Corine de Farme Purity Micellar Water

Selama ini saya tidak terlalu asing dengan jenis produk pembersih muka yang bernama Micellar Water. Jenis pembersih muka yang disebut-sebut sebagai pembersih muka ampuh untuk mengangkat kotoran pada kulit muka tanpa perlu bantuan air lagi.

corine-de-farme-purity-micellar-water-review-indonesia

Salah satu nama produk micellar water yang terkenal dan juga saya pernah coba sampelnya adalah Bioderma Micellar Water. Memang sih bersih, tapi satu yang agak memberatkan adalah harganya yang cukup mahal menurut saya. Apalagi kalau pembersih bentuk cair itu cepat sekali habisnya >.<

Saya sendiri masih lebih senang dengan pembersih muka jenis Cleansing Oil. Rasanya kok lebih keset dan bersih ya karena dibasuh lagi dengan air.

CORINE DE FARME PURITY MICELLAR WATER

Tapi yang namanya perempuan itu emang gak tahan ya sama diskon. Apalagi ketika saya melihat informasi di Watsons bahwa pembelian Corine de Farme Purity Micellar Water 500ml dan Evian Facial Spray 50ml di diskon menjadi harga cuma Rp 199.000,- ajah!

corine-de-farme-purity-micellar-water-promo-watsons-indonesia

Menurut saya sih murah ya. Corine de Farme Purity Micellar Water 500ml nya aja harganya Rp 190.000,- kalau di Sociolla. Evian Facial Spray 50ml nya setau saya harganya sekitar Rp 75.000,-. Jadinya hemat sekitar Rp 66.000,- lah.

Dan memang kebetulan saat itu cleansing oil saya habis, juga lagi kepengen coba facial spray. Ya jadilah saya dan adik patungan beli produk ini. Tambah hemat lagi kan?

Sebagai informasi, mungkin ada yang belum kenal dengan merek ini. Ternyata Corine de Farme ini berasal dari Perancis yang sudah ada selama 35 tahun. Selain memproduksi produk kecantikan untuk wanita, merek yang juga masih bersaudara dengan merek Evian ini juga memiliki rangkaian produk untuk bayi.

Sekarang kita bahas tentang produknya yuk!

KEMASAN

Untuk botol ukuran 500ml, produk ini sangat besar. Pas dipakai kalau hanya untuk di rumah saja. Sayangnya Corine de Farme Purity Micellar Water hanya tersedia dalam satu ukuran. Jadi kalau mau traveling, harus dipindahkan ke botol yang kecil.

Berbeda dengan Bioderma Micellar Water, produk ini memiliki pump yang memudahkan kita saat menggunakan cairan pembersih. Biasanya sih saya gak sampai 1x full tekan. Karena sudah cukup banyak yang keluar. Dan terkadang suka malah muncrat kemana-mana. Huhuhu sayang banget.

Untuk desain packagingnya sangat simpel. Desain dengan dominasi warna pink dan perak membuat botolnya semakin minimalis namun tetap cantik. Botolnya bening, sehingga kita bisa tahu seberapa banyak isi cairannya.

TEKSTUR

Seperti namanya, Corine de Farme Purity Micellar Water berbentuk cair. Tidak lengket sama sekali.

Untuk cairan ini kita harus menggunakan kapas untuk membersihkan muka. Saya pernah iseng coba tanpa menggunakan kapas, yang ada malah gak kehapus sama sekali. Disinilah minusnya dibanding cleansing oil, tidak hemat kapas.

KEMAMPUAN MEMBERSIHKAN KOTORAN

Setelah dicoba untuk menghapus eye shadow, foundation, lipstick, dan eyeliner, produk ini dapat menghapusnya dengan baik. Namun untuk menghapus maskara Maybelline saya, agak sedikit sulit. Jadi saya harus bersihkan lagi perlahan-lahan.

Kulit saya pun tidak terasa kering atau iritasi setelah menggunakannya. Mungkin memang sesuai dengan klaim produk mereka yaitu Hypoallergenic.

Oh iya, di packaging dikatakan bahwa micellar water ini cocok digunakan untuk pengguna kontak lensa. Tapi saya sih gak berani ya, tetep buka dulu kontak lensanya.

WANGI

Ada wangi yang menurut saya cukup mengganggu. Bukan wangi tidak enak sih, tapi hanya saja wanginya cukup kuat. Seperti wangi bunga. Tapi setelah pemakaian yang cukup lama, saya mulai terbiasa dengan wanginya. Hehehehe.

KESIMPULAN

Jujur saja saya kurang menyukai produk micellar water. Karena menurut saya pembersih yang paling ampuh itu adalah air. Makanya setelah saya membersihkan muka dengan Corine de Farme Purity Micellar Water, saya tetap mencuci muka saya kembali dengan facial wash dan air.

corine-de-farme-purity-micellar-water

Tapi kalau untuk segi kepraktisan, seperti misalnya saat traveling, produk ini bisa dibawa (tentunya setelah dipindahkan ke botol kecil ya) untuk mempersingkat waktu.

Bagaimana dengan perbandingan antara Corine de Farme Purity Micellar Water dan Bioderma Micellar Water? Mohon maaf waktu itu saya mencoba Bioderma Micellar Water dalam ukuran sampel, sehingga kurang maksimal dan saya tidak ingat betul efeknya di kulit saya.

Yang pasti Corine de Farme Purity Micellar Water lebih murah dibandingkan Bioderma Micellar Water.


Sekian dulu review Corine de Farme Purity Micellar Water dari saya. Sampai juga di review berikutnya ya!

22 thoughts on “Corine de Farme Purity Micellar Water

  1. Meskipun termasuk lebih murah dibanding produk sejenis dari luar negeri, tapi harganya tetep mayan ya Lia? Wkwkwkwkw. Gw konsen ama struknya tuh, trus dibilang masih terjangkau *mata duitan

    1. Huahahahaha Finance Bloggernya dateng >.< Begitulah Mas. Wanita jaman sekarang mihil bingitsss perawatannya. Kalo Mas Dani cari Bioderma Micellar Water, nanti bisa bilang kalau ini lebih terjangkau harganya ;P

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)