Review Emina Eye Shadow Pop Rouge [Posh]

“Lia, Minggu besok kamu dandanin mama ya!”

Bukan kalimat pertanyaan lagi, tapi kalimat dalam bentuk pernyataan yang disampaikan mama kepada saya.

Jadi ceritanya beberapa minggu yang lalu itu mama kebanjiran undangan pernikahan. Dalam satu hari bisa tiga undangan dengan jarak yang jauh.

Mama sudah sempat survey salon untuk merias pada hari tersebut. Hasilnya adalah selain harga jasanya gak sesuai budget, mama juga harus stand by dua-tiga jam sebelumnya.

Daripada buang uang dan juga waktu, akhirnya tercetuslah ide supaya saya aja yang dandan.

Singkat cerita saya cek dong alat makeup saya lengkap atau engga, sambil kasih lihat ke mama mau pakai makeup dengan nuansa warna apa. Ternyata mama minta beliin eye shadow yang warnanya merah biar sesuai dengan kebayanya hari itu.

Alamak! Cari dimana?

CARI EYE SHADOW YANG MURMER

Sehari sebelum didandanin, saya dan keluarga makan siang di Mall Artha Gading. Mama udah wanti-wanti untuk cari eye shadow warna merah.

Sebenarnya saya enggan membeli makeup lagi, karena bulan ini udah beli dua buah lipstick. Sebagai ibu rumah tangga yang baru saja berhenti bekerja, saya harus benar-benar pintar mengatur keuangan.

Lagipula kan kemarin saya baru beli Wet n Wild Eye Shadow Color Trio. Masa harus beli lagi sih?

Yang terpikir saat harus membeli eye shadow, saya membatasi harganya harus di bawah Rp 100.000. Kalau sampai gak ketemu, udahlah paksa mama pakai warna yang saya punya aja.

Tapi gak mau dong beli eye shadow harga murah abal-abal. Setahu saya eye shadow dengan pigmentasi yang bagus itu adalah merek Sari Ayu. Soalnya sampai sekarang masih pakai eye shadow nya Sari Ayu yang Borneo.

Tujuan utama saya adalah toko kosmetik favorit saya, yaitu Guardian. Saya sempat tanya sama SPG-nya apakah punya produk Sari Ayu. Dan ternyata memang Sari Ayu itu gak ada baik di Guardian maupun gerainya di Mall Artha Gading. Jadilah saya putar otak lagi untuk cari eye shadow yang bagus namun harganya masih pas di kantong.

Muter-muter di counter Guardian, saya ketemu rak Emina Cosmetics.

Emina Eye Shadow Pop Rouge

Saya belum pernah mencoba produk Emina sebelumnya. Tapi yang bikin saya nekat mau ambil produk eye shadownya adalah karena harganya cuma Rp 39.500,-!

Whattt?!! Murah bangetttsss!

Di antara semua rak yang menjual eye shadow, dipastikan ini yang paling murah! Hahahaha. Senangnyaaa. Langsung deh saya memilih warna dan membawa Emina Eye Shadow Pop Rouge [Posh] ke kasir.

EMINA EYE SHADOW POP ROUGE

Emang dasar ya, mentang-mentang harga eye shadow nya murah saya melupakan step-step dalam membeli produk kecantikan, yaitu cari reviewnya dulu sebelum membeli.

Saya baru keinget pas udah jalan menuju pulang kalau belum cari tau apakah produk ini bagus atau tidak.

Buru-buru buka google untuk cari review Emina Eye Shadow Pop Rouge di blog orang. Trus juga baca review di aplikasi Female Daily. Dan kesimpulannya cukup membuat saya bernafas lega, karena komentarnya banyak yang positif.

Oke, sekarang tinggal saatnya mencoba sendiri Emina Eye Shadow Pop Rouge [Posh] ini.

KEMASAN

Emina Eye Shadow Pop Rouge

Kemasan produk ini mengingatkan saya pada kemasan blush on Wardah yang dulu saya punya. Bentuknya sama persis, cuma kalau eye shadow Emina ini ada tiga warna di dalamnya.

Dan saya baru ingat kalau memang Emina ini masih satu perusahaan dengan Wardah dan juga Make Over.

Kalau saya ukur, dimensinya cuma 6.5cm x 4.5cm. Mau taro di dalam makeup pouch bener-bener gak ngabisin tempat.

Lalu kemasannya menggunakan bahan plastik transparan yang dibungkus dengan kardus yang berisikan informasi produknya.

Emina Eye Shadow Pop Rouge

Di dalamnya ada sponge brush dengan desain yang berbeda. Yang satu lebih pipih dan lebar, dan satunya lagi agak memanjang. Sejauh ini saya belum pakai brush-nya. Masih pakai brush sendiri. Tapi dengan dua desain yang berbeda ini bisa membantu untuk mengaplikasikan eye shadow ke area mata yang sempit maupun lebar.

TEKSTUR

Emina Eye Shadow Pop Rouge

Satu hal yang membuat saya lega setelah mencoba colek sedikit eye shadow nya, adalah terlihat sekali pigmentasi dari warnanya. Apalagi warna merahnya yang cukup pekat.

Tekstur dari produk ini sama seperti produk eye shadow lainnya yaitu berbentuk bubuk (powdery).

INGREDIENTS

Emina Eye Shadow Pop Rouge

COLOR

Ada tiga warna dari seri Pop Rouge yang warna Posh ini. Tapi karena saya gak hapal nama warna, jadi saya sebut namanya berdasarkan yang saya lihat dari website ini ya.

Emina Eye Shadow Pop Rouge

Warna yang pertama adalah warna pink. Warna pink ini adalah warna yang paling terang di antara ketiga warna yang ada. Saya pakai warna pink ini di bagian tulang mata.

Warna kedua adalah warna maroon. Warna yang hampir mirip warna ungu ini saya gunakan sebagai warna gradasi di lipatan mata, supaya terkesan ada dimensinya.

Warna terakhir adalah warna firebrick yaitu warna seperti merah bata. Warna ini saya gunakan di kelopak mata dan menjadi warna dominan.

Emina Eye Shadow Pop Rouge

Emina Eye Shadow Pop Rouge

Dan ini hasilnya di mata mama dan juga saya. Di mata mama bagian gradasinya saya tambahkan warna hitam dari eye shadow lain untuk memberikan dimensi yang lebih dalam.

Sedangkan di saya hanya menggunakan eye shadow Emina semua di bagian kelopak. Hanya saja di bagian bawah mata saya pakai Dual Eye Definer-nya BLP.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa warnanya cukup pigmented. Hanya dua kali ulas sudah keluar.

KESIMPULAN

Emina Eye Shadow Pop Rouge

Saya tidak banyak mengalami masalah saat mengaplikasikan eye shadow ke kelopak mata mama.

Benar-benar salut sama eye shadow ini karena harganya sangat terjangkau namun kualitasnya bagus.

Jadi menurut saya walaupun Emina Eye Shadow Pop Rouge sebenarnya ditujukan untuk pasar anak muda, namun yang baru belajar makeup atau butuh produk bagus dengan harga yang bagus juga bisa banget beli ini.

Gileee gak sampe 50ribu, boook! Jadi pengen koleksi 8 warna lainnya deh #eh

8 thoughts on “Review Emina Eye Shadow Pop Rouge [Posh]

  1. Aku ga pernah PD kalo hrs dandanin orang :p. Takut hasilnya kacau hahaha.. Tp kamu oke hasilnya di mama kami mba.. Hrsnya aku beli ini aja kali yaa.. Murah, ga rugi2 amat kalo jrg pake. Lah aku punya eye shadow bbrp, mana lumayan mehong, trs sebulan blm tentu dipake sekali wkwkwkwkw.. Emg malas dandan..

    1. Masih banyak kurang, Mbak. Aku baru sadar mata mamaku rada turun kayak mata ngantuk. Alhasil di dandanan pertama aku gagal. Yang kedua lumayan lah. Hahaha. Harus belajar lagi nih.

      Iya, Mbak. Eye shadow termasuk jarang kepake juga kalau gak sering ke pesta atau acara. Sekarang beli mahal jadi mikir, pengen beli Emina lagi aja hihihi.

  2. Aku pernah swatch eyeshadow ini di konter, aduh berasa pake eyeshadow ABG XD #emangbuatabegekalee Shimmer-nya nggak nguati bahahahah

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)