Holy Smokes

Calling to all my carnivore friends! 
Wisata kuliner kali ini saya diajak oleh PergiKuliner untuk cobain resto di daerah Senopati, yaitu Holy Smokes.
Resto yang masih saudaraan dengan The Holy Crab ini menyediakan menu masakan dengan teknik asap ala Texas. Teknik ini dilakukan secara low and slow agar daging lebih empuk dan bumbu dapat meresap dengan baik dalam daging.

Sebagai info, ada baiknya kalau makan di sini jangan sendiri. Karena porsinya lumayan besar. Porsi yang ditawarkan di sini cocok untuk menu sharing.
Menu pertama yang dicoba adalah Smoky Beef Brisket-180g (IDR 118.000,- untuk berdua). Saat pertama kali dilihat, dagingnya sangat tipis. Namun tertolong dengan side dish yang kami pesan yaitu macaroni dan french fries. Dagingnya cukup empuk. Dan rasanya akan tambah enak jika dicocol dengan saus yang disediakan.
Ngomong-ngomong tentang saus, di sini ada dua jenis macam saus. Yang pertama adalah Ol’ Smoky BBQ Sauce yang rasanya seperti tomat lengkap dengan rasa asemnya. Dan yang kedua adalah Hot Smoky BBQ Sauce yang pedas namun masih terasa tomatnya. Di antara kedua ini, saya pilih Hot Smoky BBQ Sauce.
Menu selanjutnya yang kami coba adalah BBQ Chicken (IDR 150.000,- untuk satu ekor ayam berdua). Berbanding terbalik dengan menu sebelumnya, BBQ Chicken ini malah guedeeee banget. Saya sampe bengong sendiri mikir gimana cara ngabisinnya. Dan ternyata rasanya pun enak. Dagingnya empuk serta mudah dipotong. Bumbunya juga lebih enak. Menu ini juga rekomen untuk makan sharing.
Menu terakhir yang saya pesan adalah Pulled Brisket Sandwich (IDR 88.000,- termasuk fries), yaitu irisan tipis daging yang dimakan bersama dengan roti burger. Menurut saya menu ini tidak terlalu special dibandingkan dua menu sebelumnya. Bahkan porsinya pun termasuk sedikit untuk harga yang cukup mahal.
Supaya lebih hemat, kalian dapat memesan paket combo. Untuk minumnya di sini ada beberapa jenis yang dapat di refill. Pokoknya dijamin kenyang banget!
Dari segi ruangan, resto ini cukup luas. Desain interiornya pun minimalis dengan aksen kawat, semen, dan kayu. Sayangnya pencahayaan di sini kurang bagus untuk kalian yang hobi foto makanan.
Overall, Holy Smokes tempat yang cocok untuk kalian pecinta daging dan suka makan beramai-ramai atau dalam porsi besar!
Holy Smokes
Jl. Wolter Monginsidi No. 27
Senopati, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
021 7221795
 

4 thoughts on “Holy Smokes

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)