Pergilah Umroh Selagi Masih Muda Bersama Cheria Wisata Tour!

Perjalanan Umroh saya di tahun 2015 kemarin begitu banyak memberikan banyak kesan terdalam. Bukannya sok suci atau sok alim ya, tapi memang lho kita-kita yang udah semakin bertambah umur ini harus buru-buru deh ngerasain pergi ke tanah suci selagi masih muda.

cheria-wisata-tour-umroh-plus-turki-kabah

Kenapa?

Pertama, karena ibadah umroh (ataupun haji) itu merupakan ibadah yang banyak menantang kemampuan fisik kita. Bayangin, harus melakukan perjalanan cukup jauh dari tanah air. Lalu berlomba-lomba melakukan ibadah sebanyak mungkin. Dan yang pastinya waktu tidur kita berkurang dari biasanya.

Oleh karena itu selagi fisik kita masih prima, diharapkan kita dapat melaksanakan ibadah dengan maksimal.

Alasan kedua adalah apalagi kalau bukan biaya. Tidak dapat dipungkiri bahwa biaya untuk pergi umroh atau haji itu bukan dalam biaya yang kecil. Banyak orang yang menabung sejak lama hanya untuk menunaikan ibadah yang ada dalam rukun kelima dalam Islam ini.

Selagi kita masih berada di umur produktif, marilah menyisihkan penghasilan kita untuk membiayai perjalanan ibadah ke tanah suci.

cheria-wisata-tour-kenapa-harus-umroh

IBADAH UMROH LEBIH TERJANGKAU Β 

Walaupun terdengar berat dan mahal, alasan-alasan di atas bukanlah menjadi penghalang kita ingin menunda kepergian ke rumah Allah. Justru selagi muda, tidak ada salahnya bermimpi sekaligus mewujudkannya.

Karena pada alasan ketiga adalah, ketika kalian sudah merasakan nikmatnya beribadah di Madinah dan Mekkah, dijamin kalian akan merasa rindu pada dua kota yang bersejarah bagi umat Muslim ini. Syukur-syukur bisa pergi haji selagi muda. Amieeeeen.

Urusan mental mah, ah menurut saya gak perlu drama segala kayak saya dulu waktu pertama kali mau berangkat umroh. Ngerasa masih belom pinter lah agamanya lah. Masih banyak dosa lah. Belom siaplah. Banyak deh alasannya. Trust me, kalau udah dipanggil dan ada jalannya, maju terus aja!

cheria-wisata-tour-umroh-plus-turki-masjidil-haram

Menurut saya umroh merupakan ibadah yang saat ini lebih mudah dijangkau oleh masyarakat. Apalagi ibadah haji sendiri memiliki keterbatasan kuota dari negara, sehingga biayanya cukup besar dan waktu tunggunya juga cukup lama.

Biasanya biaya umroh itu pun lebih terjangkau dibandingkan dengan biaya haji. Waktunya pun sangat fleksibel. Sehingga kita sering melihat sekarang banyak keluarga yang tidak ragu mengajak anak-anaknya yang masih balita untuk pergi umroh.

Alangkah indahnya bisa mengenalkan kepada anak tentang ibadah haji kecil ini. Mudah-mudahan saya juga punya rejeki untuk bisa pergi umroh dan haji ya. Amin Ya Robbalalamin.

MEMILIH TRAVEL AGENT UNTUK UMROH

Setelah memantapkan diri untuk melaksanakan ibadah umroh, maka selanjutnya adalah mencari informasi travel agent yang kompeten dan terpercaya. Jangan sampai kita sudah berusaha maksimal mengumpulkan uang untuk ibadah, eh malah dibawa kabur sama travel agent penipu. Suka sedih deh denger cerita orang-orang yang batal pergi umroh karena uangnya dibawa kabur sama travel agent-nya.

Lalu kenapa gak coba haji atau umroh backpacker saja?

Saya pribadi masih belum berani melakukan haji atau umroh backpacker karena masih merasa belum sanggup dan mampu. Ada banyak alasan mengapa orang memilih dengan cara backpacker, namun saya juga punya banyak alasan untuk memilih beribadah menggunakan travel agent, seperti:

  1. Kamu akan seratus persen diurusin. Dari mulai urusan dokumen, itinerary, sampai makan pun udah beres. Disana pun kamu hanya tinggal fokus ibadah aja. Gak usah pikirin hal lain.
  2. Akan ada pembimbing yang memandu kamu dalam beribadah. Jadi tidak perlu lagi khawatir harus ngapain disana atau baca bacaan apa.
  3. Bisa mengunjungi beberapa tempat yang wajib didatangi wisatawan. Kenapa? Karena tour biasanya akan lebih on time dibanding ketika pergi jalan sendiri. Yang terkadang berakibat habisnya waktu di jalan akibat nyasar atau kelamaan selfie di satu tempat (eh!).
  4. Nah ini yang paling penting, ketika berangkat saya cuma cukup bawa uang jajan. Karena semua biaya perjalanan tentunya sudah all in dalam biaya travel agent yang sudah dilunasi sebelum berpergian. Gak perlu juga bawa uang banyak-banyak kan.

Gimana? Merasa alasan saya di atas cukup masuk akal? Jika iya, sekarang saatnya menentukan travel agent mana yang akan dipercaya untuk membawa kita pergi beribadah ke tanah suci, khususnya umroh.

Menurut saya yang pertama kali harus dicek adalah reputasi dari travel agent tersebut. Memang sih tidak ada yang sempurna (karena kesempurnaan itu hanya milik Allah, ya gak?), tapi paling tidak jangan sampai ada berita buruk yang cukup banyak dari para jamaahnya.

Lalu juga kita harus rajin-rajin tanya kepada kenalan akan travel agent yang mereka gunakan jasanya. Tanya plus dan minusnya. Khususnya minusnya. Bukan karena mau cari-cari kesalahan, tapi kita bisa pertimbangkan apakah hal minusnya masih bisa kita tolerir atau tidak.

Lihat juga itinerary perjalanannya. Apakah terlalu padat atau malah terlalu lowong? Kembali lagi, silahkan pilih sesuai selera.

Berikut ini adalah salah satu travel agent yang bisa kalian pertimbangkan sebagai jasa travel untuk pergi umroh, haji, ataupun tour muslim.

CHERIA WISATA TOUR

Cheria Wisata Tour adalah sebuah travel tour wisata yang berdiri sejak tahun 2012. Salah satu alasan yang membuat kita lega dan aman adalah, Cheria Wisata telah mengantongi izin keberangkatan tour, umroh, dan juga haji plus.

profil-cheria-wisata-tour

Sebagai kenyamanan untuk peserta tournya juga, Cheria Wisata sudah dilengkapi asuransi perjalanan. Sistem pembayarannya pun sangat fleksibel, seperti cash, transfer, kartu kredit, dan fasilitas tabungan dan cicilan.

paket-tour-cheria-wisata-tour

Cheria Wisata juga tidak hanya menyediakan paket tour khusus di negara-negara muslim saja lho. Tapi juga di negara yang mayoritas non muslim seperti Korea, Australia, Jepang, Hongkong, bahkan sampai ke Alaska! Tentunya semua tour sudah disesuaikan dengan syariat Islam, alias Tour Halal!

PAKET UMROH PLUS TURKI CHERIA WISATA TOUR

Dulu saat saya umroh, sempat ada opsi untuk pergi ke Turki setelah beribadah umroh. Namun sayangnya karena kuota yang terbatas, saya akhirnya batal melanjutkan cita-cita perjalanan menuju Istanbul. Padahal kepengen banget huhuhu.

Dan ternyata Cheria Wisata Tour juga menyediakan paket tour umroh plus Turki dengan berbagai macam pilihan jumlah hari, yaitu 10, 12, dan 16 hari. Silahkan cek di sini untuk itinerary-nya.

cheria-wisata-tour-umroh-plus-turki-biaya

Yang pasti setelah saya baca itinerary-nya saya dapat mengatakan bahwa:

  • Perjalanan langsung menuju Madinah akan lebih nyaman walaupun harus transit terlebih dahulu ke Istanbul. Karena sesampainya di Madinah kita bisa langsung beristirahat dan fokus untuk beribadah di Masjid Nabawi.
  • Ada waktu dua hari full beribadah di Masjid Nabawi dan juga tiga hari full beribadah di Masjidil Haram. Pokoknya puas-puasin deh ngumpulin pahala di tempat yang menghasilkan pahala berapa puluh kali lipat dibanding tempat lainnya.
  • Di sela-sela hari juga akan ada city tour yang berkaitan dengan sejarah Islam seperti mengunjungi makam Rasulullah, Jabal Uhud, Kebun Kurma, Padang Arafah, Jabal Nur, dan masih banyak lagi.
  • Total wisata di Turki ada sebanyak 6 hari dimana dimulai dengan wisata di 8 kota yaitu Kota Bursa, Kusadasi, Pamukkale, lalu naik balon udara di Cappadocia, dilanjutkan ke Ankara, dan berakhir dengan jalan-jalan di Istanbul.
  • Silahkan pilih sendiri waktu keberangkatan yang diinginkan. Ingin merasakan salju di Turki atau musim semi yang lebih sejuk, tentukan sendiri!

  • Tidak perlu khawatir mengenai makanan yang berada di area non muslim. Karena Cheria Wisata Tour memastikan bahwa semua menu makanan yang diberikan adalah halal.
  • Hasil testimoni dari para peserta yang pernah mengikuti tour Cheria Wisata sangat baik. Jadi tidak perlu ragu lagi akan kualitasnya. Silahkan baca testimoninya di sini ya.

Dan sebagai info tambahan, paket tour sudah mencakup biaya tiket pesawat, hotel, makan, city tour, transportasi dalam kota, zam-zam sebanyak 5 liter, tour guide yang berpengalaman, visa umroh maupun Turki, dan juga tip untuk lokal guide dan supir. Biaya paket tour ini dimulai dari USD 2990,- saja.

Fiuuuh… Kalau lihat itinerary-nya pengen bilang, β€œwhat a long trip ya!”. Tapi seperti yang saya ceritakan sebelumnya, justru saat kita muda seperti ini akan menyenangkan sekali jika bisa beribadah dan juga pergi melihat wisata negara yang masih berkaitan dengan Islam.

Saya kepengen lagi sholat 2 rakaat di Makam Rasulullah yang kemarin tidak tercapai. Saya ingin kunjungin Jabal Nur yang kemarin di skip karena terburu-buru ke tempat lain. Saya juga kangen sama suasana subuh di Masjidil Haram.

cheria-wisata-tour-umroh-plus-turki-jabal-uhud

Selain itu juga saya ingin juga menginjakkan negara yang bersebelahan dengan Benua Eropa, yaitu Turki. Saya jadi kepengen cobain naik balon udara di Cappadocia sambil liat sunset sejak nonton perjalanannya Song Jaerim dan Kim So Eun di Turki. Belum lagi kepengen lihat Haga Sophia gara-gara nonton film Cahaya Langit di Eropa. Dan masih banyak lagi tempat-tempat yang ingin saya lihat di Turki.

Jadi gak masalahkan selama fisik kita masih kuat. Apalagi dengan perjalanan spiritual yang dini ini juga dapat semakin menambah keimanan kita terhadap Allah SWT.

Tips dari saya dan untuk saya supaya mimpi saya ini bisa terwujudkan adalah:

  1. Berdoa dan berikhtiar bahwa suatu saat saya akan kembali lagi dipanggil menjadi tamu Allah di Tanah Haram.
  2. Menyisihkan uang dari penghasilan supaya tujuan saya pergi umroh (dan juga ke Turki!) bisa terwujud.
  3. Selalu menjaga kesehatan tubuh agar selalu prima dan kuat secara fisik.
  4. Menelpon CS Cheria Wisata Tour untuk menanyakan biaya tour sekaligus berdoa agar program cicilan dan tabungan umroh atau haji bisa segera di launching hehehehe.

Nah untuk teman-teman yang secara finansial maupun fisik sudah siap untuk berangkat umroh dan mengikuti Paket Umroh Plus Turki dari Cheria Wisata Tour, jangan ragu untuk segera menghubungi Cheria Wisata Tour untuk mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap.

Jangan khawatir dan malu untuk bertanya terlebih dahulu, karena konon katanya customer service Cheria Wisata Tour ini baik-baik dan ramah saat melayani orang yang bertanya kok. Yuk, buktikan sendiri πŸ˜€

paket-umroh-plus-turki-cheria-wisata

Silahkan kontak Cheria Wisata Tour di sini ya:

CHERIA – Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah

Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 – 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74
EMAIL : info[at]cheria-travel.com
BB : 5a38ce71
WhatsApp : 085777773531

Jadi sudah siap kan pergi umroh (plus jalan-jalan ke Turki) mumpung masih muda? πŸ˜€


cheriawisata

Tulisan ini diikut sertakan dalam Lomba Menulis Cheria Wisata.

29 thoughts on “Pergilah Umroh Selagi Masih Muda Bersama Cheria Wisata Tour!

  1. Aku pgn yg umroh plus maroko ato mesir ^o^ .. memang lg nyari travel yg terpercaya utk umroh mbak. Tp planningku 2018 sih krn 2017 udh ada planning traveling k tmpat lain πŸ˜€ . Papaku udh ngomel mulu krn aku selalu nyempetin k negara2 lain tp umroh malah g pernah -_-. Mknya emg hrs nyediain wkt kesana πŸ™‚

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)