Dog’s Day Out With Sienta Pop Up Playground

Saya suka sekali dengan binatang, apalagi binatang yang berbulu. Soalnya enak di elus-elusnya. Cuma sayangnya saya cuma suka mainnya aja, disuruh ngerawatnya sih ogah ya. Hahaha. Soalnya ngurus diri sendiri aja saya masih rempong. Kasian nanti si binatang peliharaan tidak terawat dengan baik.

Biasanya kalau sudah begitu saya suka sekali datang ke tempat yang menyediakan binatang supaya saya bisa pegang-pegang. Misalnya ke rumah temen yang punya binatang peliharaan, atau ke tempat rekreasi yang memiliki area binatang yang boleh disentuh.

SIENTA POP UP PLAYGROUND DOG’S DAY OUT

Sienta Pop Up Playground

Salah satunya kemarin saya mendatangi acara All New Sienta Pop Up Playground dengan tema Dog’s Day Out yang bertempat di Teras Kota, Tangerang.

Jujur saja sebenarnya saya takut sekali sama yang namanya anjing. Dulu pernah trauma karena dikejar anjing. Sampai sekarang pun kalo ketemu anjing di dalam komplek rumah, saya lebih baik memilih jalan lain. Kecuali memang anjingnya sudah saya tahu dengan benar bahwa dia jinak.

Nah di acara ini sebenarnya jadi ajang menantang diri sendiri untuk berani, selain juga memang saya sebenarnya suka sama binatang. Terutama anjing yang berbulu (dan jinak tentunya!).

Hasilnya? Lumayan berhasil sih. Karena walaupun takut, tapi saya gak lari terbirit-birit karena lihat anjing.

Menurut pengalaman kemarin banyak anjing yang berseliweran dengan santai tanpa mempedulikan saya hahaha. Malah mereka asyik ketemu sesama anjing lain dan juga saling berinteraksi.

Sienta Pop Up Playground

Sienta Pop Up Playground

Ya, di acara Dog’s Day Out ini terbuka untuk umum bagi pemilik anjing peliharaan. Di sini juga bisa ikut lomba foto instagram, cek kesehatan anjing, belanja peralatan anjing, tempat bermain, bahkan sampai ada juga dog’s cafe-nya segala! Hahahaha lucu ya.

Sienta Pop Up Playground

Oh iya, saya banyak lihat publik figur lho di acara ini sambil bawa anjing kesayangan mereka. Mulai dari Delon, Clara Devi, Jovi Hunter, dan juga Cici Panda yang pada hari itu sekaligus menjadi MC sepanjang acara.

Sienta Pop Up Playground

BERKENDARA AMAN DENGAN BINATANG PELIHARAAN

Sienta Pop Up Playground

Acara pertama dimulai dari talkshow bersama Mas Doni Herdaru Tona sang pecinta binatang dari Animal Defender.

Sienta Pop Up Playground
Cikodet
Sienta Pop Up Playground
Carlo

Mas Doni membawa dua anjing yang diadopsinya ke dalam acara ini. Yang pertama adalah si lincah Cikodet. Dan yang kedua adalah si bongsor Carlo yang perawakannya mengingatkan saya pada anjing Scooby Doo.

Memiliki banyak pengalaman terkait dengan anjing, Mas Doni banyak memberikan ilmu tentang cara merawat anjing. Khususnya dalam acara ini Mas Doni mengajarkan cara mengajak anjing untuk berpergian agar aman selama perjalanan.

Mungkin teman-teman yang punya anjing sering merasa kesulitan mengajak anjing pergi menggunakan mobil. Menurut Mas Doni semua itu tergantung cara kita mengajak binatang peliharaan tersebut.

Bukan dibentak agar mau masuk, tapi diajak dengan cara yang fun seakan-akan seperti diajak bermain. Tanpa banyak bicara Mas Doni langsung mengajak anjingnya menaiki Toyota All Sienta yang ada di samping panggung. Terbukti sang anjing masuk ke dalam mobil dengan semangat.

Hal ini juga berlaku saat di dokter, pemilik anjing harus menuntun anjing dengan sabar sekaligus memberi kepercayaan agar anjing tetap merasa tenang.

Anjing adalah refleksi kita (pemiliknya) – Doni Herdaru Tona

Beberapa tips lain saat membawa anjing berpergian dengan mobil adalah:

  • Dua jam sebelum pergi jangan diberikan makan berat.
  • Sebagai langkah awal, bisa ajak anjing pergi dalam jarak dekat agar terbiasa.
  • Bawa ke tempat yang fun, sehingga anjing bisa mengasosiasikan bahwa pergi dengan mobil itu akan bersenang-senang.
  • Jika anjing mulai ileran dan mengeluarkan lidah, tandanya ia sebentar lagi akan muntah. Buka kaca sedikit dan biarkan udara baru masuk.

Ternyata tidak terlalu sulit ya, hanya saja perlu kesabaran dalam melatih anjing peliharaan.

ALL NEW SIENTA, MOBIL RAMAH UNTUK BINATANG

Di akhir talkshow, Mas Doni mengajak dua anjingnya masuk ke dalam Toyota All New Sienta. Surprisingly, anjing besarnya Si Carlo yang notabene adalah salah satu jenis ras anjing terbesar di dunia dapat masuk ke dalam bagasi mobil.

Sienta Pop Up Playground

Ternyata All New Sienta punya kelebihan Dive in Seat dimana bangku pada barisan ketiga bisa dilipat dan dimasukkan ke bangku barisan kedua. Otomatis bagasi belakang jadi luas sekali. Pas buat menaruh anjing yang besar.

Sienta Pop Up Playground

Selain itu, ada fitur Sliding Door Otomatis yang bisa membuka dan menutup pintu di baris kedua secara otomatis. Jadi para pemilik anjing tidak perlu khawatir lagi jika sedang ribet saat ingin memasukkan anjing-anjingnya ke dalam mobil.

Sienta Pop Up Playground

Dan yang paling penting, pintunya punya pengaman dimana tidak akan menjepit saat separuh badan anjing baru masuk ke dalam pintu.

Jadi bisa dibilang Toyota All New Sienta cocok sekali dikendarai oleh pemilik anjing peliharaan agar tidak mengalami masalah dalam berkemudi sambil membawa anjing kesayangannya.


Sienta Pop Up Playground

Itu dia kegiatan seru saya beberapa waktu yang lalu ke All New Sienta Pop Up Playground Dog’s Day Out. Tunggu keserian Pop Up Playground selanjutnya ya! Untuk info selengkapnya bisa cek di http://sientapopupplayground.com/.

14 thoughts on “Dog’s Day Out With Sienta Pop Up Playground

    1. Lumayan rame seleb instagram ya, Mbak Echa 🙂 Kelihatan sih mereka memang sayang sama binatang. Apalagi ngajak binatangnya juga.

      Yahhh, sayang sekali Mbak Ria :'(

    1. Jakarta memang panas banget. Makanya kemarin anjing-anjing berbulu tebal pada masuk ke dalam mal semua. Kasihan kepanasan pasti :'(

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)