Cetak Kartu Nama Cepat Dengan Kartunama.net

Hore!!! Akhirnya punya kartu nama lagi! 😀

Okay, you can call me “norak”. Tapi saya lagi hepi berat karena setelah sekian lama saya akhirnya punya kartu nama juga!

Sebenernya ini bukan pertama kali saya bikin kartu nama untuk profesi saya sebagai blogger. Tapi ini kali ketiga saya membuat kartu nama.

PENGALAMAN MEMBUAT KARTU NAMA PERTAMA KALI

Pertama kali buat itu pas awal-awal ngeblog dan ngeh kalau pas kopdar itu pada saling tuker kartu nama. Eh saya kok malu ya gak punya kartu nama. Jadilah kartu pertama saya dibuat di kartunama.net.

Baca juga: Kopdar Blogger

Kenapa di kartunama.net? Saat itu saya googling di Google (yaiyalah), nama website inilah yang pertama kali muncul. Setelah dilihat dan dicek harganya yang pas sama budget saya, jadilah saya buat di sini dengan desain saya sendiri.

Kenapa pakai desain sendiri? Biar beda aja gitu. Walaupun pada akhirnya kalau saya lihat sekarang sih kok desainnya cupu banget deh hahahahaha.

Eh tapi pakai desain sendiri ini malah jadi masalah buat saya. Karena ternyata akan membuat kualitas warna kartu nama kurang baik saat dicetak.

Kok saya tau? Taulah, soalnya pihak kartunama.net langsung menghubungi saya dan konsultasi sekaligus memberikan saran bagaimana sebaiknya kartu nama dibuat.

Saya sih nurut-nurut aja, karena orang lapangan kan biasanya lebih paham ya.

Dan tidak perlu menunggu lama akhirnya jadi kartu nama saya!

Cetak Kartu Nama
Desain yang menurut saya waktu itu bagus banget, padahal….

KARTU NAMA SEBAGAI BRANDING

Saya sendiri agak lupa kenapa harus membuat kartu nama kedua kali, padahal boks pertama pun belum habis, malah masih penuh.

Tapi saya ingat betul saat membagikan kartu nama saya yang kedua, banyak teman-teman yang menyarankan untuk mengubah nama domain saya yang saat itu adalah www.missgrangerwannabe.blogspot.co.id.

Alasannya karena terlalu rumit dan sulit diingat. Bahkan salah satu senior blogger memberi tahu saya untuk mulai memikirkan nama domain yang baru.

Hingga akhirnya berkat dorongan teman-teman akhirnya saya melakukan rebranding terhadap blog pribadi saya di Bulan Februari 2016 lalu.

Baca juga: New Home, New Hope

Trus gimana nasib kartu nama saya yang masih menggunakan domain blog yang lama? Yaaa akhirnya saya tinggalin aja deh. Hehehehehe.

CETAK KARTU NAMA DI KARTUNAMA.NET

Sampai akhirnya ada kesempatan dari Blogger Perempuan yang mengajak beberapa member untuk membuat kartu nama dari kartunama.net.

Tanpa berpikir panjang saya langsung daftar dan akhirnya terpilih menjadi salah satu peserta yang akan dibuatkan kartu namanya.

Sama seperti waktu pertama kali, proses pemesanan kartu nama sangat gampang. Berikut adalah caranya:

  1. Masuk ke website www.kartunama.net
  2. Klik Order
  3. Pilih desain kartu nama yang diinginkan. Atau bisa meng-upload desain kartu nama sendiri.
  4. Pilih jenis kertas dan metode pengiriman (JNE atau ambil sendiri)
  5. Selesai!

Mudah dan cepat. Bahkan hari itu di revisi, hari itu juga kartu nama saya dikirim via JNE. Bener-bener personal service, padahal saya banyak banget minta tolong edit-nya tapi tetep dibantu dengan ramah hahahaha (jangan ditiru).

Harga kertasnya pun dimulai dari Rp 45.000,- per box. Dan boleh pesan satuan. Cocok juga buat dipakai untuk kartu nama perusahaan.

Tadaaaa! Ini dia kartu nama saya 🙂

Cetak Kartu Nama
Deg-degan ada yang typo gak yah?

Entah kenapa kali ini suka banget sama desainnya (desainernya teman saya) yang simpel dan branding banget.

Sekarang gak perlu malu lagi kalau diajak tukeran kartu nama hehehehe.

Jadi siapa yang mau saya kasih kartu nama saya? *duh geer* *kabur* *takut pada muntah* >.<

43 thoughts on “Cetak Kartu Nama Cepat Dengan Kartunama.net

  1. Jaman sekarang semua hal yang offline bisa dioptimasi ke online yaa, udah banyak kemajuan 😀

  2. Aku mau ganti tapi yang lama masih banyak, sayang, soalnya bolak-balik dan udah pakai kertas dove laminating. wakakakak *gegabah. Tapi aku juga suka desain kartu nama lamamu, Li.

  3. wah keren nih informasinya tentang cetak kartu nama ..
    di jogja sendiri sudah ada juga lho yang model bisnisnya seperti ini , btw keren juga tulisannya.
    salam kenal mbak

    1. Salam kenal juga 🙂 Oom Cumi mah ramah dan baik hati, selalu menyapa semua hehehe.
      Iya, ini rekomen deh tempatnya untuk buat kartu nama. Silahkan dicoba.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)