Cathy Doll Gold Splash Essence with Bee Venom

Korea memang terkenal akan kandungan yang “di-luar-bayangan-kita-umumnya” pada produk kecantikannya. Setelah saya pernah mendengar lendir siput dan arang, saat ini saya dibuat terkaget-kaget dengan kandungan gold dan bee venom dari Cathy Doll Gold Splash Essence with Bee Venom.

Cathy Doll Gold Splash Essence with Bee Venom

CATHY DOLL GOLD SPLASH ESSENCE WITH BEE VENOM

Jadi ceritanya saya dapat produk ini dalam acara Meet and Greet Cathy Doll beberapa waktu yang lalu. Siapa sih yang gak seneng dapet produk gratisan? Makanya penasaran banget untuk dicoba.

Saya sendiri belum pernah menggunakan produk kecantikan seperti essence. Tapi saya tahu bahwa jenis skin care yang sering disamakan dengan serum ini adalah salah satu yang harus digunakan dalam rangkaian perawatan wajah di Korea yang super banyak itu.

Cathy Doll Gold Splash Essence with Bee Venom

Menggunakan bahan seperti Gold Powder, Bee Venom, Sea Grape Caulerpa Lentillifera Extract, dan Hydrolyzed Collagen, diharapkan akan dapat membuat kulit terasa lembap dan mencegah masalah lainnya pada kulit.

Seperti produk Cathy Doll yang lain, produk ini mengatakan bahwa memiliki kemampuan instant smooth, moist, and brilliant skin. Bisa juga dipakai saat kulit terasa kusam dan sedang capek. Selain itu juga cocok untuk mengencangkan kulit yang sudah kendor (celana kali kendor hihihihi :P).

Bahkan saya denger juga produk ini juga ada brightening effect-nya lho. Persis deh seperti klaim pada produk-produk Cathy Doll yaitu Pemutih Kulit Terbaik.

Produk ini bisa dibeli di store Cathy Doll atau juga secara online di www.cathydoll.co.id dengan harga IDR 238.000,-.

KEMASAN

Cathy Doll Gold Splash Essence with Bee Venom

Sesuai dengan namanya, produk ini dikemas dalam bentuk tube berwarna emas. Ukuran botolnya sendiri adalah 50 gram. Bentuknya yang kecil memudahkan kita untuk membawanya saat berlibur.

Cathy Doll Gold Splash Essence with Bee Venom

Untuk tutupnya sendiri model flip-flop dan mudah dibuka-tutup. Jadi terjamin deh isinya tidak terpapar udara terlalu lama.

TEKSTUR

Setau saya essence itu berbentuk cair. Maka saat mencoba produk ini sempet bingung kok bentuknya seperti krim.

Cathy Doll Gold Splash Essence with Bee Venom

Ternyata setelah krim tersebut diaplikasikan ke muka, maka akan berubah menjadi cair. Tekstur seperti ini juga memudahkan essence masuk ke dalam kulit lebih cepat. Gak takut kulit berminyak deh.

KANDUNGAN

Cathy Doll Gold Splash Essence with Bee Venom

Water, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Dimethicone, Sodium Chloride, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Fragrance CI 77491, Mica, Hydrolized Collagen, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Disodium EDTA, Bee Venom, Bacillus/Soybean Ferment Extract, Gold, Caulerpa Lentillifera Extract, Codium Fragile Extract, Polyquaternium-7

WANGI

Produk ini memiliki wangi, namun tidak terlalu kuat. Sehingga bagi saya tidak terlalu mengganggu.

KESIMPULAN

Yang saya suka dari essence ini adalah kemampuannya untuk menyerap ke dalam kulit dengan cepat. Jadi gak perlu nunggu lama sebelum pakai skin care yang lain.

Untuk efek instan muka yang lebih segar menurut saya akan lebih terasa kalau sudah dikombinasi dengan skin care dan makeup lain. Tapi sebagai perawatan kulit di bagian dasar produk ini bekerja dengan baik.

Saya menggunakannya sebelum bermakeup dan juga sebelum tidur dalam keadaan muka yang bersih.

Tonton video review saya tentang Cathy Doll Gold Splash Essence di sini ya! Jangan lupa kasih like 🙂


Menurut saya Cathy Doll Gold Splash Essence cocok digunakan untuk segala jenis kulit karena teksturnya yang ringan. Terlebih khusus lagi untuk si pemilik kulit yang terlihat kusam dan memiliki masalah kulit.

Apakah kalian sudah pernah mencoba produk ini atau produk Cathy Doll lainnya?

PS: Terus baca blog ini ya, saya akan membahas produk kecantikan dan kosmetik Korea lainnya dari Cathy Doll 🙂


Disclosure: Produk pada tulisan ini diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Disclaimer: Saya bukan ahli dalam kulit maupun kecantikan. Saya juga tidak akan menjawab pertanyaan bersifat subjektif sebagai patokan. Karena yang saya pakai belum tentu akan memiliki efek yang sama pada kulit orang lain. Lakukan riset pada produk yang akan kalian coba.

2 thoughts on “Cathy Doll Gold Splash Essence with Bee Venom

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)