Beauty Beauty Review

Emina Pore Ranger Review: Mampukah Menahan Minyak?

Di suatu siang yang terik di Kota Semarang, satu-satunya cara untuk mendinginkan tubuh adalah pergi ke mall. Namun sangking gak ada tujuannya jadilah saya melakukan dua hal random, yaitu belanja produk Emina Pore Ranger dan tiba-tiba potong rambut.

EMINA PORE RANGER

Oke, cerita tentang potong rambut udah diceritakan di post lainnya, sekarang saya mau cerita soal Emina Pore Ranger.

Jadi sebenarnya sudah sebulanan saya kehabisan produk primer yang biasa dipakai yaitu Make Over Corrective Base Makeup yang warna hijau. Walaupun sudah cocok, entah kenapa masih mau cari produk primer lain yang paling cocok.

Waktu itu sudah dengar kalau Emina mengeluarkan produk primernya si Emina Pore Ranger. Cuma belum kepikiran beli karena belum cek review orang-orang. Nah karena udah ada dipikiran, jadilah di hari yang random itu malah tiba-tiba beli produknya walaupun belum baca review orang.

Sudah hampir mau sebulan saya coba produk ini di beberapa kesempatan saat pakai makeup. Rasanya sudah cukup untuk mengambil kesimpulan review berdasarkan pengalaman pemakaian oleh saya sendiri. Selengkapnya kita bahas yuk di bawah!

KEMASAN

Emina Pore Ranger

Produk Emina Pore Ranger dikemas dalam kemasan outer berbentuk kardus dengan dominasi warna hijau telur asin. Di dalamnya produk dikemas dalam kemasan bentuk tube ukuran 20ml. Tutup botol dibuka dengan cara diputar.

Emina Pore Ranger

Ujung bibir botol terdapat lubang yang kecil. Menurut saya sih terlalu kecil karena kalau mau ambil produk butuh dipencet lebih ekstra, dan yang keluar dalam sekali pencet terkadang tidak cukup untuk area-area yang mau saya pakai (pipi, dahi, dan hidung). Tapi kalau kalian tipe yang pakai dalam jumlah sedikit, model seperti ini bisa mengatur jumlah produk yang diinginkan agar tidak kebanyakan.

Kalau soal packaging emang Emina juara deh dalam merebut hati para wanita. Cute and sweet. Setuju?

TEKSTUR

Emina Pore Ranger

Begitu coba produknya, saya langsung ingat akan tekstur dari The Body Shop All-In-One Instablur yang dulu pernah saya review. Jadi secara penampilan seperti krim yang pekat dengan warna krem, tapi saat diaplikasikan ke wajah langsung lumer menyatu dengan kulit.

Satu hal yang kelihatan juga setelah mengaplikasikan produk Emina Pore Ranger ini adalah tampilan kulit jadi matte dan tampilan jadi kelihatan lebih halus. Mirip kayak kita pakai filter dari kamera ala-ala yang ada di smartphone itu lho.

Oh iya, teksturnya sendiri ini membuat saya agak ragu untuk dipakai setiap hari. Karena takutnya malah menjadi menutup pori-pori. Jadi biasanya saya pakai di waktu-waktu tertentu saja.

KANDUNGAN

Maaf kardusnya saya terlanjur buang saat bersih-bersih produk makeup kemarin. Jadi tidak bisa ditampilkan ya. Silahkan lihat di beauty blog lainnya yang lebih lengkap 🙁

Baca juga: Review Emina Eye Shadow Pop Rouge

KEMAMPUAN SESUAI KLAIM

Pada kemasan dan official website disebutkan kalau Emina Pore Ranger diklaim mampu membantu menyamarkan pori dan garis halus pada wajah.

Menurut pengalaman saya sendiri pori-pori dan garis halus masih terlihat, namun seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa tampilan wajah memang berubah menjadi halus dan matte.

Apalagi pada kulit saya yang kering, dimana selalu menggunakan produk skincare di awal yang high moisturized. Jadi biasanya sebelum pakai makeup memang wajah saya terlihat “basah” berminyak. Jadi setelah dipakaikan Emina Pore Ranger, dalam sekejap tampilan wajah menjadi matte.

Emina Pore Ranger

Saat Pakai (kiri) | Setelah lebih dari 3 jam (kanan)

Namun saya tidak menemukan klaim menahan minyak pada produk ini. Dan memang dalam waktu sekitar 3 jam atau lebih kulit saya terlihat berminyak. Apalagi kalau dipakai keluar langsung kena panas akan lebih cepat berminyak.

Tapi entah kenapa saya suka dengan tampilan minyaknya, karena tidak berlebihan dan menimbulkan kesan glowing seperti kalau kita pakai bb cushion tanpa dikasih bedak lagi. Kalau saya gak suka pun bisa langsung di tap dengan tissue atau tissue wajah untuk menyerap minyaknya. Lalu tampilan menjadi matte kembali.

AROMA DAN WARNA

Tidak ada aroma sama sekali pada produk ini. Dan warna pada produk adalah warna krem yang saat diaplikasikan ke wajah akan berubah menjadi transparan mengikuti warna kulit asli.

KESIMPULAN

Produk Emina Pore Ranger ini menurut saya ini memang mampu menyamarkan pori-pori dengan kondisi tidak dilihat dalam jarak dekat dan juga cocok untuk yang suka berfoto. Kemampuan menahan minyaknya tidak bekerja paling tidak sampai 3 jam setelah pemakaian, tapi kalau kulitnya kering dan suka efek dewy kayak saya, masih oke karena cukup di tap dengan tissue saja.

Produk ini sudah dijual di toko-toko kosmetik dan juga official e-commerce-nya Emina. Harganya sekitar Rp60.000,-.

Tonton juga videoku di bawah ini ya 🙂

14 Comments

  1. Hastira 26/11/2018
    • Lia 26/11/2018
  2. Edwina Hidayah 26/11/2018
    • Lia 26/11/2018
  3. Ucig 26/11/2018
    • Lia 26/11/2018
  4. PutriKPM 27/11/2018
    • Lia 03/12/2018
  5. Roosvansia 30/11/2018
    • Lia 03/12/2018
    • Lia 03/12/2018
  6. Turis Cantik 07/12/2018
    • Lia 10/12/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: