Cathy Doll Cheek Tint and Concealer Sexy Orange

Jika teman-teman membaca cerita saya beberapa waktu yang lalu ketika berkunjung ke store Cathy Doll Kota Kasablanka. Maka kali ini saya akan ceritakan salah satu produk yang akhirnya saya beli, yaitu Cathy Doll Cheek Tint and Concealer Sexy Orange.

Cathy Doll Cheek Tint Concealer

Kebetulan memang produk concealer saya sedang habis dan lagi cari-cari produk lain yang bisa dicoba. Yang tambah menguntungkan lagi adalah ternyata produk ini juga memiliki produk cheek tint yang berada di sisi sebaliknya dari concealer.

CATHY DOLL CHEEK TINT & CONCEALER

Concealer sudah menjadi salah satu produk kosmetik yang paling penting untuk saya. Bekas jerawat yang masih terpampang jelas di wajah membuat saya harus ekstra sabar untuk mendempul wajah ini supaya bersih tidak tercela. Aiiih bahasanya 😛

Tapi bener lho, walaupun sudah menggunakan foundation yang coverage-nya cukup tinggi tetap saja concealer memegang peranan paling penting dalam urusan membuat wajah flawless tanpa noda.

Cathy Doll Cheek Tint Concealer

Makanya saat membeli concealer dari Cathy Doll ini saya memiliki ekspektasi yang besar untuk bisa bekerja dengan baik di kulit saya. Setidaknya mukanya kelihatan kinclong deh kayak artis Korea #eh.

Sedangkan untuk cheek tint-nya sendiri saya juga senang karena ini pertama kalinya saya mencoba blush on dengan bentuk cair, setelah pernah mencoba bentuk krim dan powder.

Warna orange saya pilih di antara kedua warna lainnya karena warna ini kebetulan saya tidak punya. Yah, we’ll see ya!

KEMASAN

Kemasan produk ini memiliki dua sisi yaitu untuk concealer dan satu lagi untuk cheek tint.

Bahan dari kemasannya sendiri seperti bukan dari kaca karena tidak terlalu berat. Namun juga bukan dari plastik karena cukup kokoh.

Cathy Doll Cheek Tint Concealer

Kemasan dibuat dalam keadaan transparan sehingga kita bisa seantiasa tahu kapan produk sudah habis.

Cathy Doll Cheek Tint Concealer

Saya juga suka dengan aplikator keduanya yang dengan panjang yang pas dan mudah diaplikasikan.

TEKSTUR

Keduanya memiliki tekstur yang cair.

Cathy Doll Cheek Tint Concealer

Menurut saya untuk concealer-nya sendiri agak kesulitan untuk dibaur di kulit saya. Entah karena kulit yang sensitif atau kering, jadi saya sering merasa concealer tidak menyatu dengan warna kulit.

Sedangkan cheeck tint-nya sendiri saya suka banget. Warnanya cukup jelas dan mudah sekali dibaurkan pada pipi.

KANDUNGAN

Cathy Doll Cheek Tint Concealer

Aqua, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Beeswax.

WANGI

Ada wangi lembut seperti bunga yang tercium saat saya mengaplikasikan kedua produk ini. Tapi tidak mengganggu, malah jadi semacam nagih pengen cium baunya kalau lagi pake #eh #inisayadoangsih 😛

WARNA

Saya sempat menanyakan pilihan warna concealer yang tersedia. Namun menurut SPG Cathy Doll, produk ini hanya memiliki satu warna concealer.

Cathy Doll Cheek Tint Concealer

Warnanya seperti warna krem yang cerah. Warna ini membuat saya sedikit mengrenyit karena warna produk sangat beda sekali dengan warna pada kulit saya.

Dan ternyata benar terbukti bahwa warnya terang sekali di wajah saya. Cathy Doll memang terkenal sebagai produk pemutih kulit terbaik, tapi jangan sampai muka saya putih tangannya cokelat dong ahh 😀

Cathy Doll Cheek Tint Concealer
Before-After

Akhirnya saya terpaksa harus mengakali supaya tidak terlihat seperti topeng dengan menggunakan bedak yang warnanya lebih gelap.

Cathy Doll Cheek Tint Concealer

Lain halnya dengan cheek tint yang memiliki warna yang cantik. Warna orange-nya sangat masuk dengan warna kulit saya dan dapat membaur dengan bagus.

KESIMPULAN

Sebenarnya saya suka sekali dengan konsep 2 in 1 dari produk ini. Lebih hemat soalnya hehehehe. Tapi sayangnya warna concealer-nya tidak cocok dengan kulit saya yang sawo matang. Mungkin akan lebih cocok untuk teman-teman yang memiliki kulit berwarna kuning langsat sampai putih.

Cathy Doll Cheek Tint Concealer

Sebaliknya, warna cheeck tint orange-nya sangat masuk di kulit saya. Walaupun tidak terlalu menonjol malah bikin kesan natural makeup look ala-ala Korea gitu.

Lagi pula untuk 2 produk seharga IDR 128.000,- sih menurut saya lumayan hemat. Apalagi kalau lagi ada diskon, kan tambah lumayan 😀


Itu dia review saya tentang Cathy Doll Cheek Tint and Concealer Sexy Orange, kosmetik Korea yang baru saja saya coba belakangan ini. Semoga dapat membantu kalian dalam mencari informasi produk-produk dari Cathy Doll.

Terima kasih!


Disclaimer: Saya bukan ahli dalam kulit maupun kecantikan. Saya juga tidak akan menjawab pertanyaan bersifat subjektif sebagai patokan. Karena yang saya pakai belum tentu akan memiliki efek yang sama pada kulit orang lain. Lakukan riset pada produk yang akan kalian coba.

22 thoughts on “Cathy Doll Cheek Tint and Concealer Sexy Orange

  1. Oooo fungsinya buat dempul bekas jerawat. maklum cowok mba jadi gak tau… paling banter pake lipgloss biar bibir gak kering pa lagi pas puasa begini.

    1. Ada beberapa sih, Mbak. Selama ini aku coba yang merek Maybelline Age Rewind. Itu cocok di kulitku. Sekarang juga lagi pinjem etude-nya adikku. Itu juga bagus.

    1. Sebelumnya saya pakai Maybelline Age Rewinder (?) kalo gak salah namanya. Cuma belum saya review, Mbak. Coba cari reviewnya deh. Bagus sih di saya.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)