Advertorial Beauty Beauty Review

Ecla Gold Serum dan Collastin Beauty (First Impression)

Disclosure: Produk Ecla Gold Serum dan Collastin Beauty diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.


Semenjak bruntusan dan jerawatan parah, saya mati-matian cari skincare yang cocok buat kulit. Dulu saat memutuskan untuk stop pakai obat dokter, saya menyeleksi ketat setiap skincare yang akan dicoba.

Sebagai langkah awal, saya hanya pakai produk skincare yang basic saja seperti yang sudah saya tulis pada tulisan produk skincare untuk pemula.

Namun setelah kondisi kulit sudah semakin membaik serta saya sudah menemukan produk skincare basic yang tepat, saya merasa sepertinya kulit membutuhkan produk skincare tambahan lagi untuk mengatasi bekas jerawat yang masih jadi masalah utama buat saya.

Gak cuma saya doang sih yang butuh. Banyak juga malah teman-teman di sosmed yang minta dibahas tentang produk skincare tambahan lainnya. Makanya saya jadi tertarik banget pas diundang acara blogger gathering yang diadakan oleh Mahakam Beta Farma, Kamis, 9 April 2018 lalu.

BLOGGER GATHERING MAHAKAM BETA FARMA

Mahakam Beta Farma

Di acara blogger gathering tersebut dihadiri oleh Ibu Elvi, Sales Marketing Manager OTC, dr. Sugianto, Dokter Kulit, dan Mbak Annis, Product Manager Mahakam Beta Farma.

Masing-masing dari pembicara menjelaskan tentang bagaimana pentingnya menjaga kesehatan dan kecantikan kulit sejak dini supaya bisa memiliki kecantikan yang sepanjang masa atau bisa disebut sebagai timeless beauty.

Guardian Skin Check

Saat gathering pun diperbolehkan untuk melakukan skin check

Caranya untuk bisa memiliki timeless beauty adalah dengan menambah rangkaian produk kecantikan tambahan seperti menggunakan serum dan mengkonsumsi suplemen makanan.

Artinya adalah kita melakukan perawatan kulit dari luar (secara topikal) dan dari dalam (dengan mengkonsumsi suplemen makanan).

Saya sendiri belum pernah coba serum dalam pemakaian yang lama dan suplemen makanan sendiri sejauh ini belum pernah, paling cuma vitamin untuk kesehatan general saja.

Nah untungnya saya diberikan paket dari Mahakam Beta Farma yang berisikan produk-produk yang belum pernah saya coba sebelumnya. Dua produk yang menarik perhatian saya adalah Ecla Gold Serum dan Colastin Beauty.

Keduanya pun langsung saya coba selama kurang lebih seminggu ini. Saya bahas ya pengalaman setelah menggunakan kedua produk ini.

ECLA GOLD SERUM

Ecla Gold Serum

KEMASAN

Menggunakan botol model pump dengan bahan plastik yang ringan sehingga enteng dan praktis dibawa saat berpergian. Ukurannya sendiri 15 ml.

Lalu botolnya sendiri dikemas dalam kemasan kardus yang kokoh dengan desain yang mencerminkan namanya yang didominasi oleh warna emas.

Ecla Gold Serum

Kode BPOM dan expired date juga di print di botol, jadi tidak usah khawatir jika kardusnya dibuang.

TEKSTUR

Ecla Gold Serum

Untuk pemakaian satu muka saya hanya butuh 1x pump. Teksturnya sendiri mirip seperti gel cuma ini lebih cair.

Pokoknya pas di aplikasikan ke wajah cairan terserap dengan baik, cuma hanya saja selama semenit akan terasa sedikit lengket. Tapi setelah itu benar-benar terserap dengan baik.

KANDUNGAN

Ecla Gold Serum

Klaim dari Ecla Gold:

  • PhytoCellTec Malus Domestica Apple Stem Cell yang menjaga stem cell kulit untuk tetap membentuk sel-sel baru.
  • Arbutin dan Albatin untuk mencerahkan kulit lebih efektif dan cerah.
  • PhytoCellTec Solar Vitis Red Grape Stem Cell untuk melindungi stem cell kulit dari kerusakan radikal bebas dan sinar UV.
  • SEAFILL Instant Lifting Immediate anti-wrinkle.

Dari semua klaim tersebut sih belum terlalu kelihatan hasil mencerahkannya setelah pemakaian saya satu minggu ini. Wajar sih, karena kan butuh proses. Mungkin nanti saya akan kasih update terbarunya ya setelah beberapa bulan pemakaian.

WARNA & WANGI

Serumnya tidak memiliki warna. Untuk wangi sendiri ada sedikit wangi yang tercium saat produk diaplikasikan. Wanginya seperti wangi bunga. Namun wangi itu juga hilang dengan cepat.

KESIMPULAN

Kalau tadi saya bilang belum terlalu kelihatan hasil mencerahkannya, tapi selama pemakaian kurang lebih seminggu  ini saya merasakan efek kulit yang terasa halus saat baru diaplikasikan. Gak tau ya ini perasaan saya doang atau gimana hahaha. Efeknya sama kayak kalau kita abis scrub-an gitu lho. Pengen ngelus-ngelus muka terus. 🙂

Kalau dari segi kelembapannya sendiri saya masih merasa tetap butuh pelembap untuk kulit saya yang kering ini.

Ecla Gold Serum ini bisa dibeli di Guardian dengan harga perkiraan Rp 390.000 – Rp 418.275.

COLLASTIN BEAUTY

Collastin Beauty

Selain perawatan dari luar, kita juga perlu melakukan perawatan dari dalam. Salah satu yang bisa dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen makanan.

Mahakam Beta Farma punya Collastin Beauty yang mengandung:

  • Collagen (Collactive), ini adalah bentuk collagen aktif yang hampir menyerupai collagen yang ada di tubuh kita. Adanya Collagen ini sendiri berpengaruh untuk mengencangkan kulit.
  • Astaxanthin, sebagai anti oksidan dan lebih kuat 6000x dari vitamin C.
  • Vitamin C
  • Vitamin A

Collastin Beauty

Collastin Beauty

Collastin Beauty ini bentuknya adalah kapsul. Saat ini tersedia dalam isi 30 kapsul. Konsumsi Collastin Beauty bisa diminum 1-2 kapsul sehari.

Beberapa hari ini saya mencoba mengkonsumsi Collastin Beauty. Menurut Mahakam Beta Farma sih biasanya hasilnya sudah akan kelihatan dalam dua minggu. Nanti di hari ke-30 saya akan tambahkan update pengalaman setelah mengkonsumsi suplemen ini ya 🙂

Oh iya, produk Collastin Beauty juga tersedia di Guardian dengan harga kisaran Rp 250.000 – Rp 329.000,-.


Itu dia dua produk yang lagi saya pakai dalam minggu ini. Gak sabar untuk nungguin hasilnya di bulan depan. Apakah ada perubahan? Tunggu aja ya update-nya di blog 🙂

PS: Kalau mau beli produk-produk di atas, bisa pakai kode ini ya MBFXLIA untuk mendapatkan diskon 30% off setiap berbelanja di www.mahakamstore.co.id. Promo ini berlangsung sampai Desember 2018 ya!


UPDATE PEMAKAIAN SETELAH 2 BULAN

Sudah pernah share first impression dari produk @eclagold di blog. Kali ini mau share pengalaman setelah 2 bulan pakai. Kebetulan juga produknya udah mau abis. . Selama 2 bulan pakai ini bisa dibilang rasanya sama seperti waktu pakai pertama kali. Cukup sekali pump lalu diusap perlahan ke wajah dan tunggu sampai terserap. Gak terasa lengket malah ada instant moisturized effect-nya yang bikin kulit jadi terasa halus. Sisanya untuk klaim kulit lebih cerah sih masih belum terlihat. Mungkin ini butuh waktu pemakaian yang lebih lama juga kali ya plus perawatan yang konsisten. Selama pemakaian juga tetap kondisi wajah berubah-ubah. Kadang masih jerawatan juga, tapi gak lama baik lagi. Oh iya satu lagi, saya pakai produk ini dibarengin dengan beberapa produk lain, yaitu @thebodyshopindo Drops of Youth pre serum, @hadalaboid Lotion & Moisturizing Milk, dan @cetaphil_id Ultra Hydrating Lotion. . #SkincareRoutine #AntiAgingSerum #Serum #EclaGold

A post shared by Lia Harahap (@ratnaauliah) on

24 Comments

  1. Iva Asih 10/04/2018
    • Lia 10/04/2018
  2. fanny f nila 10/04/2018
    • Lia 16/04/2018
    • Lia 16/04/2018
  3. sandraartsense 10/04/2018
    • Lia 16/04/2018
  4. dessydonat 10/04/2018
    • Lia 16/04/2018
  5. reiny 13/04/2018
    • Lia 16/04/2018
  6. Aprie 20/04/2018
    • Lia 24/04/2018
  7. indah 25/04/2018
    • Lia 03/05/2018
      • indah 05/05/2018
        • Lia 07/05/2018
  8. indah 25/04/2018
  9. jenntan 06/05/2018
    • Lia 07/05/2018
  10. Dinar 20/06/2018
    • Lia 20/06/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: