Doraemon 100 Secret Gadgets Expo

Kalau bukan karena dapat tiket masuk gratis Doraemon 100 Secret Gadgets Expo dari Kawaii Beauty Japan, mungkin saya gak bakalan pergi-pergi nih liat pameran peralatan Doraemon yang berada di Ancol Beach City Mall ini.
akhirnya tiket gratis tidak terpakai huhuhuhu
Karena baru dapat tiketnya sekitar hari Rabu, jadi waktu yang saya punya untuk datang ke expo ini adalah hari Minggu, 8 Maret 2015 yang bertepatan juga dengan hari terakhir expo ini. Bisa dibayangkan, saat saya naik ke lantai 2 mall sudah ada antrian sepanjang kira-kira 10 meter yang mengular untuk masuk ke dalam expo ini. Awalnya saya mau batalin aja untuk masuk, karena gak tahan sama antriannya. Tapi adik saya yang pecinta Doraemon tetap mau masuk dan lihat.
pintu masuknya adalah tanda 100 yang di depan itu
Selain karena hari itu adalah hari terakhir, salah satu hal yang bikin menarik pengunjung adalah promosi buy 1 get 1 dari Kartu Kredit atau Flazz BCA. Lumayan kan, dengan harga IDR 100.000,- bisa untuk berdua
Butuh sekitar kurang lebih 1 jam-an kami mengantri. Walaupun cukup lama, tapi saya salut sama penanganan antrian yang dilakukan oleh pihak expo (atau mungkin mall?). Tidak ricuh, tidak ada serobot menyerobot. Sistem antrian yang digunakan adalah buka-tutup layaknya mobil yang mau ke Puncak hihihi. Sistem ini untuk mencegah penuhnya pengunjung di dalam expo. Walaupun buka-tutup, tapi sekali maju cukup maju banyak kok. 
 
Akhirnya kami berhasil masuk juga ke dalam expo. Saat mulai masuk kami disambut oleh Doraemon berwarna kuning yang menjadi asal mula Doraemon sebenarnya. Di sini juga dijelaskan bagaimana Doraemon berubah warna menjadi biru. Saya kebetulan sudah beberapa kali membaca post orang yang sudah ke expo ini, jadi gak lama-lama di bagian sini. Lagian penuh banget sama orang-orang yang mau foto.
Selanjutnya kita sempet ketemu sama ruangan yang gelap, dan ternyata ada mesin waktu. Karena rame juga, kita skip lagi.
Lalu akhirnya kami menemukan ruangan luas dimana ada banyak Doraemon yang memegang berbagai macam alat. Seperti ruangan lainnya, ruangan ini juga sudah dipenuhi orang yang ingin berfoto. Mesti pinter-pinter cari patung yang lagi kosong, supaya orang lain gak masuk ke frame foto kita. 
Karena rame begini, akhirnya saya jadi jarang-jarang baca dan memperhatikan alat-alat yang Doraemon pegang. Habis, kosong dikit langsung diserbu orang yang mau foto. πŸ˜€

Di ruangan lain ada diorama Nobita dan Shizuka dewasa yang sedang menikah. Di ruangan ini kita bisa duduk di kursi tamu seakan-akan adalah tamu pernikahan mereka. Jangan tanya lagi ini ramenya kayak apa orang-orang yang lagi nonton kawinan si Nobita.
Selanjutnya adalah ruangan dengan beberapa set seperti di filmnya. Seperti di kamar Nobita, di rumahnya Suneo, bahkan di taman dengan pipa tempat konsernya Giant yang legendaris itu juga ada. Karena terlalu rame (banget), saya skip lagi foto-foto di sini.
Di bagian terakhir kita bisa berfoto dengan alat-alat Doraemon seperti baling-baling bambu (paling favorit, karena paling rame), senter pembesar, kotak pos ajaib, dan beberapa alat lainnya.
Nama: Lia | Hobi: Ngintip πŸ˜›

cie cie… pulang bareng Dekisugi πŸ˜€
Setelah keluar dari ruangan ada toko yang menjual berbagai macam souvenir Doraemon. Adik saya membeli luggage tag gambar Doraemon. Saya? Foto sama topinya aja deeeeh. Hihihi…
Sebenarnya saya cukup suka pergi ke exhibition seperti ini. Apalagi Doraemon tuh tokoh kartun sepanjang masa banget. Cuma antrian dan banyaknya pengunjung bener-bener jadi gak bisa menikmati exhibition dengan nyaman. Semoga di tahun depan pamerannya bisa lebih luas lagi, dan lebih banyak patung Doraemonnya.
Sampai berjumpa lagi Doraemon!

13 thoughts on “Doraemon 100 Secret Gadgets Expo

  1. Hai salam kenal Mak πŸ˜€
    Kawinannya kayak ada di altar gitu, sama ada tempat duduk tamunya. Cuma rame benerr kayak kondangan hahahaha

  2. Sama nih. Aku juga sempet nunda-nunda karena ngerasa jangka waktu exponya yang lama. Bisa nanti-nanti gituuu. Eh, tau-tau udah mau abis aja. Semoga tahun depan ada lagi yaaa πŸ™‚

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)