Advertorial Health Lifestyle

Floating Yoga Air Pertama di Indonesia Bersama Pristine 8+

Begitu dengar kalau acara yang diselenggarakan Pristine 8+ adalah Floating Yoga, yang pertama terlintas di pikiran saya itu adalah floating yoga menggunakan kain yang digantungkan ke langit-langit. Tapi ternyata floating yoga yang dimaksud kali ini adalah melakukan olahraga yoga di atas air! Kebayang gak tuh gimana caranya yoga di atas air?

PRISTINE 8+ MENYELENGGARAKAN FLOATING YOGA AIR PERTAMA DI INDONESIA

Beruntungnya Hari Minggu, 16 September 2018 yang lalu saya dan beberapa teman blogger lainnya berkesempatan untuk bisa mencoba olahraga yoga di atas air yang pertama di Indonesia. Olahraga ini dikenal dengan Floating Yoga dan diselenggarakan oleh Pristine 8+.

Acara ini bertempat di arena kolam renang Tangkas Sport Center yang berada di Jakarta Barat.

Ternyata acara yang saya datangi sudah merupakan sesi terakhir dari floating yoga, dimana sejak pagi sudah ada banyak peserta yang melakukan olahraga ini. Dan kalau lihat di instagram live-nya Pristine 8+ dari pagi, saya merasakan banget antusiasme dari para peserta yang hadir.

Mungkin teman-teman masih belum kebayang floating yoga itu seperti apa. Setelah teman-teman melihat gambar-gambar di bawah ini mungkin baru kebayang gimana caranya floating yoga alias yoga di atas air.

 

Pristine 8+ Floating Yoga

Jadi awalnya saya diajak naik ke atas paddle board yang akan menjadi matras yoga saya selama di atas air. Paddle board ini hampir mirip seperti kasur tidur yang diisi angin. Dia bisa mengambang di atas air dan mampu menahan berat tubuh kita supaya gak tenggelam. Walaupun begitu tetap ada risiko jatuh sih, apalagi kalau tidak bisa menyeimbangkan badan.

Ketika saya sudah naik ke atas paddle board, lalu ada beberapa petugas yang berada di dalam air membantu mendorong saya dari pinggir kolam sampai ke area yang sudah ditentukan.

Pristine 8+ Floating Yoga

Awalnya saya sempat bertanya dalam hati bagaimana caranya bisa susunan para peserta yoga serapi itu, kan kalau di dalam air pasti akan bergoyang ke sana kemari? Jadi di setiap paddle board kita diikat dengan tali yang berada di depannya. Maka posisi kita gak bakalan pindah kesana-kemari.

Pristine 8+ Floating Yoga

Hari itu yoga instruktur kita adalah Hendri Take. Jujur saya gak terlalu tahu soal yoga sama sekali, tapi gerakan yang dituntun oleh Hendri Take terbilang tidak terlalu sulit. Mungkin gerakan yang diajarkan memang cocok untuk pemula seperti saya.

Dibandingkan saat melakukan yoga di permukaan yang datar, floating yoga ini benar-benar membuat kita tidak hanya harus bisa lentur tapi juga bisa menyeimbangkan badan agar tidak terjatuh ke dalam air.

Pristine 8+ Floating Yoga

Pristine 8+ Floating Yoga

Gerakan paling sulit yang diajarkan kemarin adalah ketika kita diminta taruh kepala di bawah dan kaki di atas. Sedangkan gerakan yang saya suka dan tidak mungkin ada di jenis olahraga yoga lainnya adalah ketika kita berdiri di atas paddle board, lalu diminta mengayunkan kaki ke kanan dan ke kiri sehingga nanti akan membuat gelombang air seperti ombak. Seru banget!

HUBUNGAN PRISTINE 8+ DENGAN FLOATING YOGA

Ternyata walaupun olahraganya seperti main-main (buat saya kalau deket air, gak berasa kayak olahraga hehehe) tapi sehabis melakukan floating yoga tubuh tetap juga mengeluarkan keringat. Oh iya yang berasa banget pas setengah jalan sesi yoga, tenggorokan itu rasanya haus banget. Cuma kalo mau ambil minum ke pinggir kolam kan agak ribet ya minta bantuan petugas.

Pristine 8+ Floating Yoga

Selesai yoga pun saya segera minum air minum Pristine 8+ yang sudah sejak setahun dari kali pertama saya mencoba air minum ini.

Pristine 8+ adalah alkaline water yang bermanfaat bagi kadar pH dalam tubuh. Angka 8 pada namanya menunjukkan kadar pH yang dimiliki oleh Pristine. Kadar pH inilah yang membantu menetralkan kadar pH dalam tubuh yang sudah terlanjur berubah karena pengaruh buruk pada gaya hidup, seperti konsumsi makanan yang tidak sehat, polusi, merokok, dan lainnya

Di tulisan saya yang lama tentang Pristine 8+ saya menceritakan bagaimana bedanya Pristine 8+ dengan air minum lainnya. Kalau belum baca, silahkan sempatkan membaca ya.

Lalu apa hubungannya Pristine 8+ dengan floating yoga?

Pristine 8+ Floating Yoga

Menurut Ibu Merliana, Head of Category Sinarmas Consumer Products bahwa gaya hidup sehat dapat tercapai apabila kita memiliki tubuh yang netral atau seimbang secara body, mind, and soul alias hidup seimbang. Keseimbangan ini erat sekali dengan aktivitas olahraga yoga. Sebagaimana dalam floating yoga Β ini kita dituntut untuk seimbang supaya tidak sampai jatuh ke dalam air.


Pristine 8+ Floating Yoga

Pristine 8+ Floating Yoga

Itu dia pengalaman pertama saya mencoba Floating Yoga di atas air bersama Pristine 8+. Semoga kegiatan yang sama ini bisa diadakan lagi dan rutin. Karena saya tahu banyak teman-teman yang penasaran sejak pertama kali saya dan teman-teman blogger lainnya share pengalaman floating yoga di social media.

Jangan lupa follow social media Pristine 8+ untuk tahu informasi yang lebihΒ update.

16 Comments

  1. Tetty Hermawati 21/09/2018
    • Lia 25/09/2018
  2. BaRTZap 21/09/2018
    • Lia 25/09/2018
      • BaRTZap 26/09/2018
        • Lia 03/10/2018
  3. Dzulfikar 22/09/2018
    • Lia 25/09/2018
  4. Edwina Hidayah 24/09/2018
    • Lia 25/09/2018
  5. Oline 25/09/2018
    • Lia 25/09/2018
  6. nunoorange 26/09/2018
    • Lia 03/10/2018
  7. Desy Yusnita 29/09/2018
    • Lia 03/10/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: