Click To Meet: Cara Nyaman Pilih Agen Asuransi Sendiri

“Halo, apa kabar? Sekarang kerja dimana? Ketemuan yuk!”

Kalimat sapaan di atas dan juga kalimat-kalimat mencurigakan lainnya sekarang malas saya ladeni. Bukan apa-apa, terkadang kalimat tersebut yang datangnya dari teman baru dikenal (bahkan bisa juga teman lama) bisa menjadi sebuah jebakan.

Disclosure: Tulisan merupakan Event Report dari acara talkshow yang diselenggarakan oleh FWD Life yaitu memperkenalkan inovasi baru mereka yaitu Click To Meet. Tulisan dibuat berdasarkan informasi yang disampaikan pada saat acara berlangsung dan saya tulis di blog sebagai informasi kepada pembaca.

PENGALAMAN TIDAK MENYENANGKAN DENGAN AGEN ASURANSI

Saya dan suami punya pengalaman buruk saat menjelang pernikahan. Kebetulan ada salah seorang teman dari kantor lama suami yang ngajak ketemuan. Tanpa pikir panjang suami pun menyetujuinya karena yang bersangkutan memang memulai pembicaraan soal pekerjaan.

Hari itu saya memang diminta suami untuk menemani, namun akhrinya malah datang terlambat ke tempat janjian, jadi suami duluan yang ketemu dengan temannya. Begitu sampai saya terkaget-kaget karena bukan hanya ada teman suami yang duduk bersama dengan mereka. Ada satu orang lain yang di depannya berjejer kertas-kertas dan juga form pendaftaran asuransi.

Saya sangat marah sekali karena merasa suami tidak diberitahu alasan yang sebenarnya untuk ketemuan.

Bukan masalah tidak mau ikut asuransinya sih. Tapi saya kesal sekali kenapa si teman ini gak bilang dari awal (eeer, sudah pasti sih kalau dia cerita dari awal kita bakalan menolak hahaha, ehh situ udah ngilang kapan tauuu sekarang muncul lagi ternyata ada maunya preeeet).

Memang sih saat janjian si teman ini gak bilang dengan detail. Hanya bilang ini ada pekerjaan yang bagus untuk suami. Lalu saya menyesal mengizinkan suami ketemu, karena hampir saja suami main asal setuju mengambil asuransi yang ditawarkan tanpa persetujuan saya.

Bukan bermaksud menyudutkan pihak tertentu, saya memang tipe orang yang tidak suka mengambil keputusan bukan berdasarkan pemikiran sendiri. Dalam menentukan berbagai macam hal, saya lebih senang mengumpulkan semua informasi, menyaring dan menelaahnya, lalu baru menciptakan sebuah kesimpulan yang berakhir pada keputusan.

Sama halnya dalam membeli produk kecantikan. Jarang sekali saya membeli produk hanya dengan keputusan mendadak (ehm, kecuali kalau tiba-tiba produk kesayangan banting harga sih bakalan langsung sikat hahaha).

Biasanya saya baca dulu informasi produk di official website-nya, baca dulu review blog atau pun cari di YouTube, perhatikan ingredients-nya, dan banyak hal yang dipertimbangkan untuk membeli.

Apalagi ini, asuransi. Suatu produk keuangan yang besar manfaatnya, namun juga besar pengaruhnya dalam arus kas keuangan keluarga. Jangan sampai udah siapin budget sedemikian rupa, eh hasil yang didapat tidak sesuai dengan yang kita inginkan hanya karena waktu itu mengiyakan “rayuan” agen yang sangat gigih ngejar kita.

Berdasarkan pengalaman itu, saya malas sekali berhubungan dengan yang namanya asuransi.

SOLUSI PILIH AGEN SENDIRI DENGAN CLICK TO MEET DARI FWD LIFE

Click To Meet FWD Life

Hari Jumat, 21 Juli 2017 lalu saya berkesempatan untuk datang ke acara FWD Life yang diselenggarakan di sebuah restauran daerah Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, FWD Life ini adalah perusahaan asuransi jiwa patungan yang merupakan bagian dari FWD Group. Saat ini FWD Life memasuki tahun ke-4 dalam beroperasi di Indonesia. Walaupun masih dalam hitungan baru, sudah ada beberapa penghargaan yang diterima oleh FWD Life. Penghargaan yang sudah didapat antara lain:

  1. Rekor Bisnis Asuransi Jiwa dengan sistem digital terintegrasi pertama di Indonesia yang diadakan oleh Koran Sindo dan Tera Foundation
  2. Indonesia Good Corporate Governance Award 2016 yang diadakan oleh Majalah Economic Review
  3. Indonesia Corporate Social Responsibility Award 2017 yang diadakan oleh Majalah Economic Review
  4. Indonesia Corporate Secretary & Communication Award 2017 yang diadakan oleh Majalah Economic Review
  5. Indonesia Corporate Secretary & Communication Award 2017 yang diadakan oleh Majalah Warta Ekonomi
Click To Meet FWD Life
Sandhi Prajudi, Head Center of Excellence FWD Life

Click To Meet FWD Life

FWD Life mempunyai komitmen untuk memberikan informasi yang mudah dan transparan untuk nasabahnya. Selain itu juga, FWD Life ingin mengubah stigma negatif masyarakat akan agen asuransi yang “menyeramkan”, suka terror, memaksa, dan lain sebagainya.

Maka dari itu FWD Life melakukan inovasi dalam bidang asuransi yang bernama Click To Meet. Click To Meet ini adalah program yang memungkinkan nasabah memilih sendiri agen asuransinya.

Hal ini tentu akan lebih aman dan nyaman, karena beberapa alasan di bawah ini:

  • Kita sendiri yang akan memilih agen asuransinya, berdasarkan jenis kelamin, area lokasi, bahkan kesamaan hobi.
  • Tempat bertemunya hanya di Excelso. Hal ini juga bisa membuat kita lebih aman dan nyaman, karena bukan di sembarang tempat.
  • Mudah mengaksesnya hanya dengan bantuan internet.
  • Kita bisa bertemu untuk tanya-tanya terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi yang lengkap.
  • Merasa tidak sreg dengan agen yang sudah diketemui? Bisa ganti agen lain dengan mengisi form feedback yang akan dikirimkan via e-mail oleh FWD Life.

Click To Meet FWD Life

Ini dia step-step cara menggunakan Click To Meet:

  1. Buka Website FWD Life www.fwd.co.id
  2. Cari tombol Click To Meet
  3. Pilih lokasi
  4. Pilih titik pertemuan
  5. Pilih kriteria agen
  6. Pilih agen yang ingin ditemui (kita bisa lihat profilnya terlebih dahulu)
  7. Mengisi informasi kontak kita untuk mengatur waktu pertemuan, nanti agen yang akan menghubungi

Agen Asuransi Click To Meet FWD Life

Mudah kan? Dan yang terpenting, kita bisa riset terlebih dahulu siapa agen yang akan kita temui. Semakin nyaman jika bisa bertemu dengan agen asuransi yang informatif dan juga berkepribadian baik.

CERITA PENGALAMAN DARI AGEN BERPRESTASI

Click To Meet FWD Life

Ternyata kemudahan dalam inovasi Click To Meet ini tidak hanya untuk nasabah lho. Dua agen asuransi terbaik dari FWD Life, Ester Waty Oktaviani dan Kwan Yoe Sen kemarin bercerita kepada para blogger yang hadir pada hari itu.

Jika biasanya agen asuransi identik dengan membawa tas jinjing yang berisikan kertas-kertas, maka di FWD Life para agen asuransinya hanya cukup membawa tablet. Mengusung sales paperless platform, FWD Life ingin mengubah proses berasuransi secara digital dari mulai proses pembelian sampai polis terbit melalui penggunaan tablet dan payment gateway.

Nah, sistem serba digital ini dirasakan banget manfaatnya oleh Mbak Ester. Menurutnya jadi lebih mudah karena tersedianya fasilitas digital dari perusahaan. Lalu dalam hal pendekatan dengan nasabah juga terasa lebih mudah, karena rata-rata nasabah yang ditemui memiliki interest yang sama sehingga ngobrolnya pun enak.

Lucunya, menurut Mas Yoe Sen sekarang malah para agen itu makin banyak jadwal ketemu nasabah sejak menggunakan Click To Meet. Malah kadang Mas Yoe Sen sering kelimpungan untuk membagi jadwal dengan nasabahnya. Jadi terbalik, jika dulu agen asuransi yang ngejar-ngejar nasabah, sekarang nasabah yang ngejar-ngejar agen asuransi hehehehe.


Itu dia sharing informasi dari acara kemarin. Semoga bisa memberikan alternatif mencari asuransi dengan cara yang lebih nyaman dan aman.

Jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk colek FWD Life di social medianya di bawah ini ya!

Click To Meet FWD Life

FWD LIFE
Website: www.fwd.co.id
Facebook: fwdlife.id
Twitter & Instagram: fwdlife_id

23 thoughts on “Click To Meet: Cara Nyaman Pilih Agen Asuransi Sendiri

  1. semacam lebih seru ya bisa pilih agen.. tapi kan agen asuransi ada juga temen sendiri…

    A : Lia ketemuan yukk…
    B : Boleh.. ngapain..
    A : kongkow aja dah lama gak kongkow..
    (gak berapa lama jumpa)
    A : lu udah punya polis asuransi lum?
    B : *siyaall lama gak jumpa jualan asuransi*

    😀

  2. Kita sebagai nasabah diberikan kemudahan dengan adanya aplikasi ini ya Mba, jadi gak horor dengan penjelasan produk asuransi, soalnya gak akan menemukan tumpukan kertas.

    Kita pula yang menentukan jadwal bertemu dengan agen, gak ada lagi yang namanya temen lama ngajak ketemuan buat nawarin asuransi dech.. Heheh

    1. Iya, Mbak. Sebagian besar begitu. Kasihan jadinya agen lain yang santun dan informatif jadi ketutup sama aksi agen yang agresif.

  3. terobosan baru FWD Life emang cocok buat generasi millenial dan era digital ini yo mba, ketika teknologi dimanfaatkan dngan optimal muncullah aplikais ciamik bernama Clik To Meet ya 🙂

    Suka sama inovasinya, beneran say goodbye sama agen yang nyebelin dan tumpukan berkas-berkas haha

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)