Flaws Are Okay!

Tahun ini adalah tahun terberat untuk kulit muka saya. Setelah jarang bermasalah dengan jerawat sejak lulus kuliah, akhirnya di tahun ini si kulit muka bener-bener ngambek. 
Awal pemicunya sih memang karena stres dan event kantor yang membuat saya harus tidur larut malam selama sebulan full. Alhasil muka saya bener-bener sudah tidak bisa ditolong lagi.
Menyerah juga akhirnya saya memberanikan diri ke dokter. 1 bulan pertama bener-bener uji nyali buat saya, karena muka bener-bener hancur duluan. Semua jerawat dikeluarin, dan cara mengeluarkannya itu menyebabkan bekas luka. 
Dengan bantuan peeling dari dokter, di bulan kedua kulit muka saya sudah membaik. Tidak ada jerawat dan bekas luka juga sedikit memudar.
Karena tidak mau ketergantungan dengan obat dokter, pelan-pelan saya berhenti menggunakan rangkaian skin carenya. Saya beralih menggunakan skin care yang ada di pasaran. 
Sialnya, saat proses trial and error saya mengalami ketidak cocokan dengan suatu produk. Hasilnya, si jerawat muncul lagi dan meninggalkan bekas. Sekarang saya sedang dalam proses mencoba skin care yang lainnya. Masih muncul jerawat, dan saya benar-benar tidak pede dengan kulit muka saya.
Tapi dengan melihat tweet ini, ada sedikit kelegaan:
Ya, itu adalah tweet Lorde dimana ia tidak malu untuk menunjukkan ketidaksempurnaannya. Bisa dilihat bagaimana media mem-photoshop muka dia supaya kelihatan lebih mulus. Padahal kenyataannya tidak.
Terkadang media jadi salah satu faktor obsesi saya mempunyai kulit yang mulus sih. Siapa sih yang ga mau punya muka yang bersih tanpa jerawat? 
Tapi dengan melihat tweet tersebut, I think flaws are okay 🙂
Photo source: www.mirror.co.uk

4 thoughts on “Flaws Are Okay!

  1. it is! bahkan kamera yang dipakai untuk memfoto dan angle aja sebenernya ngaruh banget deh bikin kita keliatan bagus apa engga. hihihihi… apalagi tambah makeup dan potoshop. mantep banget yah bikin ngirinya. hihihihi

  2. Mbak Mia:
    aihh jaman sekarang sih oke yah. bisa edit sana sini. tinggal tingkatin pede aja nih, dan meyakinkan diri kalo di dunia ini gak ada yang sempurna mukanya. hahahaha

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)