Gaya Berpakaian Hong Seol Yang Bisa Ditiru

Saya mau pengakuan dosa nih. Belakangan jadi jarang ngepost di blog karena lagi keasyikan. Keasyikan apa? Keasyikan nonton Drama Korea…

Cheese In The Trap

Hayo yang suka juga ancung tangannya! *ancung hehehehe.

Jadi buat yang belum tau, Cheese In The Trap ini awalnya adalah cerita berupa komik yang bisa kita baca di Webtoon.

Karena ceritanya menarik, maka cerita ini diangkat ke layar kaca dalam bentuk drama.

Baca juga: 5 Alasan Untuk Membaca Komik di Line Webtoon

Trus drama Cheese In The Trap tentang apa sih?
Hong Seol (Kim Go Eun) yang pintar namun kikuk dan berpenampilan biasa-biasa aja curiga sama tingkah laku kakak kelasnya, Yoo Jung (Park Hae Jin). Seol yakin kalau Jung mendekatinya karena memiliki rencana tersembunyi untuk menghancurkan Seol.

Ada banyak alasan kenapa saya suka sekali sama serial drama ini. Salah satunya adalah cara berpakaian Hong Seol, sang pemeran utama. Karena drama ini berlatar suasana kampus, makanya pakaian Seol di sini sangat casual. Walaupun ada beberapa cara berpakaian Seol yang gak saya banget, tapi ternyata ada beberapa gaya yang bisa saya ikuti untuk berpenampilan sehari-hari.

Ini adalah gaya berpakaian yang ingin saya tiru.

Pada gambar dari episode keempat ini menceritakan tentang Seol yang akan segera pergi menemui Jung untuk melakukan kencan (whatt? dari sebel kok bisa kencan? mending tonton sendiri ceritanyaaaa!). Karena pernah mendapat saran dari temannya, Baek In Ho (Seo Kang Jun) untuk memakai pakaian yang cerah maka Seol pun memakai pakaian tercerah yang ia punya.

Walaupun akhirnya ditertawakan oleh In Ho, tapi gaya berpakaian inilah yang lebih saya suka dibanding dengan pakaian kencan Seol yang ia ganti setelah diledekin In Ho. Menurut saya malah Seol lebih terlihat modis dengan gaya berpakaian seperti ini. Bahkan saya pun ingin sekali memakainya untuk kencan. Ihiiy!

Jika kalian juga mau mengikuti gaya berpakaian seperti ini, tenang saja. Saya sudah mencari pasangan pakaian dan aksesoris yang terinspirasi dari gaya Seol ini. Yuk kita lihat apa saja barangnya:

1. FEATHER PRINTED BLOUSE

Walaupun bukan blouse bermotif bunga seperti milik Seol, tapi blouse yang bermotif bulu warna pelangi ini keren juga lho. Warna dasar putihnya sangat memudahkan untuk dipadu padankan dengan bawahan yang lain. Jadi bisa di mix and match.

2. SMALL HAND BAG

Untuk kencan, ada baiknya menggunakan tas yang tidak terlalu besar. Tas berwarna cokelat ini sangat cocok untuk menyempurnakan penampilan.

3. CULOTTE PANTS

Satu hal yang saya suka dari celana kulot adalah tidak panas. Karena dibandingkan dengan memakai celana jeans yang ketat, kulot lebih pas disaat-saat saya malas pakai celana tapi juga gak mau pakai rok. Kulot ini juga bisa menutupi bentuk paha dan betis kita yang kekecilan atau kegedean lho (ups!). Pilih celana kulot yang pas dan sesuai badan ya.

4. WHITE ANKLE STRAP

Karena kita sudah memakai celana kulot, maka ada baiknya menggunakan sepatu yang tinggi. Terutama untuk si pemilik badan yang pendek dan mungil. Sepatu warna putih ini akan senada dengan blouse tadi. Aksen strap di bagian kaki akan semakin mempermanis tampilan.

5. BROWN WATCH

Saya manusia yang gak bisa gak pakai jam tangan. Walaupun sudah ada jam di handphone kayaknya masih enakan lihat di pergelangan tangan ya. Nah, jam tangan kulit berwarna cokelat ini senada dengan tas tangan tadi. Jadi tidak ada yang belang atau gak nyambung kan warnanya.


Semua fashion item di atas sangat mudah ditemukan hanya di Lazada. Cukup klik nama item di atas, kalian bisa lihat dan beli langsung di Lazada.
Gimana, udah siap kencan dengan gaya pakaian Hong Seol dari Cheese In The Trap belum? 🙂

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. Voucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

24 thoughts on “Gaya Berpakaian Hong Seol Yang Bisa Ditiru

  1. The power of Korean Movie, ternyata mampu menginspirasi dalam hal berpakaian juga ya, Mba. 🙂
    Gaya yang simple dan enak untuk dibawa jalan tuh. 🙂

  2. saat nonton cheese in the trap kalo ngeihat hong seol lebih memperhatikan cincin yang dijari jempol sama telunjuk biarpun d korea itu udah biasa tapi klo hong seol yang make jdi suka aj hahaha

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)