Food

Food Adventure With Qraved At HYPE Land PIK

Disclosure: Tulisan ini dibuat berdasarkan undangan dari Qraved untuk merasakan pengalaman makan di HYPE Land PIK. Namun opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.


Bagaimana caranya menghabiskan liburan dengan bahagia? Tentu saja dengan makan-makan dong!

Di post lainnya akan saya ceritakan bagaimana saya menghabiskan liburan. Tapi kali ini saya mau cerita tentang pengalaman pertama saya datang ke acara yang ngetren dan juga kekinian, yaitu HYPE.

FOOD ADVENTURE WITH QRAVED AT HYPE LAND PIK

Jadi ceritanya saya dapat undangan dari Qraved untuk mencoba makanan yang ada di HYPE Land PIK. Namun karena beberapa kali bentrok, akhirnya baru kemarin saya bisa mengunjungi bazaar makanan dan juga fashion ini.

Tidak lupa mengajak pacar sebagai fotografer, kami pun berangkat ke Pantai Indah Kapuk. Beruntung jalanan tidak macet sekali, jadi kita bisa sampai tepat waktu. Kami pun langsung ngadem di dalam ruangan yang ber-ac.

Ternyata HYPE Land PIK ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu di dalam ruangan yang ber-ac untuk jualan selain makanan, dan di luar ruangan adalah tempat jualan makanan.

Agak sedikit menyayangkan sih, soalnya kan Jakarta lagi panas-panasnya. Tapi semua bisa diakali kok dengan memilih pakaian yang tepat 🙂

qraved

Sebelum memulai petualangan mencoba kuliner di sini, saya mendatangi dahulu booth Qraved yang berada di tengah area tempat makan. Tidak sulit menemukannya, karena booth Qraved memiliki warna merah yang cerah.

Tidak lupa saya mengisi informasi pribadi seperti nomor HP dan e-mail, dan akhirnya mendapatkan sebotol air mineral yang segar! Ahhh…. Enaknya, habis panas-panasan langsung minum air mineral. Eh, tidak itu saja. Saya juga mendapatkan notepad dari Qraved. Lumayan ya!

Hari sudah makin siang dan perut saya pun sudah semakin krucuk-krucuk. Jadilah kami mulai membeli beberapa makanan yang ada di area makan. Mata saya langsung tertuju kepada koko-koko ganteng sebuah booth yang menjual daging!

MA.BOX

Ya, sebagai karnivora saya mau coba daging dong. Dan Ma.box menjadi tempat pertama saya mencoba makanan di HYPE Land PIK ini. Ma.box menyediakan menu daging sapi dan daging ayam.

ma-box

Saya memesan Daging Sapi (IDR 50.000,-) setelah meyakinkan kepada pelayannya kalau tidak menyediakan menu babi. Sebagai catatan di HYPE Land PIK ini saya perhatikan ada beberapa booth yang menyediakan menu babi. Jadi ada baiknya untuk ditanyakan terlebih dahulu.

Lanjut ke Ma.box, ternyata menu ini disediakan di dalam sebuah box kecil yang berisikan daging sapi, nasi putih, telor, dan yang paling dahsyat adalah Sambal Matah. Saat pertama kali makan saya tidak merasakan apa-apa kecuali dagingnya yang tidak sulit dikunyah. Dagingnya dipotong dadu dengan bumbu. Saya tidak ngeh akan bumbunya, karena keburu kepedasan akan sambal matahnya.

Menu ini mungkin akan lebih cocok untuk si penikmat pedas, dibandingkan saya yang takut sama sambal yang pedas.

LED IT GLOW

Karena panas dan kehausan, saya keliling mencari minuman. Mata saya langsung tertuju pada sebuah booth yang menawarkan lampu bohlam…..

Eh, bukan deng. Tapi minuman dingin yang dikemas dengan kemasan seperti lampu bohlam. Pantas saja namanya Led it Glow. Jadi pengen nyanyi juga deh. Hahahaha.

led-it-glow

Saya pilih rasa alpukat (IDR 45.000,-) sebagai minuman pertama. Di luar dugaan, ternyata minuman ini bukan jus. Bukan susu juga. Soda juga bukan. Entahlah apa. Yang pasti rasa alpukatnya tidak terlalu berasa. Tapi yang pasti, minuman ini dingin! Maklum, panas banget hari itu jadi butuh yang dingin-dingin. Hehehehe.

MASTER SQUID

Masih belum kenyang, saya kembali keliling lagi mencari menu makanan yang bisa dicoba. Ternyata ada Master Squid yang terkenal akan daging cumi-cuminya yang besar. Pantas saja dipanggil master ya 😛

Jadi kita bisa pilih mau dipotong atau tidak si cuminya. Karena saya mau lihat sebesar apa, jadi saya pesan yang tidak dipotong. Ternyata besarnya bisa menutupi muka saya lho!

master-squid

Oh iya, saya pesan yang bumbu Salt & Pepper (IDR 40.000,-), dan recommended banget untuk dimakan bareng-bareng. Dagingnya lumayan tebel. Tepungnya juga enak. Gak berminyak banyak. Pokoknya jadi pengen lagi hehehehe.

NAMELAKA

Saya diberitahu kalau harus coba Cream Puff dari Namelaka. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli Salted Caramel (IDR 35.000,-). Secara penampilan menurut saya biasa saja. Apalagi bentuknya tidak terlalu besar dibandingkan dengan cream puff yang biasa saya makan.

namelaka

Namun saat dicoba, ternyata rasanya enak sekali. Saat kita potong, maka akan keluar krim dari dalam rotinya. Ada rasa asin dan caramel yang enak di lidah. Pokoknya saya sampai gak berhenti icip krimnya.

WAFFELICIOUS

Sebenarnya saya rada-rada ketipu nih mau coba menu ini. Gara-garanya lihat anak kecil bawa packaging lucu yang baru saya tahu kalau ternyata itu adalah Waffelicious.

waffelicious

Bukan berarti Waffelicious gak enak ya. Tapi karena saya sudah sering mencoba waffelnya, karena banyak di jual di mall-mall. Saat ke HYPE memang saya ingin mencoba makanan yang belum pernah dicoba.

waffelicious-chocolate

Tapi ternyata menu yang dijual di sini berbeda dengan yang di mall. Di sini waffelnya memiliki banyak pilihan topping. Saya sendiri memilih Waffle Chocolate (IDR 37.000,-) sebagai hidangan penutup.

Selain waffel, di dalam menu ini ada juga es krim, saus cokelat, dan koko crunch yang menghias waffel.


Kalian juga bisa tonton videonya di YouTube Channel saya ini ya:


Itulah makanan-makanan yang saya coba kemarin di HYPE Land PIK. Dan saya mau kasih tips nih, berdasarkan pengalaman kemarin makan di tempat yang baru.

Jadi saya baru saja install aplikasi Qraved di handphone. Dan Qraved ini merupakan situs atau aplikasi direktori kuliner di Indonesia. Jadi ingin tahu tempat makan yang baru atau direkomendasikan, bisa dicek di Qraved. Belum lagi ada diskon hingga 50% jika melakukan reservasi melalui Qraved di beberapa restaurant tertentu.

Dan saya beruntung juga karena bisa menjadi keluarga baru dalam komunitas Qraved. Di dalam komunitas ini saya bisa berbagi review atau pengalaman kuliner yang bisa juga dibaca oleh teman-teman Qraved lainnya.

Oh iya, saya dapat info kalau Qraved sering mengadakan acara seperti yang saya hadiri ini lho. Makanya tidak akan rugi kalau menggunakan dan juga aktif di situs atau aplikasi Qraved.

Ada yang sudah coba aplikasi Qraved? 🙂

14 Comments

  1. Fanny f nila 09/05/2016
    • Lia 10/05/2016
  2. puputs 09/05/2016
    • Lia 10/05/2016
    • Lia 10/05/2016
  3. cumilebay.com 09/05/2016
    • Lia 10/05/2016
  4. zata ligouw 09/05/2016
    • Lia 10/05/2016
  5. Melissa Tjia 10/05/2016
    • Lia 10/05/2016
  6. nyonyasepatu 12/05/2016
    • Lia 18/05/2016

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: