Elizabeth Helen: Kosmetik Asal Arab Saudi Masuk Indonesia

Ada yang sudah pernah dengar kosmetik merek Elizabeth Helen?

Mungkin beberapa wanita di Indonesia sudah tahu bahkan pernah mencoba kosmetik Elizabeth Helen berkat oleh-oleh dari orang yang pergi haji atau umroh. Atau juga sudah pernah beli produknya di online shop yang menjual produk asal Arab Saudi ini.

MEET & GREET CINTA LAURA

Hari Sabtu, 10 Desember 2016 kemarin saya berkesempatan untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Elizabeth Helen yang berada di Watsons Kota Kasablanka.

Di hari yang terik itu ternyata tidak menyurutkan semangat para blogger dan juga para fans dari Cinta Laura Kiehl. Ya, jadi acara utama pada hari itu adalah Meet and Greet bersama brand ambassador Elizabeth Helen yaitu si cantik Cinta Laura.

Elizabeth Helen
Si Cantik Cinta yang datang gak naik ojyekk 😛

Tentunya ada sesi yang dinanti-nanti terutama fans dari wanita blasteran Indonesia-Jerman ini, yaitu foto bersama dengan Cinta. Para bloggers dan fans berlomba mengikuti lomba selfie yang mengikuti gaya Cinta.

Elizabeth Helen
Mungkin Cinta udah ahli dalam urusan per-selfie-an kali ya 🙂

Saya baru tahu ternyata Cinta itu anaknya sweet dan baik sekali. Ia meladeni para fans dengan sopan, bahkan tidak ragu-ragu memegang handphone para fans untuk berfoto selfie bersama. Hehehehe mungkin Cinta tau gimana rasanya jadi fans kali ya yang udah keburu gemetaran karena dekat dengan idola.

GERAI ELIZABETH HELEN DI WATSONS

Selain acara meet and greet, ternyata hari itu adalah launching dari gerai Watsons di Kota Kasablanka. Di gerai yang cukup luas ini saya langsung menuju ke area Elizabeth Helen yang terletak di bagian tengah.

Di sana sudah ada beberapa SPG yang siap melayani para wanita yang ingin segera mencoba produk Elizabeth Helen.

Elizabeth Helen

Sayang sekali karena area yang cukup sempit (karena hari itu sedang ramai pengunjung), saya agak kesulitan untuk mencoba produk-produknya.

Yang saya lihat di counter adalah saat ini Elizabeth Helen memiliki tiga macam produk yang dijual di Indonesia yaitu lipstik, maskara, dan eye liner.

Elizabeth Helen

Harga yang dijual juga lumayan terjangkau di range Rp 40.000,-an ke atas.

Elizabeth Helen

GOODIE BAG

Kekecewaan saya karena tidak bisa melihat dan mencoba produk dengan baik di counter terhapuskan ketika menerima goodie bag yang berisikan produk-produk Elizabeth Helen.

Elizabeth Helen

Ini dia produk-produk yang saya dapatkan:

LIPSTICK (1)

Lipstick dengan kode nomor 1 ini berwarna ungu tua. Saya sendiri sangat jarang menggunakan lipstick berwarna seperti ini. Tapi karena penasaran akhirnya sempat swatch di bibir.

Elizabeth Helen

Tekstur lipstick seperti lipstick cream biasa. Namun saat dipulas ke bibir warnanya sangat pigmented seperti lipstick dengan jenis matte.

Lipstick ini agak transfer saat kondisi di bibir masih basah. Saran saya adalah untuk men-tap lipstick ke tissue agar lipstick lebih tahan lama.

Saya sebenarnya tertarik dengan lipstick yang memiliki shimmer, mungkin next time bisa dicoba 🙂

CREAM MASCARA (BLACK)

Bentuk kuas mascaranya mengingatkan saya pada bentuk kuas jaman dulu yang lurus tanpa bengkok-bengkok. Namun ketika saya pakai di bulu mata, tidak ada masalah sama sekali.

Elizabeth Helen

Harus diperhatikan baik-baik kondisi tinta mascara sebelum diaplikasikan, karena terkada ada tinta yang sudah mengering yang menggumpal.

FLUID EYE LINER (BLACK)

Sekilas botol eye liner seperti kemasan maskara. Dari segi warna, bentuk, sampai desainnya pun sama persis. Jadi mesti teliti sekali saat mengambil botol.

Elizabeth Helen

Bentuk eye linernya cair dengan kuas kecil yang menurut saya sangat susah saya pakai karena masih belum mahir menggunakan eye liner tipe seperti ini.

Tips dari SPG yang melayani saya waktu itu adalah untuk mengurangi tinta eyeliner di mulut botol sebelum diaplikasikan ke mata. Karena eye liner-nya cukup pigmented.


Itu dia beberapa produk yang saya dapat, mungkin di lain kesempatan akan saya buatkan video review atau tutorialnya.

Sampai berjumpa di acara lainnya ya 🙂

36 thoughts on “Elizabeth Helen: Kosmetik Asal Arab Saudi Masuk Indonesia

  1. Waah aku tertarik ama lipstik dan mascaranya mba.. Murah yoooo.. Kalo liat wanita2 arab dandan, terlebih riasan mata, kyknya perlu dicoba produk mereka :D. Tp kalo eye liner cair, sama mbaaa aku jg blm mahir :p

  2. Oh iya, baru ngeh sama brand ini karena tante-tante pulang umroh bawa lipstick dengan kemasan hijau. Kemasannya ijo-nya eye catchy ya. Nggak perlu jauh-jauh ke Arab buat beli produk Elizabeth Hellen.

    1. Hai Mbak Kania. Iya nih lagi serius tanya-tanya produk yaaa? hehehehe. gapapa kan, Mbak fotonya kutaro di sini? 🙂

    1. Pernah baca beberapa review katanya memang sering dijadiin oleh-oleh pas Umroh atau Haji. Cuma harganya berapa kurang tau. Hehehehe.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)