pekan 🙂

GRAND ZURI HOTEL BSD CITY

Jl. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok BD Lot. 6 BSD City, Banten – Indonesia
Phone: +62 21 2940 4955
Fax: +62 21 2940 4966

9 Comments

  1. Deddy Huang 05/03/2017
  2. Inayah 06/03/2017
  3. Anne Adzkia 09/03/2017
    • Lia 09/03/2017
  4. Jalan-Jalan KeNai 09/03/2017
    • Lia 09/03/2017
  5. Fanny f nila 14/03/2017
    • Lia 15/03/2017

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: