Food Review: Chicken Paikut, Kelapa Gading

Apa yang pertama kali terlintas di kepala saat mendengar kata Paikut?

……

Saya sih kepikiran hewan yang bunyinya ngok ngok itu hihihi.

Wajar sekali ada rasa ragu saat mendapat tawaran untuk mencoba menu makanan yang ada di Restaurant Chicken Paikut. Setelah fixed dikonfirmasi kalau semua menu makanannya halal, langsung deh saya jalan menuju restauran yang letaknya di daerah Kelapa Gading ini.

Restauran Chicken Paikut letaknya dekat dengan SMA BPK Penabur yang ada di Jalan Hybrida. Karena saya datangnya saat malam, jalanannya cukup gelap dan sepi. Sempet takut nyasar, tapi ternyata di sekitar area restauran ada beberapa tempat makan yang buka.

halal-chicken-paikut-kelapa-gading

Tidak perlu khawatir saat mencari tempatnya, karena ada plang besar di depan. Saat masuk ada sekitar 20-30 kursi yang tersedia. Interiornya sangat sederhana dan cenderung plain. Tapi lampunya cukup terang, jadi deh bisa foto-foto makanan dengan bagus #ihikk.

Bagi yang bertanya, sebenarnya Paikut itu apa sih? Saya sendiri tidak tahu kalau versi non-halalnya. Untuk menu di Chicken Paikut, ternyata Paikut itu adalah potongan daging yang diberi bumbu tepung.

menu-chicken-paikut-kelapa-gading

Di sini ada beberapa menu yang dibuat dalam bentuk paket, sehingga lebih hemat. Hampir keseluruhan adalah menu Chicken Paikut yang dikombinasi dengan nasi dan minuman.

menu-chicken-paikut-rice-kelapa-gading

Sebagai menu pertama, saya mencoba Chicken Paikut dengan nasi (mulai dari Rp 23.000,-). Ayamnya seperti irisan daging ayam tipis yang dibaluri dengan tepung lalu digoreng dengan minyak yang panas. Rasanya garing sekali. Yang membuat menu ini terasa lebih enak sebenarnya dengan bantuan dua saos yang baru saja diperkenalkan.

saos-mayonnaise-chicken-paikut-kelapa-gading

Saos Snowy Mayonnaise merupakan saos seperti mayonnaise dengan ada rasa bawang di dalamnya. Sedangkan saos Burning Spicy Mayonnaise terasa lebih pedas dengan adanya bubuk cabai di dalamnya. Keduanya sangat pas untuk dimakan bersama ayam dan juga irisan wortel sebagai salad.

menu-mie-chicken-paikut-kelapa-gading

menu-noodle-chicken-paikut-kelapa-gading

Menu selanjutnya adalah Mie Chicken Paikut (Rp 28.000,-). Yang cukup unik adalah mienya tidak menggunakan kuah. Ada rasa asin yang terasa pada mie polos ini. Sebagai penyeimbang rasa, bisa memakan potongan ayam yang disajikan bersama menu ini. Menurut saya pribadi sih sebenernya mungkin akan lebih enak gak seret kalau ditambahkan kuah.

menu-chicken-paikut-wings-rice-kelapa-gading

chicken-paikut-wings-rice-kelapa-gading

Menu terakhir yang saya coba adalah Chicken Wings (Rp 35.000,- isi 8). Untuk rasanya tidak jauh beda dengan rasa di tempat lain yaitu ada rasa manis pada ayamnya. Yang bikin asik sih sebenernya porsi menu ini cukup lumayan banyak. Pas dimakan bareng-bareng bersama teman-teman.

nomor-telepon-chicken-paikut-kelapa-gading

Secara keseluruhan menu yang disediakan di Chicken Paikut memiliki harga yang terjangkau. Saya sendiri kalau bukan karena bumbu saosnya, tidak memilih menu ayam goreng yang sarat akan minyak. Tapi ternyata pendapat saya tidak berlaku dengan orang lain lho. Selama dua jam saya makan di restauran ini, hampir selalu ada orang yang bolak-balik memesan makanan di sini. Maybe if you are chicken lover, you should visit this place!

Bahkan saya baru tahu juga kalau Chicken Paikut menjual menu dengan versi bekunya. Frozen Chicken ini dijual seharga Rp 50.000,-.

chicken-paikut-kelapa-gading-halal
Bersama Mbak Oline

Bagaimana dengan kalian? Sudah pernah mencoba makan ayam di Chicken Paikut?


Chicken Paikut
Jl. Kelapa Hybrida Blok PE10 No. 23
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Phone: +682194943636

21 thoughts on “Food Review: Chicken Paikut, Kelapa Gading

    1. Hahahaha aku gak tau sih. Tapi pas mau kesini searching dulu. Katanya Paikut itu iganya si ngok. Makanya sempet ragu.

      Tapi kok kalo di sini Paikut malah ayam ditepungin ya? Hahahaha 😀

  1. itu ayam kayak krispy krispy gitu, pasti enak banget nih rasanya..saya juga suka banget sama mie, kmrn aja hbs makan mie ayam sumatra..cozzy

  2. Konsepnya tempatnya dibuat lebih simpel tapi nyaman. Kalo dilihat sekilas sih, mie paikutnya mirip sama mie ayam jawa.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)